Thursday, January 14, 2010

Re: [yamaha_scorpio] Minggu ini Pio ane sedang Apes..

 

wah turut berduka kang asep..kl arm relay mah ane da pernah ngerasain dan kynya itu yg harus leih diperhatiin karena bukanya rada ribet dan biasanya kemasukan air saat nyuci pake steam..jd resiko karatnya lebih besar n da bener kl kita ngikutin anjuran manual booknya pas dgn waktunya hanya masalahnya males ato ada waktu ga buat ngerjain smua itu...he..hee

regards
o'my

2010/1/10 Sumpena Kasep <sumpena_kasep@yahoo.com>
 

Permisi Om & Rekan22 semua..

Cuma mau sharing aja apa yg ane alamin minggu ini.
Diawali dg peretnya puteran gas, ane ud perasaan nih tali gas mo putus. Trus balik ngantor langsung beli.  Besoknya ane ngantor biasa, kelupaan ganti tali gas, krn bangun kesiangan & buru2 musti ontime di kantor.
Balik ngantor, baru aje lewatin lampu ijo di prempatan mampang, tali gas peret total, krn diklaksonin mlulu, ane paksa bedol gas, langsung dah.. JEPRUUTTT.. putus dah tuh tali.
Minggir ke trotoar pake dayung kaki.. langung buka box, ane ud ada cadangan tali gas yg baru dibeli kemarennya...coba buka panel gas kanan.. eehhh ampun dah .. keras banget.. ane pake obeng yg ada di motor, malah obeng & bautnya ngslek... terpasak dorong dah .. nyari bengkel.  Alhamdulillah, cuman +/- 200m ada bengkel, dicoba pake obeng ketok, tuh baut tetep tambeng, terpaksa lg coak panel gas dikit buat nongolin baut, trus ketok baut pake pahat.. baru bisa lepas.

kampas rem jg ud abis... beli dah yg baru. ehh ternyata barang nya ud di update, jd harganya ampir 2 x lipet tipe kampas yg lama.

Selang 3 hari, kayak ada tikus nyelip diseputaran arm... Pasti nih kurang stempet.  Hari sabtu kemaren bongkar total tuh arm & conrod.  Ehh.. apes lagih..ternyata bearing arm ud ancur lebur, rollernya ud amburadul & bantalan rollernya kemakan karat.  As nya juga karattan, parahnya lg, bushing arm jg kemakan bearing yg ud amburadul....
Belilah 2 pcs bearing  48rb, & bushingnya.. ampun 115rb..

Hari minggu coba mo ganti bearing, masalah lagi dah..  tuh bearing ga mau lepas dr arm. ud diketok, malah obengnya lodeng...Terpaksalah ambil bor & mata bubut,.. Nginul dikit tuh bearing,  susah amit yak.. baru dah bisa lepas.  Itu pun arm jd ga mulus lg krn kena bekas ketokan & bubutan.

Kesimpulan ane  :
1.  Jaga baek seputaran tali2 baja... gas & tali kupling.  Cek berkala semuanya.. ane punya malah housing bajanya kelipet total, jd tali kabelnya kemakan.   Apalagi kalo suka ngonci stang ke arah kanan, kable gas pasti ketekuk tajem.  Yg hobi turing ga ada salahnya bawa cadangan 2 tali penting inih.
2.  Jangan sepelein pelumasan seputar monocros sistem nye... jaga kebersihan &  pake stempet kualitas bagus scr berkala pastinye bisa mencegah hal2 yg ane alamin & tentunye bisa ngirit BROW...

Mudah2an brows & sists terhindar dr masalah tersebut.

Wassalam,..
A. Sumpena.



Get your preferred Email name!
Now you can @ymail.com and @rocketmail.com.

__._,_.___
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
HAPPY MiLYS 5TH ANNIVERSARY CELEBRATION
===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___