Saturday, July 31, 2010

Re: [HORNET] Wah, DKI Akan Batasi Motor di Jam Sibuk

 

hemm boleh tu
ada avanza nganggur dirumah, driver juga udah ada calon
*otak bisnis bekerja :P

Salam,
Dito a.k.a Peturing Bayaran
The MatDerek van Depok

PVT Pool Kelapa Dua
DEREG (Depok Regional Group)

"Don't Chase Me mas, lah kan saya lg ngederek ya pasti pelanlah..."

________________________________
From: W A W A N <wawan_only_one@yahoo.com>
To: Honda_Motor@yahoogroups.com
Sent: Friday, July 30, 2010 9:41:51
Subject: Re: [HORNET] Wah, DKI Akan Batasi Motor di Jam Sibuk

peluang bisnis baru.
antar jemput SPG dengan mobil ber cc kecil.

------------

Regards,

NURYANTO 'WAWAN' SETIAWAN
http://nusadesain.blogspot.com/

sent from the heart, powered by love

--- On Fri, 30/7/10, Ki Djoko Lemot <sikuntul@gmail.com> wrote:

From: Ki Djoko Lemot <sikuntul@gmail.com>
Subject: Re: [HORNET] Wah, DKI Akan Batasi Motor di Jam Sibuk
To: Honda_Motor@yahoogroups.com
Date: Friday, 30 July, 2010, 6:37 AM

jakarta penuh dgn Mall... yg jdi SPG dan cuma dibayar UMP rendah.. asalnya
dr pinggiran jakarta.

pada jam2 buka mall dan masuknya shift jam 2-3 siang.. malah gak boleh masuk
area kerjanya krn pakai motor. kena pengalihan jalur.

tapi kalao bawa mobil ..??
Boleeeeeeeehhhhh...

Pada 30 Juli 2010 08:41, nuryanto 'wawan' setiawan
<nuryanto.s@gmail.com>menulis:

> dampak urbanisasi.
> seandainya perekonomian merata,orang gak akan berbondong-bondong ke jkt.
>
>
> Pada 27 Juli 2010 11:05, Aldo Desatura ™ <hanjakal@gmail.com> menulis:
>
> >
> >
> > hihihihi baru mulai pusing pemerintahnya.... lha kalo ditekan produksi
> > bisa-bisa pada hengkang investasi, kalo dibatasi umur kendaraan selain
> > sulit
> > dilapangan juga YLKI udah komplen tuh pembatasan umur kendaraan salah
> > satunya 2005 keatas ngga boleh pake premium kalo ngga salah... batasi
> > parkir
> > juga ngga efek, tri in one malah jadi lahan baru buat para joki... bikin
> > jalan baru atau mrt nang ado hepeng katanya investornya blom ada ...
> pajeg
> > STNK/BBN dah dinaekin tetep aja...apalagi yah jalan keluarnya??? 2015
> > bentar
> > lagi jalan 20 KM/Jam ...puyeng2 dech tuh pemerintah hueheuhue
> >
> > Wah, DKI Akan Batasi Motor di Jam Sibuk
> > Selasa, 27 Juli 2010 | 09:15 WIB
> > KOMPAS.COM/DHONI SETIAWAN
> > Puluhan ribu motor dalam sehari melintas jalan protokol. ERP akan
> membebani
> > ekonomi kehidupan mereka
> > *TERKAIT:*
> >
> > - Kendaraan Pribadi Lewat Jalur
> > Alternatif<
> >
>http://megapolitan.kompas.com/read/2010/07/26/17183999/Kendaraan.Pribadi.Lewat.Jalur.Alternatif
>f
> > >
> >
> > *JAKARTA, KOMPAS.com* — Komitmen mengurai kemacetan terus dilakukan
> > Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal itu tidak hanya dalam bentuk
> rekayasa
> > jalan yang rawan kemacetan, melainkan juga melakukan pengkajian penerapan
> > sistem *electronic road pricing* (ERP). Kajian ERP kini sudah memasuki
> > pembahasan final.
> >
> > Salah satu bahasan final yang dilakukan adalah pembatasan sepeda motor di
> > kawasan tertentu pada jam-jam sibuk mengingat semakin meningkatnya
> > pertumbuhan sepeda motor di DKI yang mencapai 900 unit per hari.
> Penerapan
> > rekayasa jalan melalui penertiban dan pengaturan lalu lintas jalan bukan
> > hanya berdasarkan faktor teknis untuk menyelesaikan kemacetan, melainkan
> > berdasarkan pendekatan komprehensif terkait dengan masalah sosial dan
> > ekonomi yang semuanya tertuang dalam konsep Pola Transportasi Makro
> (PTM).
> >
> > "Saya tekankan, untuk kota sebesar Jakarta, diperlukan pengembangan
> > transportasi yang menjadi prioritas utama dalam agenda pembangunan. Itu
> > tidak bisa ditawar lagi. Saat ini kami sedang bangun transportasi massal
> > berbasis *mass rapid transit* (MRT) dan *bus rapid transit* (BRT)," kata
> > Gubernur Fauzi Bowo di Balai Kota DKI, Senin (26/7/2010).
> >
> > Pembangunan MRT dan BRT akan dilakukan secara bertahap karena diperlukan
> > persiapan rencana dan anggaran yang terencana dengan baik. Sambil MRT dan
> > BRT berjalan, Pemprov DKI pun melakukan rekayasa teknik jalan yang
> > diharapkan dapat mengurai kemacetan di kota Jakarta. Salah satunya
> > melakukan
> > sterilisasi jalan di Jalan Raya Pasar Minggu dan Jalan Buncit Raya,
> Jakarta
> > Selatan. Kedua kawasan tersebut sejauh ini dikenal sebagai langganan
> > terjadinya kemacetan.
> >
> > Hal ini diakibatkan cukup banyaknya parkir-parkir liar di pinggir jalan
> > yang
> > mengganggu lancarnya kendaraan bermotor sehingga terjadi kemacetan.
> > "Seperti
> > Pasar Minggu macet, maka kemacetan akan sampai ke pusat kota. Ini yang
> akan
> > kami pecahkan dengan langkah-langkah penertiban dan pengaturan lalu
> lintas
> > yang lebih konsekuen," ujarnya.
> >
> > Tak hanya itu, Pemprov DKI juga akan melakukan langkah mempermudah alur
> > lalu
> > lintas di kawasan Semanggi, Jakarta Selatan. Selama ini, lalu lintas di
> > depan Plaza Semanggi selalu menjadi simpul kemacetan karena di kawasan
> > tersebut ada pintu masuk tol.
> >
> > Untuk itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI akan menata ulang alur lalu
> > lintas
> > di Semanggi dan akan dilakukan penyesuaian pintu masuk tol agar tidak
> > tertumpuk di Semanggi. Saat ini, hal tersebut sedang dilakukan pengkajian
> > dan diharapkan simpul kemacetan Semanggi bisa terurai dengan baik.
> >
> > Rekayasa teknik jalan lainnya untuk meminimalisasi kemacetan, Fauzi
> > menerangkan, dirinya telah meminta Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda
> > Metro Jaya dan Dishub DKI untuk menertibkan sepeda motor yang masih
> banyak
> > jalan di sembarang jalur. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, kajian akan
> > dilakukan untuk menerapkan jam-jam bebas sepeda motor di kawasan-kawasan
> > tertentu.
> >
> > "Kemudian membatasi kawasan tertentu untuk pada jam-jam tertentu tidak
> > dipadati oleh kendaraan sepeda motor. Karena pertumbuhan sepeda motor ini
> > sudah mendekati 900 unit per hari, ini sudah sangat mengkhawatirkan.
> Jadi,
> > perlu ada kawasan tertentu, jam-jam tertentu kami larang motor lewat. Itu
> > termasuk rekayasa teknik yang kami lakukan," bebernya.
> >
> > Di sisi lain, Pemprov DKI merencanakan ada pembatasan jumlah kendaraan
> > dengan konsep ERP terhadap kawasan-kawasan yang rawan kemacetan. Opsinya
> > sedang dikaji dan sudah sampai tahap final sekarang.
> >
> > Adapun pemberlakuan nomor polisi ganjil genap kemungkinan besar belum
> bisa
> > dilakukan karena ditemukan banyak kelemahan yang cukup mendasar dalam
> > konsep
> > tersebut. Misalnya, dikhawatirkan warga akan bisa memiliki dua nomor
> polisi
> > untuk satu kendaraan.
> >
> > Fauzi menegaskan, semua terobosan rekayasa teknik jalan itu segera
> > diterapkan sambil menunggu pembangunan MRT, pengembangan BRT, dan
> > pembangunan jalan susun rampung.
> > <#>
> > <#>
> > Editor: hertanto |
> >
> > --
> > Aldo Desatura ® & ©
> > ================
> > Kesadaran adalah matahari, Kesabaran adalah bumi
> > Keberanian menjadi cakrawala dan Perjuangan Adalah pelaksanaan kata kata
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
>
>
>
> --
> Regards,
>
> NURYANTO 'WAWAN' SETIAWAN
> nusadesain.blogspot.com
>
> *sent from the heart, powered by love*
> --
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> Terima Kasih anda telah ikut serta di dalam Milis ini.
>
>
> *********************************************
> Kalau ingin me-reply, mohon pesan yang tidak di perlukan dan sudah panjang
> di hapus agar message tidak terlalu panjang
> Jangan mem-posting message yang tidak ada Hubungannnya dengan Milis ini,
> SPAM Mail, Junk Mail, SARA.
>
> Tolong Kerjasamanya...
> *********************************************
>
> Terima Kasih,
>
> Moderator TeamYahoo! Groups Links
>
>
>
>

--
======================
Saya Cuma Rakyat Jelata
Makanya Saya Pakai *HONDA*
======================

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

Terima Kasih anda telah ikut serta di dalam Milis ini.

*********************************************
Kalau ingin me-reply, mohon pesan yang tidak di perlukan dan sudah panjang di
hapus agar message tidak terlalu panjang
Jangan mem-posting message yang tidak ada Hubungannnya dengan Milis ini, SPAM
Mail, Junk Mail, SARA.

Tolong Kerjasamanya...
*********************************************

Terima Kasih,

Moderator TeamYahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Terima Kasih anda telah ikut serta di dalam Milis ini.


*********************************************
Kalau ingin me-reply, mohon pesan yang tidak di perlukan dan sudah panjang di hapus agar message tidak terlalu panjang
Jangan mem-posting message yang tidak ada Hubungannnya dengan Milis ini, SPAM Mail, Junk Mail, SARA.

Tolong Kerjasamanya...
*********************************************

Terima Kasih,

Moderator Team
.

__,_._,___