Wednesday, July 28, 2010

[HVC] FYI: Honda Luncurkan Revo techno AT (bebek matic).

 

Honda Luncurkan Revo techno AT (bebek matic).

Tanggal 20 juli 2010 Honda secara resmi merilis varian baru Motor Yakni genre bebek matik dengan nama Honda Revo Techno AT dengan Bandrol 15,8 Juta Rupiah OTR Jakarta . Adalah Mr. Yusuke Hori yang membuka secara resmi acara ini di Planet Holywood, sebuah Bioskop di bilangan Jalan gatot Subroto Jakarta. Untuk Stategic produknya, Honda menjelaskan bahwa market Bebek dan matic yang besarlah yang menjadi alasan kemunculan genre motor Bebek Matik atau CUB-AT ini mencoba menyuguhkan aura berbeda dalam riding yakni kolaborasi antara Kenyamanan matik dan fungsional mtr CUB.

Honda Revo Techno AT ini dirilis dengan tiga pilhan wana techno black, techno red, dan techno violet. menggunakan sistem bahan bakar Injeksi PGM Fi, dengan dapur pacu tetap menggunakan mesin yang sama dengan varian Absolute Revo yakni mesin 4 tak 110cc dengan teknologi EFC ( Efficient & Low Friction Technology) plus sudah Lulus Euro II. Tampilan Fisik selalu menjadi perhatian utama. Bodynya mirip varian Abs Revo DX, Honda menawarkan gaya elegan pada Revo techno AT ini, tidak ada terlihat grafis-grafis striping yang mencolok, hanya warna solid pada tubuhnya dipadu dengan decals nama 3 Dimensi. Motor ini memiliki sistem pendingin mesin ganda yakni pendingin udara dan pendingin Oli alias Oil cooler.

JAKARTA, KOMPAS.com — Akhirnya PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan produk terbarunya, Revo Techno AT, di Planet Hollywood, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2010). Sepeda motor baru yang memadukan ketangguhan bebek dan kepraktisan matik ini masuk dalam segmen baru. Di Thailand, produk tersebut sudah diluncurkan pada pertengahan 2009. Desainnya menyerupai Revo Absolut Deluxe yang sudah diluncurkan pada semester pertama tahun ini. Hanya, bebek matik (betik) ini lebih berkarakter dengan lampu multi-reflektor sehingga pencahayaan jadi lebih maksimal. Panel meter indikator juga didesain modern sehingga mudah dibaca.
Kelebihan lain yang dimiliki Revo Techno AT adalah standar samping otomatis (side stand switch). Jadi, ketika standar terpasang, mesin tak bisa dihidupkan. Selain itu, ada pengaman kunci bermagnet dan lubang kunci Indiglo. Revo Techno AT dibekali mesin berkapasitas 110 cc berteknologi continious variable automatic (CV-matic) dan dilengkapi sistem pendingin ganda, yakni udara dan oli. Betik ini juga dipersenjatai sistem injeksi, sensor O2, dan catalytic converter yang membuat kerja mesin lebih optimal, tahan lama, dan hemat bahan bakar.

Pabrikan mengklaim, konsumsi bahan bakar betik ini 1 liter untuk 57,3 kilometer.
Revo Techno AT ditawarkan dalam tiga warna, yakni Techno Black, Techno Violet, dan Techno Red. Banderol harganya Rp 15,8 juta on the road Jakarta. "Target penjualan Revo AT 3.000 unit per bulan. Mudah-mudahan bisa dicapai maksimal," ujar Julius Aslan, Direktur Pemasaran AHM, di sela-sela peluncuran Revo Techno AT, hari ini. Honda Revo Techno AT ini dirilis dengan tiga pilihan warna techno black, techno red, dan techno violet.

PT Astra Honda Motor (AHM) sepertinya yakin bebek matik anyarnya, bakal diterima pasar Indonesia. Terbukti target 3.000 unit perbulan pun mereka canangkan untuk motor barunya ini. PT Astra Honda Motor baru saja mengeluarkan Honda Revo Techno AT yang merupakan motor bebek bertransmisi matik pertama di Indonesia. Dan bagusnya, banderol harga motor ini ternyata hanya Rp 15,8 juta. Harga ini diumumkan Honda saat peluncuran Revo Techno di Planet Hollywood, Jakarta, Selasa (20/7/2010). Honda Revo Techno AT menggabungkan dua konsep motor yang berbeda yakni kelincahan sebuah motor bebek dan kenyamanan sebuah motor bertransmisi otomatis.

Spesifikasi Mesin
Mesin Honda Revo AT mengadopsi sistem pendinginan ganda yaitu pendinginan udara untuk CVT dan pendinginan ruang mesin dengan oli sama seperti mesin motor bebek. Sistem ini diyakini efektif untuk panas dalam mesin sehingga temperatur mesin tetap stabil, terutama saat macet, dan perjalanan jauh. Posisi lubang untuk pendinginan udara menghadap ke atas sehingga mengurangi risiko masuknya air ke dalam mesin jika menerjang banjir. Sepeda motor baru Honda ini menggunakan mesin 4 tak 110 cc dengan teknologi EFT (Efficient & low Friction Technology) yang berfungsi untuk meminimalkan gesekan antar komponen mesin. Selain itu mesin Honda Revo AT juga dilengkapi dengan teknologi sistem Fuel Injection baru generasi ketiga dengan penambahan sensor O2, dan catalytic converter. Sistem ini menurut Honda akan membuat kerja mesin lebih optimal dan tahan lama, konsumsi bahan bakar lebih hemat dan emisi gas buang rendah yang memenuhi standar Euro 2.

Spek:
Tipe mesin : 4 langkah, SOHC
Sistem pendinginan : Pendinginan udara
Diameter x langkah : 50 x 55,6 mm
Volume langkah : 109,1 cc
Perbandingan kompresi : 9,0 : 1
Daya maksimum : 7,68 PS / 8.000 rpm
Torsi maksimum : 0,81 kgf.m / 5.000 rpm
Kopling : Otomatis Sentrifugal, tipe basah
Starter: Pedal dan elektrik
Busi: ND U20EPR9S, NGK CPR6EA-9S

Semoga bermanfaat.

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
"I'M VARIO"
www.varioclub.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___