Yang pertama Jari - Jari tubeless.
Kebetulan ane sudah mengaplikasikan aliran Jartubanmal om jagne di tiger ane. So far dah jalan - jalan ke garut dan jatiluhur masih aman dan terkendali hingga saat ini. Untuk spesifikasinya:
-Velg ring 17 dengan lebar 3" untuk depan dan lebar 3,5" untuk belakang seharga -/+ Rp.450.000,-
-Ban tubeless IRC ex Ninja 250 kebetulan dapet hibah a.k.a GRATIS
-Jari - Jari Merk Yaguso made in thailand untuk Velg depan Seharga Rp.50.000,-; Jari - Jari Binter Merzy( yang 17) Rp.65.000,-
-Ban dalem Honda Vario sepasang Rp.120.000,-
Caranya:
Ban dalam vario dibelah kemudian lebarkan dan pasang di velg yang sudah terpasang jari - jarinya. (Pastikan jari - jari yang tersisa tidak tajam, karena dapat membuat bolong ban dalam yang akan dipasang) kemudian pasang ban, setelah itu pompa hingga mencapai ukuran yang pas. Yang terakhir potong dengan silet sisa ban dalam vario yang ada di pinggir bibir velg dan ban agar terlihat rapih. Jadi deh Jartubanmal ala jagne.
Yang kedua masalah karet kopling.
Kalo dilihat dari troubleshootingnya gak cuma dari karet kopling saja. Bisa jadi setelan karbunya kurang pas atau kampas koplingnya sudah habis. Saran ane cek dulu si kampas kopling berikut rumah koplingnya apakah bermasalah atau tidak. Kalau kampasnya habis ente bisa pake kampas kopling kawasaki AR atau Kampas kopling kawasaki ZX. Kebetulan keduanya plug and play di tiger. Ane juga dah aplikasikan kampas tersebut dimotor ane. Coba dan rasakan bedanya..
Powered by MHP Whey Protein®
-----Original Message-----
From: "Wi" <wibi.naughty@yahoo.co.id>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Wed, 30 Mar 2011 03:44:01
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: [honda-tiger] WTA 2 hal: jari2 tubles dan karet kopling
Pagi bro,
mau tanya 2 hal nih:
Pertama tuk jari2 tubles, sempat baca cara bikinnnya dengan di lem dan dilapis antibocor dan satu lagi ini dapat dgn cara dikasih ban dalam (http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/03/16/317043/226/27/Tubeless-Pelek-Jari-Jari-Tetap-Andalkan-Ban-Dalam)
cara mana yg aplikatif ya? krn pingin coba tp kondisi badan oversize he3x dan motor udah monosok dd.
kedua, tiggy saya larinya agak kurang poll, di 80 aja dah naik lagi berat. dan jika di push di tanjakan, kerasa power rada turun. kata mekanik non beres, bilang mesin agak kasar juga kurang power krn karet koplingnya. apa benar?
makasih sebelumnyua,
wibi
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/