Sunday, July 4, 2010

Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))

Sip... Hehe..... Nebeng yak cariin tapi masangnya dimana yak??
Ada yang ngerti ga ya temen2 disini?

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

-----Original Message-----
From: "f1tR@ ." <muhamadfitra@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Sun, 4 Jul 2010 11:03:17
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))

Terima Kasih Bro Infonya :), iya nieh mesti cari amperemeter biar ketauan
daya yg terisi dan kesedot . . .

2010/7/4 <bondberry.traffic@gmail.com>

> Ya itu tadi yg saya bilang masbro. Cari tau dulu, kiprok anda mengalirkan
> arus ke aki brapa ampere? Kalo kiprok standar tiger posisi 1400RPM
> mengalirkan 1,8A. Kalo kiprok Jungkiwenas mengalirkan 3A pd posisi RPM yang
> sama. Namun permasalahannya adalah Bak Mandi (Aki) anda brapa Ampere? Kalo
> cuman 7A ya ga cukup, kalo 10A, liat dulu pengisian ke aki 10A anda brapa?
> Itungannya gini, lampu H4 90watt itu mengambil arus dari aki 7,5A (lampu H4
> berjalan normal dan terang). Nah kalo pake Aki 10A maka ada sisa 2,5A yang
> bisa digunakan untuk klakson, lampu sein, lampu senja, lampu blakang dan
> lampu rem. Lampu H4 90watt akan menyedot arus aki 7,5A selama perjalanan
> anda, kalau anda berjalan lebih dari 1 jam, maka arus sbesar 7,5A akan
> tersedot smua, nah balik lagi ke pengisian, kalo pakai kiprok standar,
> maksimal bisa diatas 6000RPM maka kiprok standar akan mengisi 3,5A selama
> 1jam, itu dgn catatan anda kecepatan konstan bisa dapet 6000RPM (mustahil
> dilakukan dijalanan Jakarta yang macet). Kalo arus selama 1jam terpakai H4
> sebesar 7,5A, kiprok standar mengisi konstan 3,5A selama 1jam dan sisa 1,5A
> di aki (sisa terpakai dari jatah 2,5A untuk lampu sein, klakson, lampu rem
> dll) brati lewat dari 1jam anda hanya akan memiliki 3,5A + 1,5A = 5A. Knapa
> saya bilang begitu? Krn pd saat kondisi lampu H4 saya redup, dan kiprok
> kondisi idle 1400RPM cuma mengalirkan arus 3A, lampu H4 90watt cuma dapet
> jatah 5,7A (ini kondisi lampu redup). Begitu pencet klakson lngsung nda
> bunyi tuh klakson....
>
> Nah dr sini akhirnya saya melihat perlunya kita berhitung, brapa arus yg
> masuk mengisi aki, dan brapa arus yg kita pakai untuk menghidupkan lampu dan
> peralatan lenong lainnya. Mau nambah capbank jg ga ada gunanya tanpa anda
> merubah pengisian ke aki anda (kiprok). Jd buat apa beli mahal2 capbank lha
> Wong prinsip nya udh jelas, brapa arus yg masuk > brapa arus yg kluar kalo
> ga ingin aki keok dan tekor yg buntut2nya aki jebol dan ganti aki melulu krn
> ini ga ada hubungannya ama pengaturan jaringan yg rapi. Jaringan yg rapi hny
> menjamin tdk terjadinya hubungan pendek tp tetep aja hitungan matematika nya
> arus masuk > arus keluar dalam 1 jam kalo ga mau keok akinya. Bagi yg punya
> daihatsu Taft di mobil itu kalo ga salah ada amperemeter. Kalo saja bisa
> diaplikasikan ke motor maka smua akan lebih jelas...
>
> Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> Teruuusss...!
>
> -----Original Message-----
> From: "f1tR@ ." <muhamadfitra@gmail.com>
> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> Date: Sun, 4 Jul 2010 00:16:48
> To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Subject: Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))
>
> itu juga yg mau ditanyain kalo double kiprok or penggunaan kiprok buatan
> jungkiwenas ada efek sampingnya ga nanti kalo overcharge, nah jangan2x
> nanti
> jebol lagi kiproknya atau akinya kelebihan muatan efek sampingnya apa bro?,
> makanya masih mikir2x juga nieh mo ganti kiprok tapi aki masih 7A (tapi dah
> pake kapasitor bank 3.5 farad) so far sieh penggunaan klakson denso dan
> lampu h4 60/55 watt masih sanggup ga bakalan tekor tapi pas gunain 100/90
> watt ga ada 2 jam dah lemes tuh si macan kalo mo distarter hidupin lagi :(
> yg pada intinya dah pake kapasitor bank juga cepet juga kesedot arusnya :P
>
> 2010/7/3 ODY <deskuntil@yahoo.com>
>
> > Maaf Om mau tanya...
> > Kalo kasus ini di aplikasikan penggunaan kiprok ganda atau capbank
> ataupun
> > menggunakan keduanya bersamaan apakah dapat mengatasi masalah tersebut?
> > Sebab kiprok gunanya untuk membantu pengisian aki sementara kapbank
> adalah
> > penyimpan listrik sementara
> > Terima kasih
> > *yang penasaran*
> > Salam
> >
> > Oky
> >
> > Sent from my PearlBerry®
> > powered by Sinyal Kuat INDOSAT
> >
> > -----Original Message-----
> > From: bondberry.traffic@gmail.com
> > Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Date: Sat, 3 Jul 2010 15:43:36
> > To: Html<honda-tiger@yahoogroups.com>
> > Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Subject: Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))
> >
> > Nope... Ga gitu jagne. Td gue cek pake peralatan pengukur arus
> amperemeter
> > punya jungkiwenas. Dr kiprok mengalir arus mengisi aki sebesar 3A pd
> posisi
> > 1400RPM dan 5,7A pd posisi diatas 3000RPM. Tp pd saat yg bersamaan
> kondisi
> > lampu menyala mengambil arus dr aki sebesar 7,5A. Sementara Klakson kalo
> > dibunyikan juga menyedot arus dr aki sebesar 60watt x 2. Walopun aki
> > menyimpan arus sebesar 10A x 12V = 120watt, tp digunakan untuk lampu
> 90watt,
> > lampu blakang dlm kota 5watt, lampu senja 5watt dan klakson sesekali per
> > 2kali din din sebesar 120watt.... Akibatnya arus yg keluar tidak
> sebanding
> > dgn Arus yg mengisi ke dalam aki. Let say, kecepatan konstan di 4000RPM
> maka
> > aki hny di isi dengan arus 5,7A sementara penggunaannya untuk lampu H4
> dan
> > lain2nya menghabiskan lebih dari 5,7A. Akibatnya apa?? Yg karena aki
> sebagai
> > penyimpan arus sementara maka abis dimakan untuk konsumsi yg berlebihan
> > sehingga menjadi minus. Kondisi minus ini kalo berlangsung terus menerus
> > maka ga heran aki tekor juga. Aki saya baru tekor setelah 4 hari pasang
> > lampu H4 90watt... Artinya secara ilmiah dgn menggunakan alat untuk
> > mengitung amperemeter, maka segala sesuatunya jd lebih jelas.
> >
> >
> > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> > Teruuusss...!
> >
> > -----Original Message-----
> > From: "Yudi 'JagNe' Setiawan" <udee.s46@gmail.com>
> > Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Date: Sat, 3 Jul 2010 15:16:17
> > To: HTML<honda-tiger@yahoogroups.com>
> > Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Subject: Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))
> >
> >
> > AFAIK akinya boni dah 10 A deh...harusnya pake 90 watt msh support......
> >
> >
> >
> >
> >
> > ------Original Message------
> > From: armandes
> > Sender: HTML
> > To: HTML
> > ReplyTo: HTML
> > Subject: Re: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))
> > Sent: Jul 3, 2010 14:24
> >
> > thanks bro Boni atas sharingnya
> > setahu saya antara kelistrikan dengan pengapian untuk engine di tiger itu
> > dipisahkan, cmiaw . artinya : hrsnya engine tiger menyala saat di engkol
> > walaupun accu di copot. kasus di motor bro boni, ini hrs di cari
> > permasalahannya tuh bro..
> >
> > sekedar saran buat teman-teman yang sudah pakai/mencoba H4 100/90 Watt ,
> > segera ganti dengan yang 60/55 watt saja . terangnya sudah cukup
> > mumpuni.dan
> > jg tidak terlalu menyedot/membebani accu yang ada.
> >
> > Hitungan teori lagi, aki tiger hanya 7 Amp , yg tadi bro Boni sampaikan
> > bahwa head lam 100/90 watt membutuhkan arus sebesar 6 Amp (dihitung pakai
> > alat) dengan 60/55 watt kita bisa saving separuhnya.
> >
> > salam,
> >
> > -panglima-
> >
> >
> >
> >
> >
> > ----- Original Message -----
> > From: <bondberry.traffic@gmail.com>
> > To: "Html" <honda-tiger@yahoogroups.com>
> > Sent: Saturday, July 03, 2010 12:50 PM
> > Subject: [honda-tiger] Akhirnya jebol juga :))
> >
> >
> > > Sempet panik krn abis test kiprok di jungkiwenas kemudian mengarah ke
> > > bronx, motor mati mendadak... Halah...... Nah ini ada sedikit sharing
> > buat
> > > teman2 bahwa hal-hal yang ilmiah dan praktek itu penting.
> > > Kejadiannya gini, stlah pasang H4 90watt, tdk terjadi gejala tekor
> kurang
> > > lebih 4 hari. Stelah itu tnyta tekor mulai dr lampu redup, klakson ga
> > > bunyi, dan stater elektrik kaga idup. Akhirnya mumpung hari sabtu,
> buru2
> > > ke jungki krn malam ini kudu ke semarang. Cek di jungki, kiprok aman
> dan
> > > mengalirkan arus sebesar 3A pd posisi 1400RPM. Kalo di gas ke 3000RPM
> > > mengalirkan arus ke aki sebesar 5,4A. Cek ke kabel lampu H4 90watt
> tnyta
> > > arusnya sbesar 6A lebih dan udah redup tuh lampu. Tnyta kondisi itu yg
> > > bikin aki tekor krn gue jg pake klakson 60watt x 2 kl skali pencet
> bikin
> > > boros. Hehe. Pas lg jalan ke bronx untuk ganti lampu H4 55watt dan
> charge
> > > aki, motor tewas mati total. Hehe... Pdhal jarak udh deket. Akhirnya
> > > dorong bentar nyampe di bronx. Tnyta aki memang soak dan ada 1kabel ijo
> > yg
> > > lepas di rumah lampu. Td di engkol dah bisa nyala lagi. Skarang masi
> > > nunggu aki di charge. Jd intinya kiprok itu mengalirkan arus ke aki
> untuk
> > > disimpan sementara yang nantinya aki tersebut dipakai untuk
> menghidupkan
> > > lampu, klakson, sein, lampu rem, cdi dan lain2nya. Artinya apa? Kalo
> pake
> > > aki 10A dan sesuaikan pengisian ke aki pake kiprok yg bagus. Tp juga
> > > diatur konsumsinya ya. Memang alat pengukur arus itu ada manfaatnya
> juga
> > > jd kita bisa tau arus masuk ke aki brapa ampere dan konsumsi lampu
> brapa
> > > ampere. Jg tmasuk konsumsi radio komunikasi. Sehingga ga bakalan jd
> minus
> > > dhe. Demikian sharingnya di siang hari.
> > >
> > >
> > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> > > Teruuusss...!
> > >
> > > ------------------------------------
> > >
> > > -------------------------------------------------------
> > > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> > Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >__________ Information from ESET NOD32 Antivirus, version of virus
> > signature database 5247 (20100702)__________
> >
> > The message was checked by ESET NOD32 Antivirus.
> >
> > http://www.eset.com
> >
> >
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
> >
> > Sent from my Jagoan Neon® @ mesin banter, gas Teruuusss...!
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/