Tuesday, March 1, 2011

Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R

 

Justru menurut saya poin keunggulan mesin cbr250r di putaran tengah yg nonjok, akan sangat efektif untuk harian, nggak perlu nunggu lama dpt torsi kuat.
Sasis yg lincah+riding position yg gak merunduk bikin nyaman
Vincentius Yongki Kristanto
Otosport Magazine
Living On Fast Lane

-----Original Message-----
From: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Tue, 1 Mar 2011 07:00:08
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Cc: V Yongki K<yongki_oop@gramedia-majalah.com>
Subject: Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R

Waw...

Jadi pengen testride keluar kota nih... heheheh....
Sapa tau dapet pembacaan top speed sebenernya...

Xixixixi...

Di sirkuit sentul aja cuma dapet 144 Km/ jam, gimana di jalan protokol
sehari2 yah?
Pengen tau real konsumsi bahan bakarnya...

*masih penasaran.... agak sayang kalo sebenernya bisa ngebut tapi gak bisa
diajak ngebut karena faktor situasi jalanan...

Pringgodani K.

Sent from my mobilephone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
*"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*




2011/2/28 V Yongki K <yongki_oop@gramedia-majalah.com>

> Mas, top speed ini didapat di trek sentul yang panjang lajur lurusnya
> sekitar 900 meter, klo ketemu jalan yang panjangnya lebih dr 1 km, rasanya
> angka 170 km/jam jg dapat, karena pembalap spt Harlan Fadillah di sentul bs
> dapat 164 km/jam.
> Buat awam yg jajal ke Sentul, setelah trek lurus maka akan ketemu tikungan
> pertama, jika cukup nyali bs saja ditahan sampe 160 km/jam lalu turun
> gigi+rem dikit belok kecepatan 120-130km/jam, tp sedikit kesalahan saja maka
> akan terlempar di gravel.
> Vincentius Yongki Kristanto
> Otosport Magazine
> Living On Fast Lane
>
> -----Original Message-----
> From: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>
> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> Date: Mon, 28 Feb 2011 16:01:59
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Cc: Iwan Romadhona<iwan_romadhona@yahoo.com.sg>
> Subject: Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R
>
> Hmmm...
> max speed 144 Km/jam?
>
> *mikir2...
>
> tiger saya aja lagi boyo bisa sekitar 106 Km/jam (data dari map GPS
> edomondo, garmin xt, dan igo)
>
> Hmmm...
> tapi lebih kenceng lah daripada tiger...
>
> namun belum tertarik... dikirain bisa ampe 200 Km/jam... xixixixi...
>
> Buat yang doyan ngebut, pas nih...
> buat yang doyan touring dan jalan2, kayaknya masih pas tiger...
> *pengalaman ngintil rombongan ninja 250 jakarta bandung, pisah jauh kalo di
> trek lurus. terk belok2 ketemu lagi...
>
> *tanpa bermaksud menjelekkan produk.
>
> Pringgodani K.
>
> Sent from my mobilephoneŽ
> POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
> *"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*
>
>
>
>
> 2011/2/28 Iwan Romadhona <iwan_romadhona@yahoo.com.sg>
>
> > Review yg mantab..
> >
> > Sent from my AXIS Worry Free BlackBerryŽ smartphone
> >
> > -----Original Message-----
> > From: "V Yongki K" <yongki_oop@gramedia-majalah.com>
> > Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Date: Mon, 28 Feb 2011 02:40:44
> > To: honda-tiger@yahoogroups.com<honda-tiger@yahoogroups.com>
> > Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Subject: [honda-tiger] Test Report CBR250R
> >
> > Sedikit berbagi pengalaman ngetes Honda CBR250R yg diadakan AHM untuk
> pers
> > dan undangan di sirkuit Sentul sabtu lalu.
> > Setelah pembagian grup dan briefing, saya masuk grup 3. Sambil menunggu,
> > minum2 dulu+pilih safety gear yg disediakan (hanya minjem pelindung lutut
> > krn dr helm,jaket,sarung tangan+sepatu boots uda pake dr rumah).
> > Ada 2 pilihan model CBR250R yaitu ABS dan non ABS. Saya pertama pilih yg
> > non ABS yg lbh murah (39,5 otr DKI) dan lbh enteng 5 kg.
> > Naik ke jok, membiasakan dulu dgn posisi stang, footpeg dan tuas
> > rem+kopling. Putar kontak, jarum tachometer bergerak ke 12 ribu rpm lalu
> > kembali ke nol. Pencet starter, bunyi mesin berderum mirip2 CBR150R.
> > Let's roll! Pertama, menghafalkan lay out Sentul terutama tikungan
> (braking
> > point, banking, apex, line, in-out dll) dan tentunya riding position yg
> > terasa koq mirip motor sport touring yg agak tegak, jd lap pertama santai
> di
> > kecepatan 70-90km/jam.
> > Masuk lap 2, keluar tikungan terakhir di kec 90km/jam langsung gas di
> trek
> > lurus sampai 200 meter sblm tikungan pertama dpt 137km/jam. (Posisi
> > tachometer gede diatas, bawahnya indikator kecepatan dgn model angka
> > digital, enak dipantau krn segaris).
> > Posisi badan nunduk masuk tikungan pertama langsung kedua di 100 km/jam.
> > Masuk tikungan ketiga agak blm nyaman krn belum mendapatkan feel dr
> > wheelbase sehingga beloknya ga bisa smooth.
> > Perpindahan gigi kini agresif di kisaran 9000-10 ribu RPM, nafas mesin dr
> > gigi 3-4 mantap, masuk 5 nafasnya panjang.
> > Gigi 4 bs 110km/jam, gigi 5 bs 130 km/jam, gigi 6 cenderung untuk
> overdrive
> > krn jarum tachometer tak naik dr 9000 RPM.
> > suspensinya enak bener, sasisnya jg nurut, diajak rebah2an, perfect ga
> > butuh adaptasi lama agar nyaman untuk masuk tikungan dgn agresif. Di lap
> ke
> > 4, saya dpt top speed 144km/jam, bisa lebih krn pembalap pro seperti
> > Yudhistira dan Harlan Fadillah bs mencapai 165km/jam. Masalahnya ngeri
> masuk
> > tikungan pertama di atas 120km/jam tanpa baju balap.
> > Rehat makan siang, sesi kedua saya ambil versi ABS, wah remnya
> lembut,nggak
> > bakal takut salah krn kerja sistem ABS akan mencegah panic braking yg
> bikin
> > rem terkunci. Sangat cocok buat yg baru belajar dan nyaman buat harian di
> > perkotaan.
> > Kali ini saya mengajak pembonceng, riding position agak tegak, dgn berat
> > saya 90 kg dan pembonceng 50kg, suspensi Pro Link CBR250R terasa nyaman,
> ga
> > ada gejala mentok.
> > Enaknya rem ABS ini pintar, tinggal tarik rem depan maka arah motor
> gampang
> > dikoreksi tanpa takut gejala rem terkunci.
> > Dgn beban 5 kg dr sistem ABS dan pembonceng 50kg, saya dpt top speed
> > 137km/jam. Rem ABS bikin saya pede masuk tikungan pertama dgn kecepatan
> > 110km/jam, turunkan gigi 6 ke 5,pencet sekali rem depan,tarik badan ke
> sisi
> > dalam,atur bukaan gas,motor masuk tikungan dgn halus.
> > Saya coba berbagai riding style dr turing yg rileks, supermoto yg agresif
> > dgn posisi badan berlawanan dr arah rebah motor (line-out) sampai
> supersport
> > style yg posisi badan masuk ke dalam (line-in), ga ada gejala gesrot dr
> > bagian motor meski belok sudah 45 derajat.
> > overall, meski tenaga kalah galak dr Ninja250 tp CBR250R punya 2 poin
> > keunggulan: tenaga mesin di rpm tengah dr 5000-9000rpm yang mantap dan
> > handling yg nyaman, terlepas poin lain seperti fuel injection, berat lbh
> > enteng 7kg dr N250 atau rem ABS pertama yg diterapkan di motor kelas
> 250cc.
> > Dgn harga 39,5 jt untuk Non ABS dan 46,5jt untuk ABS, rasanya masuk akal
> > dgn fitur yg didapat.
> > CBR250R ini diimpor utuh (CBU) dr AP Honda Thailand oleh AHM, speknya
> sama
> > koq dgn yg dijual di negara lain krn Thailand jadi basis produksi CBR250R
> di
> > seluruh dunia.
> > Di Thailand yg Non ABS dijual seharga 33jt, yg ABS 37,5 jt, selisih harga
> > dgn Indonesia masih masuk akal. Kecuali CBR250R dibikin CKD bs harganya
> > ditekan lagi. Kabarnya gelombang pertama ada 800unit, lalu 1000 unit,
> > selanjutnya diimpor 3000unit/bulan.
> > Pemesanan bisa online via www.welovehonda.com
> > Mohon maaf jika ada salah2 kata, saya bukan org AHM, just a Honda fans!
> >
> >
> > Vincentius Yongki Kristanto
> > Otosport Magazine
> > Living On Fast Lane
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___