Wednesday, March 9, 2011

Re: [MiLYS] [diskusi][pulsar 220] Klaim Top Speed, 144 km/jam Tak Kesampaian

 

harusnya dihitung pake Vericom aja...

On 3/9/11, Khoent Tea <khoent@milys.or.id> wrote:
> Ridernya kegedean bodi atau gimana yah?, khan powernya lebih besar?, atau
> faktor lainnya?, hihi .. :p
>
> http://m.kompas.com/news/read/data/2011.03.09.09153175
>
> 9 Maret 2011 | 09.15 WIB
>
> Klaim Top Speed, 144 km/jam Tak Kesampaian
>
> SENTUL, KOMPAS.com - Slogan Pulsar 220 "Yang Suka Kencang... " langsung
> menarik perhatian KOMPAS.com saat peluncuran sekaligus menguji
> kemampuannya di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, kemarin. Bajaj juga
>  mengklaim, Pulsar 220 bertenaga dan torsi paling besar di antara kompetitor
> di kelasnya, 20,4 PS. Kecepatan maksimumnya dipatok 144 km per jam (kpj).
>
> "Kami sudah melakukan uji coba dan itulah hasilnya. Pulsar 220 punya tenaga
> dan torsi lebih besar," ujar Rizal Tandju, Asisten Manajer Pemasaran PT
> Bajaj Auto Indonesia.
>
> Saat tes dimulai, puluhan wartawan yang ikut serta pada acara ini harus
> sabar mengantri. Maklum BAI cuma menyediakan tiga unit Pulsar 220.
>
> Besar Saat  duduk di sadel dan memegang setang kemudi, kesan pertama,
> postur sepeda motor ini termasuk besar. Bahkan tinggi tubuh 178 cm masih
> harus sedikit jinjit. Ketinggian sadel dari permukaan tanah, 795 mm lumayan
> jenjang bagi kebanyakan orang Indonesia. Akibatnya, posisi sepeda motor
> sedikit miring ke kiri jika berpijak hanya dengan satu kaki.
>
> Putar kunci kontak, tekan tombol "run engine" dan stater, mesinpun langsung
> menderu. Getaran mesin terasa lembut, tak terlihat gerakan pada spion yang
> bisa mengganggu pandangan.
>
> Kencang
> Tanpa ragu-ragu, grip gas langsung diputar setengah. Putaran mesin langsung
> "menclat  melewati angka 8.000 dengan speedomete menunjuk 31 kpj. Pindah ke
> gigi-2 mencapai 50 kpj dan dan ke-3,  89 kpj.
>
> Akselerasi cukup mantap! Dengan  mengonsentrasikan torsi   antara 5.000
> sampai 8.000 rpm, Pulsar ini cukup ideal sebagai sepeda motor turing atau
> harian dalam kota.
>
> Dengan bobot pengendara 115 kg, sepeda motor ini hanya bisa dikebut 120 kpj.
> Kendati demikian, rekan-rekan media lain mengaku ada yang mencapai 137 kpj.
> Klaim BAI, 144 kpj tidak tercapai!
>
> Nyaman
> Dengan bobot  150 kg (bersih), membuat kemampuannya dikebut di atas 80 kpj
> terasa ringan. Jarak sumbu roda yang panjang membuat sepeda motor ini nyaman
> saat bermanuver.
>
> Meski menggunakan setang bergaya jepit, posisi mengendarai masih tinggi.
> Terasa stabil pada 60 kpj. Kerja rem juga meyakinkan. Setelah dikebut 120
> kpj,  untuk menikung, cukup menarik dan menekan tuas-pedal rem perlahan.
>
> Kesimpulan
> Kesimpulan, Pulsar 220  bisa dijadikan pilihan bagi bikers yang sangat
> mempertimbangkan harga! Penampilan sepeda motor ini tak kalah keren! Bagi
> mereka yang beraliran vintage akan menyukai sepeda motor ini.
> Sebaliknya, bagi mereka yang suka gaya temporer, malah sebaliknya.
>
> ⁠Penulis: Agung Kurniawan ⁠ ⁠Editor: Zulkifli BJ
>
> send from my backup device (tm)

--
Thanks & regards,

Bismo
Milys_680

[No more accident, keep safety riding !!]

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___