Friday, October 2, 2009

Date: 2009/10/1
Subject: Nine Days of Fun Riding : West to East of Java
To: koboi@googlegroups.com

reportase hingga hari ke-6, sisa hari ke 7 s.d 9 (menyusul).
termasuk cerita near-miss accident yang menimpa saya saat menjalani rute Jogjakarta - Sidoarjo.
semoga bermanfaat

sumber : www.andryberlianto.co.cc

ride reports

Posted by admin | About Us | Wednesday 30 September 2009 3:51 am Edit This

bromm brommm03

STAY TUNE FOR MORE RIDE REPORTS

Kamal – Tanjung Perak

Saya memutuskan untuk kembali ke Surabaya menggunakan kapal feri dari Kamal menuju Tanjung Perak. Lepas lampu merah lurus saja sampai bertemu pertigaan dan saya arahkan kendaraan ke kiri. Ikuti petunjuk Kamal yang berbelok ke kiri. Ikuti saja terus jalan karena hanya satu jalur disini.

Lontong Balap dan Suramadu

Day Six

Perjalanan sudah masuk hari ke-6. Tanpa sadar saya tidak mengalami keletihan berarti. Ini berarti kesempatan saya lagi untuk jalan-jalan mengenal kota Surabaya. Agenda hari pertama saya diisi dengan mengunjungi jembatan fenomenal milik Indonesia yaitu Suramadu.

Kepala dihantam Bambu Spanduk

Kecelakaan bisa datang kapan saja. Yang bisa kita lakukan adalah antisipasi karena kecelakaan dapat di hindari. Hari ke 5 dan dalam perjalanan ke kota Sidoarjo Jawa Timur. Semua tampak baik-baik saja. Saya selalu memberikan perhatian 100 % dalam kondisi dan situasi jalan. Apalagi rute Jateng – Jatim adalah rute yang belum pernah saya jelajahi sebelumnya. Mentok bermotor dalam suasana pekerjaan pun hanya mengikuti rute Jogja hingga Solo saja. Selebihnya adalah pengalaman baru.

Motorbikepacker and Ride Day 5

Bikepacker. Kata ini mencuat di sela obrolan saya dan rekan-rekan instruktur JDDC saat berbagi pengalaman perjalanan lintas propinsi di Jawa selama sembilan hari. Saya langsung tertarik meminang kata Bikepacker ini sebagai plesetan dari Backpacker – istilah bagi seseorang yang melakukan perjalanan dengan biaya minimal menghasilkan perjalanan yang maksimal -.

Peta Perjalanan s.d Hari 4

So … inilah jabaran jalur perjalanan hingga hari ke 4 :

Kaliurang – Magelang

Day Four.

Senin, 21 September 2009. Sudah hari ke 2 Lebaran dan rasanya gatal ingin jalan-jalan lagi. Kali ini akan mencoba rute ke Magelang. Kota indah di sisi Gunung Tidar ini sepertinya menggoda untuk di jelajahi.

Rute yang saya tempuh adalah kota Jogja dan masuk ke jalan raya Kaliurang, dari sini sebenarnya jika kita ingin menikmati Merapi dari ketinggian bisa langsung terus naik ke Kaliurang. Tapi tidak kali ini. Di pertigaan menuju Kaliurang dan Turi Magelang saya memutuskan berbelok ke kiri.

Riding di hari Lebaran

Day Three

Ada apa di hari ke 3 perjalanan saya ? Hari Minggu 20 September 2009 adalah HARI RAYA IDUL FITRI bagi umat Islam. 1430 Hijriah. Jadi pada pagi hari saya mengikuti sholat Ied di pelataran SD Pandowan persis di depan rumah keluarga. Matahari pagi bersinar cerah bersenggama dengan kehangatan jabatan tangan dari para penduduk desa. Dokumentasi tidak sempat saya ambil karena lupa menggenggam kamera ke tempat sholat

Cirebon – Jogjakarta

Day Two

Tips dari perjalanan hari pertama :

"Yakinlah bahwa anda mampu melakukan perjalanan dengan baik. Niatkanlah sejak awal dan tetap berhati-hati di jalan"

Waktu menunjukkan pukul 5 pagi dan sesuai dengan rencana awal bahwa saya harus segera cek-out dari hotel. Mumpung udara masih pagi dan berharap tidak terbelit kemacetan di perbatasan Jawa Barat – Jawa Tengah.

Mudik bareng Honda

Day One

Perjalanan dengan sistem mudik bareng bisa menjadi salah satu solusi dalam melakukan manajemen perjalanan (Journey Management). Gaya mudik bareng ini dilakukan kembali oleh PT Astra Honda Motor sebagai agenda tahunan. Mudik bareng hadir sebagai apresiasi Honda kepada para konsumen setianya yang ingin melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Perjalanan Itu ..

Pembuka

Ada balasan menarik masuk di salah satu komen FB saya. Salah satu sahabat saya sampai memberikan komentar bahwa jadikan saja catatan perjalanan saya menjadi sebuah novel. Ini karena 'saking' seringnya saya terus meng update status sepanjang perjalanan, mulai dari situasi jalan sampai aktifitas saya se detil-detilnya. Saya pikir lucu juga jika tulisan di blog saya nanti bisa menjadi beberapa bagian (bab-bab perjalanan), dimana isinya bisa menceritakan satu per satu cerita secara khusus. Jadi pada tulisan selanjutnya gaya penulisan hari per hari akan saya lakukan ketimbang menumpuk tulisan perjalanan selama Sembilan hari hanya pada satu judul.

==============================

"Yakinkan diri anda layak, pantas dan mampu mengikuti aturan di jalan raya !"
Communication & Admin Media JDDC
----------------------------------------------
----------------------------------------------

__._,_.___
<Available for sponsorship, contact : pengurus@khcc.or.id>
- KHCC Turut berduka cita atas musibah gempa 7.9 SR di Sumatera Barat, 7 SR di Jambi dan Bengkulu, semoga semuanya diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.
- KOPDAR RUTIN KHCC 1x 1 bulan, minggu pertama hari Jum'at, Pelataran Patung Panahan Senayan, Jam 18.30 - 21.30
==========================================================================
- Info, masukan, saran maupun kritik untuk KHCC, jangan ragu untuk kirim email ke : pengurus@khcc.or.id
- Di jalan melihat member KHCC yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas? silahkan melaporkan detailnya (plat nomer, no id dan pelanggarannya) ke : sr@khcc.or.id