« SNI® Helm Lebay »
-----Original Message-----
From: "r00_m11" <r00_m11@yahoo.com.sg>
Date: Sun, 18 Apr 2010 04:54:49
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Subject: [honda-tiger] Re: ningkatin performa tirev 2007
keren bro, bole jajal ga bro?
mesin standar tuh ya bro?
itu gear 6 d rpm brapa bro?
--- In honda-tiger@yahoogroups.com, splenden@... wrote:
>
> Hebat kan ?...itu tiger 94 nya bro dwi masih built up jepun...mungkin 140kpj juga belom mentok tuh...dan gigi 6 nya juga muntahin tenaga sampe ke 140kpj, bukan cuma ngademin mesin...hahaha...
> « SNI® Helm Lebay »
>
> -----Original Message-----
> From: "Wisnu Fadila, drg." <drg_mediq@...>
> Date: Wed, 14 Apr 2010 03:41:45
> To: Html<honda-tiger@yahoogroups.com>
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> 140 kpj..Wow... 100 kpj aja saya udah deg2an... Bedanya di mana ya dgn RGR 150... Kok 160 msh berasa biasa aja ya?
>
> Dulu pernah make waktu jaman sma kira2 thn 1998-1999... Desainnya pasti emang beda yah... Tapi apa pengaruh nyali juga ya oom?
>
> -rgds-
>
> Sent from ReyMediq Dental Care� Jl Rawa Kopi 104 Pangkalan Jatibaru Cinere, 0819 0837 2182
>
> -----Original Message-----
> From: "Dwi Putranto Kustejo" <Dwi@...>
> Date: Wed, 14 Apr 2010 10:25:08
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Subject: RE: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> Yah gigi 5 Cuma cepek...
> Cape deh...
> Dari gigi 5 Cuma cepek naik ke gigi 6 kalo dibetot terus asterix'94 bisa
> 140km/jam bro....
>
> *terbang2 deh tuh baut2....
>
>
> -----Original Message-----
> From: honda-tiger@yahoogroups.com [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com]
> On Behalf Of splenden@...
> Sent: Wednesday, April 14, 2010 9:42 AM
> To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> Bro, gw setuju sama pendapat ente soal personal preference. Masalah
> ngetes motor, emang gw belom pernah pake alat2 yg seperti ente omongin
> itu. Cuma, kalo di motor gw, misal gigi 5 lagi maen di 100kpj, maka
> segitu gw masuk ke enam, gw masih bisa nambah sampe 120kpj atau
> lebih...itukan artinya gigi 6 masih bisa muntahin tenaga, bukan ngademin
> mesin...makanya gw ngga ngerti kalo ada yg bilang gigi 6 cuma buat
> ngademin mesin...atau emang kondisi motornya bro dwi yg emang begitu...
> < SNI(r) Helm Lebay >
>
> -----Original Message-----
> From: "V Yongki K" <yongki_oop@...>
> Date: Tue, 13 Apr 2010 11:20:00
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> Sebelum berdebat terlalu jauh,soal top speed atau akselerasi yg tiap
> motor tiger bs beda,apalg dgn kebutuhan dan kemampuan pengendaranya yg
> berbeda maka bs terjadi salah pengertian.
> Si A blg mtrnya kurang tenaga atas,tp bs saja dicoba si B uda cukup.
> Sekali lg ini personal preference.
> Untuk pengetesan, umumnya ada 2 cara. Tes statis dgn mesin dynometer
> untuk mengetahui torsi dan tenaga maksimal mtr anda. Seingat saya tiger
> tenaga maksimalnya di 18-19 dk, ganti knalpot bs nambah 1 dk,ubahan lain
> spt koil,cdi,karbu hanya pendukung. Jd bukan 1 knalpot+1cdi+1koil lalu
> dpt 3 dk ekstra. Paling utama untuk ubahan mesin 4 tak ada di dlm
> silinder yg satu kesatuan dr porting,durasi+lift kem,kompresi, profil
> piston dll. Ngga gampang untuk bikin kombinasi dr faktor di atas sesuai
> target.
> Tes selanjutnya dlm kondisi jalan dgn komputer khusus seperti vericom
> atau racelogic. Untuk mengukur akselerasi semisal dr kec 0-100km/jam dlm
> brp dtk, top speed, jarak pengereman dll.
> Klo blm pake 2 standar di atas yg ada saling klaim atas apa yg dirasakan
> di mtrnya yg tentu hasilnya berbeda2
> Sent from my PowerBerry(r)
> powered by Specialized
>
> -----Original Message-----
> From: splenden@...
> Date: Tue, 13 Apr 2010 10:11:11
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> Gigi 6 buat ngademin mesin ??...ngga ngerti nih...gigi 6 gw masih
> muntahin tenaga tuh...ngga tau dah disetting gimana tuh sama mekanik...
>
> < SNI(r) Helm Lebay >
>
>
>
> -----Original Message-----
>
> From: "Dwi Putranto Kustejo" <Dwi@...>
>
> Date: Tue, 13 Apr 2010 16:48:01
>
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
>
> Subject: RE: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
>
>
> Ya benerrr sekali ega...
>
>
>
> Ane Cuma stel klep 0,10...masuk dan buang...
>
>
>
> Karburator ga pernah diservice...atau dirubah2 ...Cuma ganti oli aje...
>
>
>
> Sesekali cek ulang kerenggangan klep...supaya tetep di 0,10
>
>
>
> Tambah gir belakang 1 mata jadi 44....maknyos lepas lampu merah...mulai
>
> gigi 2,3,4,5..enteng tenan....6 buat ngademin mesin biar ga meraung2...
>
>
>
>
>
>
>
> Ga usah ini..itu..buang2 duit hihihihihi
>
>
>
>
>
>
>
> *16 thn standart tingting
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>________________________________
>
>
>
> From: honda-tiger@yahoogroups.com [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com]
>
> On Behalf Of Ega Pawana
>
> Sent: Tuesday, April 13, 2010 4:22 PM
>
> To: honda-tiger@yahoogroups.com
>
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
>
> Hehehe.. :) betul tuh masbro Dwi.. :)
>
> Kita buka aja yuk settingan standar tiger yang enak (ini berlaku buat
>
> motor 4 tak honda standaran lain juga kok)
>
> Jadi gini, Karakteristik motor Honda itu adalah kalo mesin panas, tenaga
>
>
>
> akan makin besar, nah waktu SD kita diajarin sama pak guru/bu guru
>
> kenapa kabel listrik atau rel kereta itu dibuat longgar. Karena akan
>
> memuai kalo kena panas. Dalam motor juga ada pemuaian, makanya dibuat
>
> kerenggangan klep yang bisa disetel. :) untuk motor Honda, kerenggangan
>
> yang pas itu adalah 0,10 mm klep masuk/buang.
>
> Di samping pemuaian diatas, pasti dibutuhkan masukan bahan bakar yang
>
> mumpuni juga, nah untuk setelan karburator, saya nemu cara baru (baru
>
> dikasi tau sama mekanik, biar gak terlalu ngerusak paru2). Biasanya kalo
>
>
>
> orang yang punya motor udah lama dan ngerti setting karbu, pasti suka
>
> ngepasin kerenggangan angin pada putaran 1,5 atau 2. Setelah itu dia ke
>
> knalpot motor lalu dicium hasil gas buangnya. Kalau terlalu bau bensin,
>
> berarti putaran kurang besar, dan kalau gak bau+pedih di mata berarti
>
> terlalu sedikit putarannya.
>
> Nah cara yang baru ini beda, jadi sebelum di stel, kondisi mesin motor
>
> harus hangat-hangat kuku (kaya air anget aja.. hehehehe :D ) maksudnya
>
> udah kondisi dipanasin gitu,, nah setelah itu perbesar stationer tiger,
>
> agak meraung sedikit. Baru setelah itu kencangkan baut setelan angin
>
> sampai benar2 rapat. Kalau karet setelan angin masih bagus, seharusnya
>
> suara mesin makin kecil. Setelah itu buka sedikit-demi-sedikit baut
>
> angin sampai suara mesin terdengar agak meraung, nah disini kita
>
> dituntut untuk menajamkan pendengaran. Jadi kita harus bisa mendengarkan
>
>
>
> saat si mesin sudah mulai naik raungannya.
>
> Seperti lihat grafik saja, kita dengarkan timing saat mesin mulai
>
> meraung, maka disitulah letak setelan yang pas untuk karburator. Nah
>
> kalo udah ketemu settingan yang ini, dijamin dah itu motor bakalan spin
>
> terus ban belakangnya,, soalnya karakter mesin tiger punya power yang
>
> besar (liat aja gear standar belakangnya, ampe ukuran 43).. hehehehe :)
>
>
>
> On 13/04/2010 11:46, Dwi Putranto Kustejo wrote:
>
> >
>
> > Sebenernye sih yg gampang2 susah aje mas bro..
>
> >
>
> > Kalo ningkatin performa tapi settingan ga pas..ya samimawon podo wae
>
> > hehehe
>
> >
>
> > Ane Cuma OS-25...tapi lagi enak2nye nie..soale dah dapet settingan
>
> > pengapian yg bagus...busi merah bata teruss...mantep dah..tarikan
>
> > yahud...padahal usia dah uzur 16thn xixixixixixix
>
> >
>
> >________________________________
>
> >
>
> > From: honda-tiger@yahoogroups.com
>
> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
>
> > <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
>
> > [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com
>
> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
>
> > <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>]
>
> > On Behalf Of Ega Pawana
>
> > Sent: Tuesday, April 13, 2010 11:36 AM
>
> > To: honda-tiger@yahoogroups.com <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
>
> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
>
> > Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> >
>
> > Kalo saya ya masbro, justru gak boleh pake pertamax/shell super/bensin
>
> > beroktan tinggi lainnya, karena makin tingginya oktan, setau ane dan
>
> > mekanik, timbal yang dikandung makin rendah *yang ini biar pasti tanya
>
> > sama orang PERTAMINA..
>
> > Nah kalo timbalnya gak banyak, resiko ring seher getas makin gede..
>
> jadi
>
> >
>
> > gak awet ntar modifnya.. :)
>
> >
>
> > On 13/04/2010 9:06, tilang privateer wrote:
>
> > >
>
> > > terima kasih atas masukannya bro.... cuman ane ada sedikit
>
> pertanyaan
>
> > kalo
>
> > > ga salah penggunaan seher jenong pada akhirnya akan meningkatkan
>
> > kompresi
>
> > > kan?
>
> > > dan bilamana kompresi naik otomatis membutuhkan BBM yg beroktan
>
> tinggi
>
> > cth
>
> > > pertamax....
>
> > > shbgn dg hal tsb, oleh karena sy domisili di Sumut yg notabene ga
>
> ada
>
> > > pertamax kec di kota Medan, mk ada ga efek negatifnya bilamana sy
>
> > > tetep pake
>
> > > bbm beroktan rendah cth premium....??
>
> > >
>
> > > Pada 13 April 2010 05:37, Ega Pawana <xenus3006@...
>
> <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>
>
> > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>
>
> > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>
>
> > > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>> menulis:
>
> > >
>
> > > >
>
> > > >
>
> > > > Saran ane cuma 3 point yang musti diganti masbro
>
> > > > 1. Ganti seher dengan yang kepalanya jenong
>
> > > > 2. Ganti per kopling dengan yang racing
>
> > > > 3. Ganti knalpot dengan yang freeflow
>
> > > > 4. Ganti pilot dengan ukuran besar (ini kan udah dilakukan sama
>
> > masbro)
>
> > > >
>
> > > > itu aja udah cukup untuk nambah performa.
>
> > > > kalo pake cari bengkel, kira2 brader yang disini pasti banyak
>
> > > > rekomendasi,, kalo ane sih rekomendasi ke sodara ane, benxspeed.
>
> > > > lokasinya sih rumahan, (bukan bengkel umum). kontaknya 08158716022
>
> > > > Cuma resiko setelah modifikasi umur2 sparepart jadi agak pendek
>
> > (contoh
>
> > > > aja, umur stang seher yang harusnya kuat 5 tahun jadi mundur 2
>
> > > > tahun-cuma kuat 3 tahunan). Ane modif begini konsumsi bensin malah
>
> > bisa
>
> > > > nyentuh 1:35 (riding style biasa ya) biayanya juga gak mahal2
>
> amat,
>
> > asal
>
> > > > brader gak beli sparepart merek mahal aja.. :D
>
> > > >
>
> > > >
>
> > > >
>
> > > >
>
> > > >
>
> > >
>
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
>
> > >
>
> > >
>
> >
>
> > [Non-text portions of this message have been removed]
>
> >
>
> > ********************************
>
> > Your mail has been scanned by IMMS
>
> > CAR Life Insurance
>
> > 04/13/10 11:39:55
>
> > ********************************
>
> >
>
> > ********************************
>
> > Your mail has been scanned by IMMS
>
> > CAR Life Insurance
>
> > 04/13/10 11:47:54
>
> > ********************************
>
> >
>
> > [Non-text portions of this message have been removed]
>
> >
>
> >
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>
>
>
> ********************************
>
> Your mail has been scanned by IMMS
>
> CAR Life Insurance
>
> 04/13/10 16:25:45
>
> ********************************
>
>
>
> ********************************
>
> Your mail has been scanned by IMMS
>
> CAR Life Insurance
>
> 04/13/10 16:48:36
>
> ********************************
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
>
>
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
>
>
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
>
>
>
>
> ********************************
> Your mail has been scanned by IMMS
> CAR Life Insurance
> 04/14/10 10:17:19
> ********************************
>
> ********************************
> Your mail has been scanned by IMMS
> CAR Life Insurance
> 04/14/10 10:25:57
> ********************************
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/