Wednesday, April 13, 2011

Re: Bls: [honda-tiger] WTA : Rem depan gak mau balik

 

Bisa diganti ya..? soalnya punya ane patah (waktu itu modif pegangan
rem,, malah gesek ke kepala babi+gak nyadar) akhirnya kemakan deh kepala
babinya.. :D
musti dibawa ke tukang bubut deh nih.. ckckck

Thx infonya om..
*Besok-besok main kerumah aaahh,,, minta makan.. xixixi :p

On 4/13/2011 9:05 AM, 603N wrote:
>
> ganti master rem kupu"nya (per kanvas) bro ega harga sekitar 30k, ane
> baru
> kemarin ngalamin tuh di rem belakang.
>
> *semoga mencerahkan
>
> F4729FL
>
> ________________________________
> Dari: Ega Pawana <xenus3006@yahoo.co.id <mailto:xenus3006%40yahoo.co.id>>
> Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
> Terkirim: Sen, 11 April, 2011 18:47:51
> Judul: [honda-tiger] WTA : Rem depan gak mau balik
>
> Dear brother and sister,
>
> Saya mo menanyakan perihal piranti rem cakram depan motor tiger saya.
> Sudah beberapa hari ini kondisi piringan cakram selalu panas setelah
> dipake riding walaupun hanya jarak dekat. Perkiraan saya piranti kepala
> babi (atau apa namanya) yang berada di posisi bawah, sepertinya tidak
> mau mengembalikan piston yang mendorong kanvas supaya menekan ke
> piringan cakram.
>
> Saya sudah mengambil langkah-langkah berikut untuk perbaikan :
> 1. Mengganti oli rem (karena memang sudah saatnya ganti).
> 2. Mengganti jeroan master rem (yang dulu nyangkut).
> 3. Mengeluarkan piston dan sudah dibersihkan piston + rumah piston
> dengan cara disemprot WD40 + Bensin dan hanya di lap bersih (tidak di
> amplas).
>
> Tetapi gejalanya masih sama, saya sudah coba untuk mengeluarkan angin
> yang ada di saluran rem dengan cara memompa handle rem, kemudian
> membuang olinya dari baut di kepala babi, tapi tetap masih terasa gejala
> piston rem tidak mau kembali.
>
> Kondisi kepala babi memang sudah tidak sehat, seperti :
> 1. Seal piston belum diganti sejak tahun 1997
> 2. Per penahan kanvas sudah tidak ada (patah karena salah pasang).
>
> Kira-kira solusi apa lagi ya supaya Tiger saya bisa seperti sedia
> kala...? Jangan kasi solusi suruh ganti Set Rem baru ya.. dananya cekak
> nih.. makanya ngebengkel sendiri.. :)
>
> Terima kasih atas jawabannya
> Best Regards,
>
> Ega Pawana
>
> --
> YM : ega972
> CN : 08999505267
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
YM : ega972
CN : 08999505267

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___