Tuesday, March 1, 2011

Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R

Kebetulan di kantor ada komunitas motornya..dan baru kemarin touring baksos ke merapi jogya..pak dirut pakai ninja 250 gress.nopol pun blm keluar jd masih nopol bantuan/sementara.dr jkt ada 20 mtr campur2 di antaranya ada 4 ninja 250,di paket pake truck.sampai semarang.dr semarang pak dirut br deh ngaspal ke jogya.
Entah kenapa pas di jogya ninja 250 dr fairing bawah terbakar...untungnya pak dirut tdk panik. Krn langsung berhenti dan standarin tuh ninja.dan langsung di siram air oleh orang2 skitar situ..
Ternyata penyebab kebakaran. kata pak dirut ada kain sampah di jalan yg nempel di leher knalpot...mantab jg tuh leher knalpot bs bikin api..weleh2. Adakah bro's yg mengalami kejadian spt ini? Krn di tiger aja..klo ada plastik or kain kena leher knalpot paling meleleh doang...

Di marih boleh kirim foto ga yah.kbetulan td aye foto.tuh fairing sampe gosong bawahnya..



Sent from my BlackBerry,Add my pin 229f2861® smartphone from Sinyal XLnya dedyse, happy Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "DitoDunk " <peturing_bayaran@yahoo.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Mon, 28 Feb 2011 13:03:18
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R

*pengalaman ngintil rombongan ninja 250 jakarta bandung, pisah jauh kalo ditrek lurus. terk belok2 ketemu lagi...

--> betul om pringgo, ninin agak susah di trek banyak kelokan patah macam cikidang, puncak aja speed nikungnya sama kok ma tiger



Sent from BB (BikerBismania) ® Peturing Bayaran from Depok

-----Original Message-----
From: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Mon, 28 Feb 2011 16:01:59
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Cc: Iwan Romadhona<iwan_romadhona@yahoo.com.sg>
Subject: Re: [honda-tiger] Test Report CBR250R

Hmmm...
max speed 144 Km/jam?

*mikir2...

tiger saya aja lagi boyo bisa sekitar 106 Km/jam (data dari map GPS
edomondo, garmin xt, dan igo)

Hmmm...
tapi lebih kenceng lah daripada tiger...

namun belum tertarik... dikirain bisa ampe 200 Km/jam... xixixixi...

Buat yang doyan ngebut, pas nih...
buat yang doyan touring dan jalan2, kayaknya masih pas tiger...
*pengalaman ngintil rombongan ninja 250 jakarta bandung, pisah jauh kalo di
trek lurus. terk belok2 ketemu lagi...

*tanpa bermaksud menjelekkan produk.

Pringgodani K.

Sent from my mobilephone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
*"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*




2011/2/28 Iwan Romadhona <iwan_romadhona@yahoo.com.sg>

> Review yg mantab..
>
> Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone
>
> -----Original Message-----
> From: "V Yongki K" <yongki_oop@gramedia-majalah.com>
> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> Date: Mon, 28 Feb 2011 02:40:44
> To: honda-tiger@yahoogroups.com<honda-tiger@yahoogroups.com>
> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Subject: [honda-tiger] Test Report CBR250R
>
> Sedikit berbagi pengalaman ngetes Honda CBR250R yg diadakan AHM untuk pers
> dan undangan di sirkuit Sentul sabtu lalu.
> Setelah pembagian grup dan briefing, saya masuk grup 3. Sambil menunggu,
> minum2 dulu+pilih safety gear yg disediakan (hanya minjem pelindung lutut
> krn dr helm,jaket,sarung tangan+sepatu boots uda pake dr rumah).
> Ada 2 pilihan model CBR250R yaitu ABS dan non ABS. Saya pertama pilih yg
> non ABS yg lbh murah (39,5 otr DKI) dan lbh enteng 5 kg.
> Naik ke jok, membiasakan dulu dgn posisi stang, footpeg dan tuas
> rem+kopling. Putar kontak, jarum tachometer bergerak ke 12 ribu rpm lalu
> kembali ke nol. Pencet starter, bunyi mesin berderum mirip2 CBR150R.
> Let's roll! Pertama, menghafalkan lay out Sentul terutama tikungan (braking
> point, banking, apex, line, in-out dll) dan tentunya riding position yg
> terasa koq mirip motor sport touring yg agak tegak, jd lap pertama santai di
> kecepatan 70-90km/jam.
> Masuk lap 2, keluar tikungan terakhir di kec 90km/jam langsung gas di trek
> lurus sampai 200 meter sblm tikungan pertama dpt 137km/jam. (Posisi
> tachometer gede diatas, bawahnya indikator kecepatan dgn model angka
> digital, enak dipantau krn segaris).
> Posisi badan nunduk masuk tikungan pertama langsung kedua di 100 km/jam.
> Masuk tikungan ketiga agak blm nyaman krn belum mendapatkan feel dr
> wheelbase sehingga beloknya ga bisa smooth.
> Perpindahan gigi kini agresif di kisaran 9000-10 ribu RPM, nafas mesin dr
> gigi 3-4 mantap, masuk 5 nafasnya panjang.
> Gigi 4 bs 110km/jam, gigi 5 bs 130 km/jam, gigi 6 cenderung untuk overdrive
> krn jarum tachometer tak naik dr 9000 RPM.
> suspensinya enak bener, sasisnya jg nurut, diajak rebah2an, perfect ga
> butuh adaptasi lama agar nyaman untuk masuk tikungan dgn agresif. Di lap ke
> 4, saya dpt top speed 144km/jam, bisa lebih krn pembalap pro seperti
> Yudhistira dan Harlan Fadillah bs mencapai 165km/jam. Masalahnya ngeri masuk
> tikungan pertama di atas 120km/jam tanpa baju balap.
> Rehat makan siang, sesi kedua saya ambil versi ABS, wah remnya lembut,nggak
> bakal takut salah krn kerja sistem ABS akan mencegah panic braking yg bikin
> rem terkunci. Sangat cocok buat yg baru belajar dan nyaman buat harian di
> perkotaan.
> Kali ini saya mengajak pembonceng, riding position agak tegak, dgn berat
> saya 90 kg dan pembonceng 50kg, suspensi Pro Link CBR250R terasa nyaman, ga
> ada gejala mentok.
> Enaknya rem ABS ini pintar, tinggal tarik rem depan maka arah motor gampang
> dikoreksi tanpa takut gejala rem terkunci.
> Dgn beban 5 kg dr sistem ABS dan pembonceng 50kg, saya dpt top speed
> 137km/jam. Rem ABS bikin saya pede masuk tikungan pertama dgn kecepatan
> 110km/jam, turunkan gigi 6 ke 5,pencet sekali rem depan,tarik badan ke sisi
> dalam,atur bukaan gas,motor masuk tikungan dgn halus.
> Saya coba berbagai riding style dr turing yg rileks, supermoto yg agresif
> dgn posisi badan berlawanan dr arah rebah motor (line-out) sampai supersport
> style yg posisi badan masuk ke dalam (line-in), ga ada gejala gesrot dr
> bagian motor meski belok sudah 45 derajat.
> overall, meski tenaga kalah galak dr Ninja250 tp CBR250R punya 2 poin
> keunggulan: tenaga mesin di rpm tengah dr 5000-9000rpm yang mantap dan
> handling yg nyaman, terlepas poin lain seperti fuel injection, berat lbh
> enteng 7kg dr N250 atau rem ABS pertama yg diterapkan di motor kelas 250cc.
> Dgn harga 39,5 jt untuk Non ABS dan 46,5jt untuk ABS, rasanya masuk akal
> dgn fitur yg didapat.
> CBR250R ini diimpor utuh (CBU) dr AP Honda Thailand oleh AHM, speknya sama
> koq dgn yg dijual di negara lain krn Thailand jadi basis produksi CBR250R di
> seluruh dunia.
> Di Thailand yg Non ABS dijual seharga 33jt, yg ABS 37,5 jt, selisih harga
> dgn Indonesia masih masuk akal. Kecuali CBR250R dibikin CKD bs harganya
> ditekan lagi. Kabarnya gelombang pertama ada 800unit, lalu 1000 unit,
> selanjutnya diimpor 3000unit/bulan.
> Pemesanan bisa online via www.welovehonda.com
> Mohon maaf jika ada salah2 kata, saya bukan org AHM, just a Honda fans!
>
>
> Vincentius Yongki Kristanto
> Otosport Magazine
> Living On Fast Lane
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]




[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/