Tuesday, February 23, 2010

Re: [honda-megapro] Tambah Oli untuk perjalanan jarak jauh

 

 
Kemaren waktu di bengkel di saranin pakai Motul..... yang asli
kata yang punya bengkel kalau pakai ini tidak usah di tambah oli nya untuk perjalanan jauh
karena berkwalitas  ..( ini kata yang punya bengkel lo ... )
memang harganya mahal ya..soalnya ane cuma pakai federal double x ( sori kalau salah nulisnya )
 
CMIIW
 

--- On Tue, 23/2/10, FAHRUR ROZI <oz1_23@yahoo.com> wrote:

From: FAHRUR ROZI <oz1_23@yahoo.com>
Subject: Re: [honda-megapro] Tambah Oli untuk perjalanan jarak jauh
To: hondamegaproclub@yahoogroups.com
Date: Tuesday, 23 February, 2010, 10:16

numpang nanya bro.. kalo gt oli yg berkualitas dan cocok untuk meggy baik utk sehari2 atau jalan jauh apa ya?

________________________________
From: - b a p a k e s a s h i - <bynewmustkid@gmail.com>
To: hondamegaproclub@yahoogroups.com
Sent: Mon, February 22, 2010 5:08:07 PM
Subject: Re: [honda-megapro] Tambah Oli untuk perjalanan jarak jauh

 
setuju sama bro yuni, kalopun ada pembenaran ya itu tadi, kita maunya biar oli gak kurang pada saat sampai tujuan tapi memberi beban lebih terhadap mesin sepanjang perjalanan, coba bandingkan dengan pendapatku ini "kerja mesin optimal (karena olinya pas) sampai tujuan tinggal nambahin sedikit jika memang perlu"

thinkthinkthink
her/

From: yuni, ini yuni
Sent: Monday, February 22, 2010 12:04 PM
To: hondamegaproclub@ yahoogroups. com
Subject: Re: [honda-megapro] Tambah Oli untuk perjalanan jarak jauh

Kalau menurut saya nih Pak sebagai orang awam, malah akan semakin menambah
kinerja mesin.. Karena apa? Karena mesin akan terbebani dengan jumlah oli
yang semakin banyak.. Analoginya coba aja aduk air di dalam ember yang
isinya serempat dengan yang full, rasakan bedanya..

Kalau alasannya oli sering berada di mesin bagian atas ngga juga lah, karena
oli bersirkulasi, yang sudah dilakukan oleh pompa Oli di bagian kanan
mesin..
Tentunya hal ini pun sudah di perkirakan oleh pihak pabrikan, dan tentunya
juga sudah melalui riset yang cukup rumit dan mendalam..

Sedangkan jika alasannya penguapan, semua benda cair pasti mengalami
penguapan, untuk itulah gunanya menggunakan oli yang berkualitas. .

Sebagai bahan pertimbangan, saya sudah sering jalan SBY - JKT PP nonstop 20
Jam (istirahat paling lama 45 menit) itupun masih kena macet sepanjang
Kalimalang sampai Semarang, dan oli berkurang tidak sampai 100cc..
Ini membuktikan teori dibawah kurang masuk akal.. CMIIW
Pada 22 Februari 2010 11:07, Rudi Topan <ryuniardi9999@ yahoo.co. uk> menulis:

>
>
>
> Kemarin habis dari bengkel di otista raya...deket braling motor ..benerin
> laher stang bang octwin karena kendor , sambil ngobrol sama mekanik si abang
> iseng iseng menanyakan jika perjalanan jauh oli motor perlu di tambah
> kaga...
> si mekanik bilang ...sebaiknya di tambah 200 cc - 300 cc
> logikanya kalau dalam perjalanan jauh oli sering berada di mesin bagian
> atas ...sehingga bagian bawah cenderung lebih sedikit dan juga terjadi
> penguapan serta mesin lebih keras kerjanya .
> pertanyaan ane kesimpulan mekanik tersebut bener atau tidak ..?
>
> thx
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

     

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

==============================================
Official Forum  HMPC:
http://www.honda-megapro.or.id/forum/index.php
==============================================Yahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
==============================================
Official Forum  HMPC:
http://www.honda-megapro.or.id/forum/index.php
==============================================
.

__,_._,___