Wednesday, March 16, 2011

Re: [honda-tiger] Beda Bore Up sama Korter?

ye itu deh orang melayu....hampir semua masalah banyak salah ngerti ama istilah atawa bahasa orang laen.....
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT

-----Original Message-----
From: "madeandrie" <madeandrie@yahoo.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Tue, 15 Mar 2011 04:45:05
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Beda Bore Up sama Korter?

Setau ane, korter itu memperbesar volume dinding silinder baik yg disengaja maupun nga disengaja ( karna baret ) nah yg disengaja itu bisa juga disebut boreup karna dinding silinder dikorter dengan ukuran tertentu agar bisa diisi dengan piston yg diinginkan..

Klo kelas beratnya, uda gedein piston + ganti stang piston dengan yg lebih panjang sekitan 5-10 mm, naik dah itu cc... :D


*maap itu bahasaa kampungnyaa, klo bahasa resminya aye nga tau deh.. :D
madeandriegembuL - the 94 green tiggy - 1400

Do right things + Do things right = Do right things right, right?


-----Original Message-----
From: gatot megyantoro <gatot.oke1@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Tue, 15 Mar 2011 09:47:40
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Beda Bore Up sama Korter?

bukannya tuh istilah sama aja bro?? artinya orang dulu sering menyebut
Kolter (entah bahasa benernya bagaimana), sebab sama-sama meperbesar "Bore"
(dinding ruang bakar) dan volume pembakaran, tapi biasanya di istilah Bore
UP, memperbesar volume ruang bakar dengan mengganti keseluruhan silinder
dari jenis silinder lain sementara istilah kolter hanya memperbesar bore
tanpa mengganti silinder bawaan pabrik....

maaf kalo salah nerangin alias CMIIW

Pada 15 Maret 2011 06:53, Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>menulis:

> Kalau sepengetahuan saya,
>
> Bore Up identik dengan memperbesar ruang bakar secara extrim..
> Misalnya tiger yang tadinya cuma 200cc dirombak dengan piston besar
> sehingga
> jadi 300cc.
>
> Kalau korter lebih kearah memperhalus bubutan ruang bakar supaya piston
> dapat dipasang dan bergerak dengan sempurna.
>
> kalau di bore up, pasti di korter juga supaya piston bore up nya bisa masuk
> dengan baik.
>
> namun jika di korter belum tentu di bore up. bisa saja cuma oversize 0.25
> supaya mesin tidak ngebul asap.
> kan kapasitas cc nya tidak berubah secara extrim......
>
> CMIIW
> Correct Me If I'm Wrong
>
> Pringgodani K.
>
> Sent from my pubicphone®
> POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
> *"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*
>
>
>
>
> 2011/3/13 render <raka1210@yahoo.com>
>
> >
> >
> > Dear all brader
> >
> > Sesuai judul, apa sih yg menjadi perbedaan mendasar
> > BOREUP sama KORTER?
> >
> > Karena keduanya sama2 memperbesar ruang bakar.
> > Sehingga kapasitas bensin menjadi tidak lagi std.
> >
> > Thx b4
> >
> > Raka.
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/