Thursday, March 31, 2011

Re: [HSX 125 Community] Tanya2 soal "fullwave"

 

Menarik tuh, terutama bagaimana membuat lampu utama menjadi lebih terang dan lebih nyaman saat perjalanan malam hari. Karena terus terang saja, buat saya yang pengguna kacamata progressive merasa kurang nyaman dengan kondisi lampu utama yang menurut ukuran saya kurang benderang.

Mungkin saya termasuk yg kurang paham soal definisi "fullwave", maklum saya masih awam soal kelistrikannya. Apakah itu akan mengubah dari AC menjadi DC? Jadi rasanya akan lebih bermanfaat jika Bro Marthin atau yang lainnya bisa menjelaskannya lebih rinci dan prakiraan biayanya.

Menyangkut perubahan "fullwave" tersebut, bagaimana jika hal itu diaplikasikan pada PGM-FI? Apakah ada pemilik PGM-FI yg sudah mengaplikasikannya dan bagaimana kinerjanya? Bagaimana pula jika ingin dikembalikan ke kondisi semula?

Terima kasih.
 
tabik,

s. dwiyanthoputra
B6448SMC
PGM-FI
Depok-Velbak


From: marthin kana <marthin_kana@yahoo.com>
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Sent: Wed, March 30, 2011 10:33:53 PM
Subject: Re: [HSX 125 Community] Tanya2

 

malam bro....

Coba ne bantu jawab yee...sebelumnya di komunitas ini tidak ada senior or junior, semuanya sama aja....brotherhood is no limit..
Untuk pertanyaan tersebut :
1. Motor ente baru or second ? Klo motor baru coba dibalikin aja ke dealer tempat agan ambil motor. Kalo second, sepertinya pengisian motor agan sudah harus dibenerin alias diganti. CMIIW
2. Untuk perubahan jadi fullwave, ane dah ganti semuanya. Mulai dari sepul lampu yang diubah ampe pengisian ori diganti pake regulator, tapi tidak melepas kiprok asli hsx 125. Untuk tempatnya ada di daerah bintaro sektor 1, ane dah pake 3 bulan n ampe sekarang lum ada masalah. Ane juga dengar dari kebanyakan pelanggan disana merasa puas, lampu jdi terang ajib, apalagi klo pake HID buat jalanan terang tapi ga tekor aki....kl mo tau japri ane aje ke 08158851245.
Semoga bermanfaat

Salam perubahan fullwave

Marthin Kana
140

dikirim dari handphone tetangga

On Wed Mar 30th, 2011 12:46 AM EDT danimustika@ymail.com wrote:

>Dear All..
>
>Salam kenal para senior sekalian,
>Saya baru membeli Supra X 125R CW sekitar 2 bulan yg lalu, ada beberapa
>hal yg saya ingin tanyakan ;
>1. knpa pada saat motor idle dan lampu utama menyala (malam hari) saya
>tekan klakson suaranya terdengar mlempem/lemah, tp jika gas ditarik
>suaranya kembali normal. tetapi hal ini tidak selalu terjadi. Apakah
>karena aki yg lemah? atau kiprok yg sudah lemah?
>
>2. Jika kelistrikannya dirubah menjadi fullwave apa saja yg perlu
>dirubah? apakah perlu ganti aki? kira2 apa efek samping jika kelistrikan
>dirubah menjadi fullwave?
> bengkel dimana yg biasa menangani untuk wilayah depok?
>
>Mohon pencerahan dari para senior sekalian. Maaf banyak pertanyaan...
>maklum masih awam sama yg beginian... :D
>
>Terima Kasih..
>
>
>Best Regrads,
>
>Dani Mustika
>
>

__._,_.___
Recent Activity:
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�

----------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___