Monday, April 19, 2010

Re: [honda-tiger] Re: ningkatin performa tirev 2007

Gw rasa sih boleh bro...si dwi orangnya baik koq...pinjem aja deh...
« SNI® Helm Lebay »

-----Original Message-----
From: "r00_m11" <r00_m11@yahoo.com.sg>
Date: Sun, 18 Apr 2010 04:54:49
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Subject: [honda-tiger] Re: ningkatin performa tirev 2007

keren bro, bole jajal ga bro?
mesin standar tuh ya bro?
itu gear 6 d rpm brapa bro?

--- In honda-tiger@yahoogroups.com, splenden@... wrote:
>
> Hebat kan ?...itu tiger 94 nya bro dwi masih built up jepun...mungkin 140kpj juga belom mentok tuh...dan gigi 6 nya juga muntahin tenaga sampe ke 140kpj, bukan cuma ngademin mesin...hahaha...
> « SNI® Helm Lebay »
>
> -----Original Message-----
> From: "Wisnu Fadila, drg." <drg_mediq@...>
> Date: Wed, 14 Apr 2010 03:41:45
> To: Html<honda-tiger@yahoogroups.com>
> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007
>
> 140 kpj..Wow... 100 kpj aja saya udah deg2an... Bedanya di mana ya dgn RGR 150... Kok 160 msh berasa biasa aja ya?

>

> Dulu pernah make waktu jaman sma kira2 thn 1998-1999... Desainnya pasti emang beda yah... Tapi apa pengaruh nyali juga ya oom?

>

> -rgds-

>

> Sent from ReyMediq Dental Care� Jl Rawa Kopi 104 Pangkalan Jatibaru Cinere, 0819 0837 2182

>

> -----Original Message-----

> From: "Dwi Putranto Kustejo" <Dwi@...>

> Date: Wed, 14 Apr 2010 10:25:08

> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>

> Subject: RE: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

> Yah gigi 5 Cuma cepek...

> Cape deh...

> Dari gigi 5 Cuma cepek naik ke gigi 6 kalo dibetot terus asterix'94 bisa

> 140km/jam bro....

>

> *terbang2 deh tuh baut2....

>

>

> -----Original Message-----

> From: honda-tiger@yahoogroups.com [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com]

> On Behalf Of splenden@...

> Sent: Wednesday, April 14, 2010 9:42 AM

> To: honda-tiger@yahoogroups.com

> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

> Bro, gw setuju sama pendapat ente soal personal preference. Masalah

> ngetes motor, emang gw belom pernah pake alat2 yg seperti ente omongin

> itu. Cuma, kalo di motor gw, misal gigi 5 lagi maen di 100kpj, maka

> segitu gw masuk ke enam, gw masih bisa nambah sampe 120kpj atau

> lebih...itukan artinya gigi 6 masih bisa muntahin tenaga, bukan ngademin

> mesin...makanya gw ngga ngerti kalo ada yg bilang gigi 6 cuma buat

> ngademin mesin...atau emang kondisi motornya bro dwi yg emang begitu...

> < SNI(r) Helm Lebay >

>

> -----Original Message-----

> From: "V Yongki K" <yongki_oop@...>

> Date: Tue, 13 Apr 2010 11:20:00

> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>

> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

> Sebelum berdebat terlalu jauh,soal top speed atau akselerasi yg tiap

> motor tiger bs beda,apalg dgn kebutuhan dan kemampuan pengendaranya yg

> berbeda maka bs terjadi salah pengertian.

> Si A blg mtrnya kurang tenaga atas,tp bs saja dicoba si B uda cukup.

> Sekali lg ini personal preference.

> Untuk pengetesan, umumnya ada 2 cara. Tes statis dgn mesin dynometer

> untuk mengetahui torsi dan tenaga maksimal mtr anda. Seingat saya tiger

> tenaga maksimalnya di 18-19 dk, ganti knalpot bs nambah 1 dk,ubahan lain

> spt koil,cdi,karbu hanya pendukung. Jd bukan 1 knalpot+1cdi+1koil lalu

> dpt 3 dk ekstra. Paling utama untuk ubahan mesin 4 tak ada di dlm

> silinder yg satu kesatuan dr porting,durasi+lift kem,kompresi, profil

> piston dll. Ngga gampang untuk bikin kombinasi dr faktor di atas sesuai

> target.

> Tes selanjutnya dlm kondisi jalan dgn komputer khusus seperti vericom

> atau racelogic. Untuk mengukur akselerasi semisal dr kec 0-100km/jam dlm

> brp dtk, top speed, jarak pengereman dll.

> Klo blm pake 2 standar di atas yg ada saling klaim atas apa yg dirasakan

> di mtrnya yg tentu hasilnya berbeda2

> Sent from my PowerBerry(r)

> powered by Specialized

>

> -----Original Message-----

> From: splenden@...

> Date: Tue, 13 Apr 2010 10:11:11

> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>

> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

> Gigi 6 buat ngademin mesin ??...ngga ngerti nih...gigi 6 gw masih

> muntahin tenaga tuh...ngga tau dah disetting gimana tuh sama mekanik...

>

> < SNI(r) Helm Lebay >

>

>

>

> -----Original Message-----

>

> From: "Dwi Putranto Kustejo" <Dwi@...>

>

> Date: Tue, 13 Apr 2010 16:48:01

>

> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>

>

> Subject: RE: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

>

>

> Ya benerrr sekali ega...

>

>

>

> Ane Cuma stel klep 0,10...masuk dan buang...

>

>

>

> Karburator ga pernah diservice...atau dirubah2 ...Cuma ganti oli aje...

>

>

>

> Sesekali cek ulang kerenggangan klep...supaya tetep di 0,10

>

>

>

> Tambah gir belakang 1 mata jadi 44....maknyos lepas lampu merah...mulai

>

> gigi 2,3,4,5..enteng tenan....6 buat ngademin mesin biar ga meraung2...

>

>

>

>

>

>

>

> Ga usah ini..itu..buang2 duit hihihihihi

>

>

>

>

>

>

>

> *16 thn standart tingting

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>________________________________

>

>

>

> From: honda-tiger@yahoogroups.com [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com]

>

> On Behalf Of Ega Pawana

>

> Sent: Tuesday, April 13, 2010 4:22 PM

>

> To: honda-tiger@yahoogroups.com

>

> Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

>

> Hehehe.. :) betul tuh masbro Dwi.. :)

>

> Kita buka aja yuk settingan standar tiger yang enak (ini berlaku buat

>

> motor 4 tak honda standaran lain juga kok)

>

> Jadi gini, Karakteristik motor Honda itu adalah kalo mesin panas, tenaga

>

>

>

> akan makin besar, nah waktu SD kita diajarin sama pak guru/bu guru

>

> kenapa kabel listrik atau rel kereta itu dibuat longgar. Karena akan

>

> memuai kalo kena panas. Dalam motor juga ada pemuaian, makanya dibuat

>

> kerenggangan klep yang bisa disetel. :) untuk motor Honda, kerenggangan

>

> yang pas itu adalah 0,10 mm klep masuk/buang.

>

> Di samping pemuaian diatas, pasti dibutuhkan masukan bahan bakar yang

>

> mumpuni juga, nah untuk setelan karburator, saya nemu cara baru (baru

>

> dikasi tau sama mekanik, biar gak terlalu ngerusak paru2). Biasanya kalo

>

>

>

> orang yang punya motor udah lama dan ngerti setting karbu, pasti suka

>

> ngepasin kerenggangan angin pada putaran 1,5 atau 2. Setelah itu dia ke

>

> knalpot motor lalu dicium hasil gas buangnya. Kalau terlalu bau bensin,

>

> berarti putaran kurang besar, dan kalau gak bau+pedih di mata berarti

>

> terlalu sedikit putarannya.

>

> Nah cara yang baru ini beda, jadi sebelum di stel, kondisi mesin motor

>

> harus hangat-hangat kuku (kaya air anget aja.. hehehehe :D ) maksudnya

>

> udah kondisi dipanasin gitu,, nah setelah itu perbesar stationer tiger,

>

> agak meraung sedikit. Baru setelah itu kencangkan baut setelan angin

>

> sampai benar2 rapat. Kalau karet setelan angin masih bagus, seharusnya

>

> suara mesin makin kecil. Setelah itu buka sedikit-demi-sedikit baut

>

> angin sampai suara mesin terdengar agak meraung, nah disini kita

>

> dituntut untuk menajamkan pendengaran. Jadi kita harus bisa mendengarkan

>

>

>

> saat si mesin sudah mulai naik raungannya.

>

> Seperti lihat grafik saja, kita dengarkan timing saat mesin mulai

>

> meraung, maka disitulah letak setelan yang pas untuk karburator. Nah

>

> kalo udah ketemu settingan yang ini, dijamin dah itu motor bakalan spin

>

> terus ban belakangnya,, soalnya karakter mesin tiger punya power yang

>

> besar (liat aja gear standar belakangnya, ampe ukuran 43).. hehehehe :)

>

>

>

> On 13/04/2010 11:46, Dwi Putranto Kustejo wrote:

>

> >

>

> > Sebenernye sih yg gampang2 susah aje mas bro..

>

> >

>

> > Kalo ningkatin performa tapi settingan ga pas..ya samimawon podo wae

>

> > hehehe

>

> >

>

> > Ane Cuma OS-25...tapi lagi enak2nye nie..soale dah dapet settingan

>

> > pengapian yg bagus...busi merah bata teruss...mantep dah..tarikan

>

> > yahud...padahal usia dah uzur 16thn xixixixixixix

>

> >

>

> >________________________________

>

> >

>

> > From: honda-tiger@yahoogroups.com

>

> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>

>

> > <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>

>

> > [mailto:honda-tiger@yahoogroups.com

>

> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>

>

> > <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>]

>

> > On Behalf Of Ega Pawana

>

> > Sent: Tuesday, April 13, 2010 11:36 AM

>

> > To: honda-tiger@yahoogroups.com <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>

>

> <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>

>

> > Subject: Re: [honda-tiger] ningkatin performa tirev 2007

>

> >

>

> > Kalo saya ya masbro, justru gak boleh pake pertamax/shell super/bensin

>

> > beroktan tinggi lainnya, karena makin tingginya oktan, setau ane dan

>

> > mekanik, timbal yang dikandung makin rendah *yang ini biar pasti tanya

>

> > sama orang PERTAMINA..

>

> > Nah kalo timbalnya gak banyak, resiko ring seher getas makin gede..

>

> jadi

>

> >

>

> > gak awet ntar modifnya.. :)

>

> >

>

> > On 13/04/2010 9:06, tilang privateer wrote:

>

> > >

>

> > > terima kasih atas masukannya bro.... cuman ane ada sedikit

>

> pertanyaan

>

> > kalo

>

> > > ga salah penggunaan seher jenong pada akhirnya akan meningkatkan

>

> > kompresi

>

> > > kan?

>

> > > dan bilamana kompresi naik otomatis membutuhkan BBM yg beroktan

>

> tinggi

>

> > cth

>

> > > pertamax....

>

> > > shbgn dg hal tsb, oleh karena sy domisili di Sumut yg notabene ga

>

> ada

>

> > > pertamax kec di kota Medan, mk ada ga efek negatifnya bilamana sy

>

> > > tetep pake

>

> > > bbm beroktan rendah cth premium....??

>

> > >

>

> > > Pada 13 April 2010 05:37, Ega Pawana <xenus3006@...

>

> <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>

>

> > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>

>

> > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>

>

> > > <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>> menulis:

>

> > >

>

> > > >

>

> > > >

>

> > > > Saran ane cuma 3 point yang musti diganti masbro

>

> > > > 1. Ganti seher dengan yang kepalanya jenong

>

> > > > 2. Ganti per kopling dengan yang racing

>

> > > > 3. Ganti knalpot dengan yang freeflow

>

> > > > 4. Ganti pilot dengan ukuran besar (ini kan udah dilakukan sama

>

> > masbro)

>

> > > >

>

> > > > itu aja udah cukup untuk nambah performa.

>

> > > > kalo pake cari bengkel, kira2 brader yang disini pasti banyak

>

> > > > rekomendasi,, kalo ane sih rekomendasi ke sodara ane, benxspeed.

>

> > > > lokasinya sih rumahan, (bukan bengkel umum). kontaknya 08158716022

>

> > > > Cuma resiko setelah modifikasi umur2 sparepart jadi agak pendek

>

> > (contoh

>

> > > > aja, umur stang seher yang harusnya kuat 5 tahun jadi mundur 2

>

> > > > tahun-cuma kuat 3 tahunan). Ane modif begini konsumsi bensin malah

>

> > bisa

>

> > > > nyentuh 1:35 (riding style biasa ya) biayanya juga gak mahal2

>

> amat,

>

> > asal

>

> > > > brader gak beli sparepart merek mahal aja.. :D

>

> > > >

>

> > > >

>

> > > >

>

> > > >

>

> > > >

>

> > >

>

> > > [Non-text portions of this message have been removed]

>

> > >

>

> > >

>

> >

>

> > [Non-text portions of this message have been removed]

>

> >

>

> > ********************************

>

> > Your mail has been scanned by IMMS

>

> > CAR Life Insurance

>

> > 04/13/10 11:39:55

>

> > ********************************

>

> >

>

> > ********************************

>

> > Your mail has been scanned by IMMS

>

> > CAR Life Insurance

>

> > 04/13/10 11:47:54

>

> > ********************************

>

> >

>

> > [Non-text portions of this message have been removed]

>

> >

>

> >

>

>

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>

>

>

>

>

>

> ********************************

>

> Your mail has been scanned by IMMS

>

> CAR Life Insurance

>

> 04/13/10 16:25:45

>

> ********************************

>

>

>

> ********************************

>

> Your mail has been scanned by IMMS

>

> CAR Life Insurance

>

> 04/13/10 16:48:36

>

> ********************************

>

>

>

>

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>

>

>

>

>

>

> [Non-text portions of this message have been removed]

>

>

>

> ------------------------------------

>

> -------------------------------------------------------

> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit

> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups

> Links

>

>

>

>

>

> ------------------------------------

>

> -------------------------------------------------------

> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit

> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups

> Links

>

>

>

>

>

> ------------------------------------

>

> -------------------------------------------------------

> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit

> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups

> Links

>

>

>

>

> ********************************

> Your mail has been scanned by IMMS

> CAR Life Insurance

> 04/14/10 10:17:19

> ********************************

>

> ********************************

> Your mail has been scanned by IMMS

> CAR Life Insurance

> 04/14/10 10:25:57

> ********************************

>

>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>



[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/