Friday, March 19, 2010

Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

 

sami-sami...bro...

________________________________
From: Arif Budiman <arif11.budiman@lge.com>
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Fri, March 19, 2010 11:16:59 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

thanks om......

2 kabel independen
- hitam merah -->spool pengapian
- biru kuning-->sensor pickup

4 kabel dalam 1 soket
- kuning (ada 2)-->spool charger ke kiprok
- abu2 merah--> yg ini apa yah??? ----> nggak tau, aye salah liat kali.....ngeliatnya cuma dari foto kabel sepul....itu juga fotonya nggak jelas :D
- hijau biru kalo ga salah--? buat lampu netral. netral position

1 lg mungkin kabel hijau bro buat ground. ----> na ini mungkin yang bener

----- Original Message -----
From: Acep Irwandi
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Friday, March 19, 2010 11:12 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

bisa bro tapi ane gak tau nih sanggup nya spool tersebut berapa watt, belom pernah ngukur diameter kawat spool pengapian. kalo wattnya terlalu besar bisa bikin spool terbakar, buat pengaman dipasang sekring aja 2 amper.

2 kabel independen
- hitam merah -->spool pengapian
- biru kuning-->sensor pickup

4 kabel dalam 1 soket
- kuning (ada 2)-->spool charger ke kiprok
- abu2 merah--> yg ini apa yah???
- hijau biru kalo ga salah--? buat lampu netral. netral position

1 lg mungkin kabel hijau bro buat ground.

____________ _________ _________ __
From: Arif Budiman <arif11.budiman@ lge.com>
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Fri, March 19, 2010 9:46:41 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

oh gitu maksudnya.
kalo gitu yang 200V dari spool bisa dipake buat yang lain dong ya.....yang penting dikasih beban kan?
200V AC dari spool bisa buat nyalain bohlam rumah 5 watt nggak ya.....?

terakhir aye liat ada 6 om..spool tiger revo
2 kabel independen
- hitam merah
- biru kuning

4 kabel dalam 1 soket
- kuning (ada 2)
- abu2 merah
- hijau biru kalo ga salah

----- Original Message -----
From: Acep Irwandi
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Friday, March 19, 2010 9:24 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

bener bro arif, tapi di tiger ada 2 spool,
1. spool buat charge battre, dua kabel kabelnya warna kuning masuk ke kiprok, kabel ini kalo diukur pake multitester 12~13 volt
2. spool buat pengapian, satu kabel wana merah hitam masuk ke CDI yg satu lagi terhubung ke body tapi di casingnya, kalo di ukur berkisar antara 80~200volt. ngukurnya satu kebodi satu ke kabel ini. tapi hati2 bro bisa kesetrum, coz pernah ane kesetrum pas lagi ngukurnya.

jadi beda antara spool pengapian dan buat cas batre. kalo kita ganti CDI DC otomatis spool pengapian gak ke pake karena tegangan CDI DC itu 12 volt diambil dari batre. nah... waktu mesin hidup pada kabel merah hitam ini ada tegangan 200 volt. tapi tegangan ini tidak mengalir, nah ini lah yang dinamakan floating atau mengambang. efek floating ini dapat merusak spool yang berarti spool lemah bukan terbakar, tegangan diciptakan tapi tidak digunakan timbul lah panas pada spool.

itu baru 3 kabel yah? nah kabel warna biru kuning ato putih itu buat sensor pickup. kalo yang ijo merah buat netral position indikator. 1 lagi apa yah?? 5 apa 6 kabel nih?

____________ _________ _________ __
From: Arif Budiman <arif11.budiman@ lge.com>
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Fri, March 19, 2010 7:15:56 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

Aye kurang ngerti nih sama spool floating.
btw bukannya spool selain buat CDI juga emang buat ngecharge battery, kan kabelnya ada 6 tuh yang keluar dari sana?

----- Original Message -----
From: Acep Irwandi
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Friday, March 19, 2010 6:11 AM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

iya bro secara output cdi dc berasal dari tegangan 12 volt yang dinaikkan, biasanya diatas 300 volt, sedangkan yang dari spool atao cdi AC cuma 200 an volt. tapi kalo cdi di ganti DC berarti spool gak di pake, nah kena gejala floating tuh spool, ane takutnya ujung2nya rusak jg tuh spool, apa dimanfaatin buat ngecharge battre, atau tegangan back up, secara kalo batre gak kuat otomatis supply dapet dari spool ini, ane takut aja mesin mati gara2 batre yang dari taon 2006 ampe skrng lom ganti.

____________ _________ _________ __
From: Yudi 'Jagne' Setiawan <udee.s46@gmail. com>
To: HTML <honda-tiger@ yahoogroups. com>
Sent: Thu, March 18, 2010 11:37:06 PM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

Hehehe....bener jg ternyata.... mknya ane ganti CDI DC...selain utk nanggulangin masalah spool yg sering terjadi di tiger jg membuat api lebih besar......

*ngipasin areng

Powered by Jagoan Neon®

-----Original Message-----
From: Acep Irwandi <lexz.irwandi@ yahoo.com>
Date: Thu, 18 Mar 2010 07:53:12
To: <honda-tiger@ yahoogroups. com>
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

caranya ya dengan memperbesar pengapian bro, kalo cuma ganti busi racing mah percuma, busi racing gunanya supaya busi tahan spark gede biar gak meleleh, apa lagi naikin pilot jet gak ngaruh untuk ngidupin tigi pagi2. ane udah pake cdi brt n andrion termasuk cdi ori tigi. ke 3 nya punya karakter yg beda untuk start mesin. kalo cdi ori kira-kira 2 detik kita teken tombol start mesin hidup, cdi brt hyperband kira-kira 3-4 detik startnya lama untuk brt, kalo gak lama mesin gak bakal hidup. kalo andrion kira-kira 0.5-1 detik mesin langsung nyala, ane jg sempet kaget.."gampang banget startnya". disentuh dikit aja tombol start mesin nyala. ane nggak promosi yah.!!
jd curhat nih bro!! gak papa yah???
ane jg ganti koil protech, tapi menurut ane (insting anak elektro nih hehe...) bukan koilnya yg bikin api gede tapi karena cup atau kepala penutup busi yg nol resistan. jadi kalo bro pengen alternatif api gede potong aja cup busi kira2 3cm dari ujung yg deket kabel bukan di busi. karena didalamnya terdapat tahanan kalo gak salah 4 Kohm. kalo gak percaya coba aja bro ukur pake multitester kedua ujung cup busi ini pasti nilainya gak nol. nah tahanan/resistan ini yang menghambat api dari coil ke busi. kalo tahanan ini di buang dijamin api tambah gede. tapi gak se gede kalo pake cdi DC yah!! kalo gak salah ada tuh yang jual cup busi nol resistan, kalo gak salah harganya 30 rban. segitu dulu bro... dah malem nih... ngantukk...

From: "rullyyogaswara_ deoty@yahoo. com" <rullyyogaswara_ deoty@yahoo. com>
To: Milis html honda tiger <honda-tiger@ yahoogroups. com>
Sent: Thu, March 18, 2010 8:14:33 PM
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

Gimana caranya masbro? Naekin pilot jet nya satu step yak?
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss... !

-----Original Message-----
From: Acep Irwandi <lexz.irwandi@ yahoo.com>
Date: Thu, 18 Mar 2010 06:12:30
To: <honda-tiger@ yahoogroups. com>
Subject: Re: [honda-tiger] tigy pagi brebet

kalo pagi ngidupinya pake choke bro, karena bensin yang tersimpan di karbu udah dingin. ditambah pengapian nya kurang gede (motor standar). gak bisa membakar bensin dingin. kalo dichoke kita menutup udara intake sehingga bensin terhisap lebih banyak ke mesin dengan kata lain kita membuang bensin di karbu ke mesin agar bensinnya berganti. kalo udah berganti pasti mudah ngidupinnya. alternatif lain sebelum motor di hidupkan tutup keran bensin lalu buka keran dikarbu menggunakan obeng min, buang bensinnya sampai habis.kemudian tutup lalu buka keran bensin. pasti motor gampang hidupnya. ini analisa ane tentang tigi yg susah ngidupinnya bro. tetapi sekarang tidak lagi!!(nada iklan), mau tau caranya bro???

____________ _________ _________ __
From: Nanang <n4114ng@yahoo. com>
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: Wed, March 17, 2010 7:06:26 PM
Subject: [honda-tiger] tigy pagi brebet

Mas bro sekalian

Mohon penerangannya nih, tigyqu klo pagi susah hidup.kalo sudah hidup jalannya kayak motor habis bensin.busi sdh saya ganti iridium ND.aki udh dicek masih top cer.kenapa tuh yah?

Salam

Nanang B 6071 KFU

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___