Saturday, February 6, 2010

Re: [Yamaha-Matic] mio gua kenapa ya?

 

Air gak akan nguap kecuali kedorong/isap keruang bakar, saran gua buang bensin dari carburator (ada baut dibawah baut dikendorin or buka) istilahnya bledding

Semoga membantu

Herry



----------------------------------
Powered by MasHerry®


From: Greg / Krishna <g1v3n@yahoo.com>
Date: Fri, 5 Feb 2010 23:24:28 -0800 (PST)
To: <Yamaha-Matic@yahoogroups.com>
Subject: [Yamaha-Matic] mio gua kenapa ya?

 

kemaren pas mau ke kantor tau2 mati
padahal sebelumnya motor dah nyala,
udah dipanasin
tapi begitu mau nge-gas berangkat tau2 mati
 
gua buka busi emang basah
gua amplas trus tokcer bisa jalan nyampe kantor
 
sorenya pas mau pulang mio bisa nyala mesinnya
bisa lansam
tapi begitu digas dia gak mau naek rpmnya
motor nyala tapi gak mau jalan
 
apesnya tool kit ketinggalan di rumah
trus saran temen gua, tangki isi pertamax ato pertamax plus aja
biar air di busi cepet nguap
katanya pertamax ato pertamax plus lebih tinggi suhu ledaknya
gua ikutin aja saran temen gua
 
isi pertamax plus trus gua biarin mesin nyala lama
trus gua gas pelan2 taunya rpm bisa naik dikit2 ampe akhirnya bener2 mio gua bisa jalan
 
akhirnya gua bawa ke beres terdekat gua minta cek sekalian di service
 
pertanyaan gua..
pas sorenya mio gua bisa nyala tapi gak mau naek rpmnya...
itu apa tandanya masih ada air di karbu?
gua cek gada air yang masuk dari luar, si tabung kecil transparan itu gak ada tanda2 air
 
trus begitu dipakein pertamax plus jadi bisa gua gas
apa bener si air jadi ikut kebakar karna suhu ledaknya lebih tinggi dari premuim seperti saran temen gua?
 
trus kan gada tanda2 air masuk dari luar
berarti air masuknya dari tangki ya?
ato mungkin istilahnya tanki gua masuk angin?
 
thanx before n_n

__._,_.___
please visit http://www.yamaha-matic.org

"Misi dan Visi Yamaha-Matic Mailing List (YMML)adalah komunitas yang mengajak member milist untuk kompak, guyub, bisa saling berbagi rasa dan tolong menolong, dan membawa kemajuan bagi dunia otomotif khususnya para pembesut dan penggemar Yamaha Matic."
.

__,_._,___