Monday, January 18, 2010

Re: [HSX 125 Community] Pre Delivery Inspection

 

Perkenalkan nama saya Oddy.
saya baru beli HSX 125R CW January 10.
di buku garansi sy cek juga tidak ada tandan tangan PDC (pre delivery check).
tapi saya ingat sewaktu sepeda diantar, di plastik yg difungsikan sebagai cover jog itu ada stiker warna putih, di situ ada tanda tangan/paraf dan tanggal PDC dilakukan.
punya saya PDC dilakukan pada bulan Desember 09.

dari sini saya yakin bahwa itu adalah kebiasaan orang Honda yg gak mau repot dg mengisi satu per satu check listnya. mungkin karena sudah hafal check listnya, mereka anggap gak perlu liat atau isi isi chekc list lagi.

saya dapati bahwa rem cakram depan sudah terlewat dalam. bahkan kalo saya rem dalam, gagang rem bisa sampai menempel di tuas gas. artinya minyak rem dalam kondisi kurang penuh. dan itu terjadi sejak hari pertama pengantaran s/d sekarang (saya belum pernah ke bengkel utk urusan ini).

saya mau komplain tapi belum sempat. ini udah sampai di 250Km artinya tinggal nunggu sampai 500Km aja ntar saya service dan saya complaint. kalo suruh bayar ya bayar aja gak apa apa. it's not much i guess. tapi yg jelas sy akan complaint.

soal garansi motor om Tri, saya rasa pasti ada.
karena kalo PDC belum dilakukan, itu kesalahan ada di tangan Honda. ato dealer setempat. kalo mereka kemudian membatalkan garansi anda, maka saya sarankan tulis di koran aja yg guedhe biar mereka keder. tapi saya yakin data lengkap akan ada di komputer mereka.

sekian.
Tebet - Kuningan PP (10 Km aja heheheee)

2010/1/18 Tri <sastro_6265@yahoo.co.id>
 

Salam knal bro and sis smua..

Saya mo tanya prosedur Pre Delivery Inspection itu gmna ya???Lalu pengerjaannya itu kpan ya, soalnya saya beli motor Supra 125 X CW itu bulan desember 2009 kmrin. Lalu saya baca2 buku garansinya disitu tertulis untuk garansi mesin dapat diterima jika motor telah dilakukan pre delivery inspection terlebih dahulu yg dilakukan oleh seorang mekanik AHASS tetapi pas saya cek pada buku garansi di bagian Pre Delivery Inspection itu msh kosong dan tidak ada pengecekan sama sekali oleh siapa pun. Yang saya tanyakan apakah motor saya msh mndapatkan garansi mesin atau tidak??

SastrO
B 6169 TYO
Cijantung-Ciputat-Ciledug-Cawang PP




--
Terimakasih banyak,
happygoesshooting.multiply.com
facebook.com/namakunoddy


__._,_.___
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

"ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY"

----------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___