Tuesday, July 6, 2010

Re: [karisma_honda] Susahnya nahan emosi

 

Selalu ada ruang untuk bersabar ketika berkendara.
Jika sudah ada satu kejadian yang membuat urat naik segera jauhi potensi berikutnya. Mata bisa mengawasi semua pergerakan di lingkaran kita sendiri, amati pergerakan yang tidak beraturan dan mulai jaga jarak atau bahkan menjauhi.

Have a nice defensive ride :)



Rgds



2010/7/5 ricky lembayung <rlembayung@yahoo.com>
 

Mau sharing kejadian yang baru aja gw alami pagi ini...

Ceritanya saat berangkat kerja dari rumah jam 06.30, saat sampai di jalan RE Martadinata tepatnya 300meter dari volker jalan mulai tersendat karena ada peninggian jalan.
Setelah lepas dari kemacetan, semua kendaraan berusaha untuk tarik gas tapi kerena kondisi jalan masih berbatu dan banyak tanah makan kebanyakan motor memilih naik kejalar kiri yang sedang dipadatkan, didepan motor gw ada motor tentara (kemungkinan AL) yang dikendarai oleh orang yang memakai seragam TNI lengkap.

Saat motor itu mau naik ke jalur yg dipadatkan tersebut, motor tersebut tidak kuat naik karena ada boncenger dan secara langsung mundur dan nabrak bohay gw, spontan gw kasih klakson dan gw bilang "pak...lihat belakang dong".

Gw kira selesai lah masalah sampai di situ, tapi nih oknum malah bikin kesel, selepas lampu merah Sunter (yang ada pintu kereta) dia 2 kali motong jalur gw, begitu pula saat mau naik fly over Ancol.

Puncaknya adalah saat di perempatan Hotel Alexis, secara sengaja dia motong lagi jalan gw dan mengenai spakbor depan gw.

Terpaksa......:(
gw kejar tuh oknum dengan maksud menanyakan apa tujuan dia melakuakan......

Setelah adu mulut ....oknum tersebut tancap gas setelah gw bilang...." Ga malu pake motor dinas dan pake seragam lengkap tapi kelakuan kaya gitu........."

Eh......dia malam tetep ngotot sampe akhirnya dia ngajak gw masuk ke POS POLISI di samping Hotel Alexis.... (saat itu ada adanggota polisi yang keluar tapi cuma ngeliatin doang)

Dengan entengnya dia bilang...."gitu aja di permasalahin " ....... sambil buka helm dengan muka geregetan ke gw (mungkin nahan emosi mau nonjok gw)

Buset dah.............total 3 kali motong plus ga jaga jarak.....dia gilang GA MASALAH......

akhirnya dari pada ga selesai nih masalah dan tambah panjang lebar........denganhati yang dongkol gw bilang...."ya uda pak..saja aja yang ngalah...."

Selesai bilang gitu dia sama boncengernya langsung naik motor...dan gw juga pergi dari pos polisi itu sambilng bilang ke dia sekali lagi.....: pak...ga malu ya pake motor dinas kelakuan kaya berandal"


hufffff..........susahnya nahan emosi....klo gw ga pake atribut KHCC (jaket & stiker)...gw beri juga dia.............


Sabar...sabar.........




 
Ricky H Lembayung
Occupational Therapist
IndoCARE (Indonesia Centre for Autism Resource & Expertise)
Jl. Pantai Indah Utara 3, Blok U1
Sektor Utara Timur, Pantai INdah kapuk
Jakarta 14460 - Indonesia
Email : ricky_lembayung@indocare.org
Web. www.indocare.org
Tlp. +62 21 55966000







--
"Motorcycling - Adventouring - Enjoying Life"
Communication & Admin Media JDDC
----------------------------------------------
http://www.jddc-online.com/
http://andryberlianto.wordpress.com/
----------------------------------------------

__._,_.___
Recent Activity:
- KOPDAR RUTIN KHCC 1x 1 bulan, minggu pertama hari Jum'at, Pelataran Patung Panahan Senayan, Jam 18.30 - 21.30
==========================================================================
- Info, masukan, saran maupun kritik untuk KHCC, silahkan kirim email ke : pengurus@khcc.or.id
===========================================================================
Related Link:       http://www.khcc.or.id
.

__,_._,___