Wednesday, March 31, 2010

Bls: [honda-tiger] Srobo & Hazard

 

kalo yang kedipannya kayak yang di mobil itu hazard bro..tapi kalo yang nyala bergantian kiri dan kanan namanya udah bukan hazard lagi. tapi flipflop
CMIIW
penambahan hazard di motor saya rasa gak bermasalah. asal di pakainya secara bijak. sama kayak strobo. selama pemakaiannya bijak gak ada masalah (menurut saya)
mungkin menurut HSRT beda monggo share juga :)
anggi_wirza

--- Pada Rab, 31/3/10, Moh Hambali <mc.emby@gmail.com> menulis:

Dari: Moh Hambali <mc.emby@gmail.com>
Judul: [honda-tiger] Srobo & Hazard
Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
Tanggal: Rabu, 31 Maret, 2010, 11:26 AM

 

All Brothers,

Sebelumnya maaf dengan pertanyaan bodoh ini.

Di SRC kemarin saya sempat membaca pernyatakan untuk melepas "perlengkapan

lenong" yaitu strobo dan sirine. Tiba-tiba terpikir oleh saya bahwa saya

selama ini bingung dengan istilah Strobo dan Hazard pada TiGi kita.

Pemahaman saya, strobo adalah lampu tambahan merah biru dan kedip bergantian

dan umumnya di pasang di depan kendaraan (motor maksudnya).

Yang jadi pertanyaan saya, bagaimana dengan penambahan fungsi hazard pada

lampu sein kita ? Apakah hal itu jg dilarang ? Saya mendengar 2 pengertian

yang beda.

1. Hazard (kedua lampu kedip bersamaan) dilarang karena menimbulkan

efek hipnotis, khususnya dalam perjalanan iring2an alias turing.

2. Hazard tidak di larang, yg di larang justru lampu yang kedip

bergantian karena menimbulkan efek hipnotis seperti menghadapi bandul.

2 lisme ini terus terang agak membingungkan saya, karena saya berniat untuk

memasang hazard (2 lampu berkedip bersamaan sebagaimana layaknya lampu

hazard pada mobil) untuk kebutuhan safety saya sendiri jika sedang/harus

parkir di tempat yang tidak cukup terang. Saya paham kalau hal ini ngabisin

ACCU, tapi safety is safety, rights ?

Mohon saran dan pendapat para senior (atau mungkin team member HSRT), serta

meluruskan pemahaman saya dalam membedakan lampu hazard & lampu strobo

tersebut.

Tak lupa, terima kasih sebelumnya atas perhatian all brothers akan hal

diatas.

Salam,

Moh Hambali

B 6220 STC -

[absolute black]

[Non-text portions of this message have been removed]

Nikmati chatting lebih sering di blog dan situs web. Gunakan Wizard Pembuat Pingbox Online. http://id.messenger.yahoo.com/pingbox/

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Do More for Dogs Group. Connect with other dog owners who do more.


Welcome to Mom Connection! Share stories, news and more with moms like you.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___