Tuesday, January 4, 2011

RE: [MiLYS] Mohon pencerahan

 

Perumnas 1 nya di jalan apa sob??

 

Kebetulan ane juga penghuni Perumnas 1 daerah belakang, Dan rencananya sabtu ini ane mao ke Padepokan, mungkin bisa barengan kesana.

 

 

 

 

Andrey S

MiLYS 770

 

From: yamaha_scorpio@yahoogroups.com [mailto:yamaha_scorpio@yahoogroups.com] On Behalf Of gde ketut ananta merta
Sent: Monday, January 03, 2011 4:50 PM
To: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Subject: Re: [MiLYS] Mohon pencerahan

 

 

Thanks, minta alamat lengkapnya, nomer tlp

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: "GundalaPioGetir-737" <dopey_selle@yahoo.co.id>

Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Date: Mon, 3 Jan 2011 09:41:16 +0000

To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>

ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Subject: Re: [MiLYS] Mohon pencerahan

 

 

Ke pulo gebang aja sob..
Padepokan Mpu gondring

Sent from my BlackBerry®powered by Sinyal Kuat INDOSAT


From: "gde ketut ananta merta" <ananta_merta@yahoo.co.id>

Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Date: Mon, 3 Jan 2011 09:20:53 +0000

To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>

ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Subject: [MiLYS] Mohon pencerahan

 

 

Dear all,

Bro mohon pencerahan alamat bengkel buat pio, di sekitaran perumnas 1 bekasi barat, yg bisa dipercaya dan harga negosiasi

Thanks all

Powered by Telkomsel BlackBerry®


From: gde rasananda <aruteisha@gmail.com>

Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Date: Mon, 3 Jan 2011 14:05:04 +0800

To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>

ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

Subject: Re: SpeedLimit di JalanRaya (was) Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

kita komunitas kuliner bermotor om hary... mkanya banyakberuang hihihihi.....

Peace ah......
masih untung di jakarta peraturannya simple tapi pelaksanannya semrawut.....

kalo dimari peraturannya banyak banget.... tilangnya besar banget....
terutama daerah kota .. dan cbd.... tiap jalan ada yang peraturannya beda... :( padahal cuman segaris lurus....) palagi kalo ada jalus bus.... makin sempit dah jalan....

2011/1/3 <hary.grupmilis@gmail.com>

 

Gpp hus, itu namanya dinamika komunitas.
Perbedaan pendapat adalah wajar, semua dengan pemahaman dan pengalaman hidupnya masing2.
Yang penting tujuannya adalah utk kebaikan diri sendiri maupun teman2 sekalian.
Tentunya pengetahuan juga penting agar jangan sampai mengalami dulu baru sadar.
Dan karena kita bergabung dalam wadah MiLYS, menjaga nama baik komunitas sangatlah penting sbg wujud tanggung jawab kita sebagai anggota.
Caranya? Ya tertib di jalan.... Kita kan komunitas motor, bukan komunitas kuliner toh?

 

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: "Husna Mubarok" <husnamubarok@gmail.com>

Date: Mon, 3 Jan 2011 05:31:38 +0000

Subject: Re: SpeedLimit di JalanRaya (was) Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Rame amat yah pebahasan soal rambu, kecepatan, speed, safety riding, ada yg menyajikan info akurat, ada yg masih menentang meskipun rekannya dah menyajikan info, padahal rekan tersebut cuma bersumber dari internet, padahal yg ikut milis ini pasti pada bisa internet, yg notabene bisa nyari sendiri di internet,
Tp semua itu balik lg ke personal, ada yg nyadar diri soal keselamatan meskipun ga tau apa arti safety riding, ada yg pura2 ga tau safety riding meskipun dah tau, karena terbawa kondisi carut-marut lalulintas ibukota, dan ada yg masih berkutat dengan mencari pembenaran dirisendiri meskipun salah,.....

"Husna Mubarok"
MiLYS - 064
Timor-er 309
Sent from White Onyx | 6.0.0.380 ©2010


Date: Mon, 3 Jan 2011 04:33:03 +0000

Subject: Re: SpeedLimit di JalanRaya (was) Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Harusnya common knowledge saat ambil SIM, sayangnya di sini ndak ada edukasi soal rambu, marka dan peraturan UULAJ saat ambil SIM.
Kalau lulus semua mungkin ada yg dirugikan, shg dianggap lebih baik spt ini.
Kalau keadaan spt ini, lebih baik kita saja yg mengedukasi diri sendiri, keluarga terdekat maupun teman2 lingkungan sekitar kita.
Setidaknya itu yg bisa kita lakukan...

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: "yan_MiLYS-155" <yan_2607@yahoo.com>

Date: Mon, 3 Jan 2011 04:17:48 +0000

Subject: SpeedLimit di JalanRaya (was) Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Kok gak ada rambu2nya?
Apa emang 'common knowledge' gitu?


yan_MiLYS-155
(PioJebotRider@MiLYS-TimSel)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: gde rasananda <aruteisha@gmail.com>

Date: Mon, 3 Jan 2011 11:48:12 +0800

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 


60 kpj om....
tau kalo udah berubah...
pada jalan protokol max 60
jalan arteti max 45
jalan rt max 30
setau saya ya... kecuali ada jalan2 khusus yang mempunyai peraturan khusus...
kek jalan tol luar kota
kecepatan min 60 max 80
...
kalo sudah berubah tolong dibetulkan... dah 3 taun nga pernah naik kendaraan bermotor dan nyetir sendiri....

Gde
*penguna tetap kereta listrik*

2010/12/31 antonius donal <antoniusstef@yahoo.com>

 

Kalau diperaturannya sih setahu saya ada...
Mengendarai didalam kota itu maksimal 80 kpj (cmiiw)

Sekian,
-donal-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...! katanyaaaa...


From: "yan_MiLYS-155" <yan_2607@yahoo.com>

Date: Fri, 31 Dec 2010 02:55:28 +0000

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Owww ada yak om speed limit di jalanan non tol di Jakarta, baru tau sy??


yan_MiLYS-155
(PioJebotRider@MiLYS-TimSel)

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


Date: Fri, 31 Dec 2010 02:21:10 +0000

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 


To Mas btx (Rahboy yak.. CMIIW)

Ngebut buat ane adalah naik kendaraan di jalan umum melebihi speed limit (rules) dan dgn kecepatan lebih tinggi dari rata-rata kecepatan kendaraan di sekitar.

So, dgn definisi ane di atas, ngebut jelas for suckers, mereka yg gak peduli dgn keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Pembodohan otomotif, ini frase yg ane buat untuk pihak ATPM yg tidak peduli terhadap pendidikan dan pencerdasan berkendara penggunanya. Silakan search frase ini di google.. :)

Safety riding is old? Well..update my knowledge then..ane dgn senang hati belajar bro.


ps: lupakan email ane di atas ketika sedang balapan di sirkuit :)

Sent from my slow Blackberry while my Android is being charged


From: "dian widiyanarko" <suratdian@gmail.com>

Date: Fri, 31 Dec 2010 01:07:32 +0000

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Intinya ikuti aturan aja.. Dan situasi juga..

Kan ada aturannya tuh kecepatan berapa..
Situasi juga..kalau macet.. Mo pake motor rosi juga gk bakal bisa kenceng..
Kalo jalan kosong make skuter juga pasti gas pol.. Serem..

Yg penting sebenarnya yikat pengendara yg seenaknya dewek seperti : pake hp di jalan

Kemarin malam di pejaten saat agak macet saya nyaris ditabrak unggas.. Saya lihat cuma nyetir satu tangan.. Ternyata tangan satunya pegang hp
Ya udah nyari ribut ni orang..
Saya pepet bentak2..kasih tau make hp sambil kendara bahaya bg diri dan orang lain..

Kalo marah balik dan Turun gw hajar dia.

Ternyata dia jiper dan gk berani..nunggu gw pergi baru berani jalan..

Yg begini masih banyak dan perlu ditertibkan. Kalau polisi gak nertibin..kita tertibin sendiri

Sent from my BlackCerebro® BlackBerry®


From: Si Cantik <sigeulis@gmail.com>

Date: Fri, 31 Dec 2010 08:57:31 +0800

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Setuju boy dijakarta sih gak bisa cuma safety riding tapi kudu smart riding

Ada saatnya kita pelan dan ngalah, ada saatnya juga kencang sesuai kondisi motor dan jalan demi keamanan diri kita sendiri, gak lucu kan kalo malem kondisi kosong cuma ngegas 40km doang? Selamet kagak dibacok orang iye

2010/12/31 <btx_rv@yahoo.com>

 

Qoute : ngebut is suckers.??

Apa arti ngebut buat anda.??

Suckers itu orang yg berjalan mengendarai kendaraan dgn pelan ditengah, yg katanya safety..
Bikin macet jalanan..

No offense kang benny.

Saya kurang suka pendapat anda
Bahkan memojokkan suatu pihak.
Dengan mengatakan pembodohan.
Oooohhhh

*bebas berpendapat silahkan
Tapi tolong forum ini bukan untuk menjelekan suatu pihak.
Jujur saya sangat tersinggung dengan pernyataan anda.

Lagi2 no offense

*salam performance riding.
Safety riding is so old for me.

Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT


Date: Thu, 30 Dec 2010 10:21:09 +0000

Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

Tampil gaya dan ganteng di atas motor keren gak harus ngebut tho eyang..ngebut is for suckers..ha ha

Jangan kaya @yamahaindonesia : boleh ngebut asal safety.

Itu jelas #pembodohanotomotif. !!!

Sent from my slow Blackberry while my Android is being charged


From: edorusia rusia <edorusia@gmail.com>

Date: Thu, 30 Dec 2010 17:16:30 +0700

Subject: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

 

salam hangat, smoga berkenan. trims

sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)

twitter @edorusia


Usia Produktif Korban Kecelakaan Terbanyak


KECELAKAAN lalu lintas jalan memangsa generasi muda. Di Jakarta, kelompok usia produktif menjadi mangsa empuk. Dalam lima tahun terakhir, kelompok usia 22-30 tahun paling dominan menjadi korban kecelakaan yakni sekitar 33,56%.


Kelompok usia terbanyak kedua adalah mereka yang berusia 31-40 tahun yang mencapai sekitar 22,51%. Lalu, kelompok usia 16-21 tahun (16,81%), usia 41-50 tahun (13%), usia 51 tahun ke atas (8,41%), dan usia anak-anak hingga remaja, 5-15 tahun (5,71%).


Jika usia produktif adalah rentang 22-40 tahun, angkanya menjadi sekitar 56,07%. Luar biasa. Mereka menjadi kelompok yang rentan atas risiko berkendara di jalan raya.


Kembali kepada kelompok usia 22-30 tahun. Dominasi kelompok ini tak bisa dilepaskan dari kenyataan bahwa di area ini adalah usia yang memiliki mobilitas tinggi. Entah itu untuk mencari ilmu ke kampus, bekerja ke kantor, atau menuju tempat berusaha. Usia ini pula perilaku berkendaranya mudah terprovokasi karena darah mudanya.


Bagi para pemotor, usia 22-30 tahun adalah mereka yang gemar berlomba dengan adrenalinnya. Selalu ingin tampil lebih dibandingkan yang lain. Entah tampil lebih gaya, atau tampil lebih macho dengan keandalan berpacu di atas si roda dua.


Darah muda memang masa aktualisasi diri yang penuh gejolak. Karena itu, tak ada salahnya jika kita bisa berbagi dengan mereka tentang pentingnya berkendara yang bertanggung jawab. Cerminan perilaku berkendara seperti itu adalah mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan ketika berkendara. Tak heran, perilaku berkendaranya bakal taat aturan lalu lintas jalan.


Para penggiat keselamatan jalan senantiasa menyebutnya sebagai perilaku yang peduli kepada sesama pengguna jalan. Mau berbagi ruas jalan.


Ya. Meredam emosi agar tak mudah terpancing untuk berkendara ugal-ugalan di jalan, menjadi kata kunci untuk mereduksi potensi kecelakaan lalu lintas jalan. Kita semua tahu, lebih penting pulang dan pergi selamat, ketimbang tampil gaya malah justeru celaka.
(edo rusyanto)

terkait:

Korban Tewas Kecelakaan Lalin Turun 79%

Nyaris Seribu Orang Tewas di Jalan Jakarta

Pengemudi, Pemicu Utama Kecelakaan di Jakarta

Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan di Jakarta sumber


(http://edorusyanto.wordpress.com)
twitter @edorusia

 

 

 

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___