Honda dari jepangnya ya" sekarang ga beda jauh dengan MOCIN, inget ga Mocin
yang mirip supara, GL-Max dll....
dulu sempet ga percaya.. tapi menurut kalian sendiri bagai mana?
Pada 7 Januari 2010 15:54, Fiqih Alamsyah <fiqih.alamsyah08@gmail.com>menualis:
> Uneg-uneg kyk gini kayaknya udah lama dilontarkan para konsumen deh....
> sayangnya Honda/AHM belum bebenah dirki...amasih ajah terbuai dgn
> popularitas
> Honda yg masih menjadi Top model.....
> Tidak mementingkan kualitas yg penting Mass Produksi
> diutaamakan.......masih
> adem ayem ajah ama kompetitor sebelahnya, masih tenang2 ajeh......padahal
> dgn kualitas yg semakin tidak sebanding bisa jadi konsumen akan melirikg
> kompetitor lain yg sedang gencar2nya melakukan promosi......
>
> Wake Up dong.....
>
> Pada 7 Januari 2010 09:48, ozqy ian <ozqy.ian@gmail.com> menulis:
>
> > Material bahannya beda OM, dengan tiger yang lama.
> >
> > Pada 7 Januari 2010 15:07, <genta_adhi@yahoo.com> menulis:
> >
> > >
> > >
> > > Cost reduction brotheeer!!
> > >
> > > Reliability pasti sedikit dikorbankan untuk menjaga harga dan margin
> > > keuntungan.
> > >
> > > Vendor2 pasti ditekan harganya setiap tahun agar tidak menaikkan harga
> > part
> > > yang mereka jual ke AHM, disisi lain harga raw material terus naek, dan
> > > vendor2 itu harus bertahan hidup juga.
> > >
> > > Wajar aja sih. Dengan harga 23 juta, dengan harga material mentah
> > sekarang,
> > > kita harusnya cuma bisa beli motor sekelas CB 125.
> > >
> > > Hehehhehehe
> > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> > > Teruuusss...!
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@yahoo.com<ichwan_kusumah%
> > 40yahoo.com>>
> > >
> > > Date: Wed, 6 Jan 2010 20:14:56
> > > To: <honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>>
> > > Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
> > >
> > > sekedar uneg2...
> > > kenapa ya tiger baru modelnya lebih bagus...tapi kualitasnya makin
> > > jelek...belum lagi tanki bensin yg cepet kropos...karet kopling
> > > pecah...tensioner keteng pecah....piston ngejamp...jadi mahal di
> > perawatan &
> > > sering ngebengkel...
> > > buat perbandingan...tmen2 yg pake suz*ki thund*r 125 umur motor lebih
> tua
> > 1
> > > taun tapi blum ada yg turun mesin & tanki bensinnya bocor...
> > > jangan bicara gimana cara makainya & merawatnya...pakai normal,
> perawatan
> > > ganti oli max 1500 km...
> > > kali aja didenger honda buat kedepannya...
> > > *sambil ngelirik2 scorp*o & puls*r buat alternative...*
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > ________________________________
> > > From: must movefront <mustmovefront@gmail.com <mustmovefront%
> 40gmail.com
> > >>
> > >
> > > To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> > > Sent: Thu, January 7, 2010 10:28:16 AM
> > > Subject: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
> > >
> > > Oto Tips Honda Tiger Revo
> > > Refresh Tiger Revo, Tarikan Makin Greng!
> > > ------------------------------
> > >
> > > *OTOMOTIFNET *- Beberapa penunggang Honda Tiger Revo keluaran pertama
> > > (2006), mengeluhkan kondisi besutan mereka ke Kiki Gustiawan. "Kata
> > mereka,
> > >
> > > setelah pemakaian 3 tahun dirasakan power Tiger makin loyo," ucap
> mekanik
> > > bengkel umum Joery Motor Sport (JMS) di Jl. Panjang, Kebon Jeruk,
> Jakbar.
> > >
> > > Bermodal dari keluhan itu, seperti penyelidik kasus KPK Vs Polisi, Juki
> > > panggilan akrab Kiki melakukan pengusutan. Dari apa yang dilakukan dan
> > > tanpa
> > > rekayasa, Juki membeberkan penyebab power ngedrop Tiger Revo setelah
> umur
> > 3
> > >
> > > tahun. "Pastinya dengan solusi dan penyesuaiannya, dong," ujarnya.
> > >
> > > *Ring Piston*
> > >
> > > Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Juki, part yang satu ini jadi
> > sumber
> > >
> > > utama penyebab loyonya Tiger Revo keluaran 2006. Menurutnya, fisik part
> > > tersebut terlalu tipis sehingga umur pakainya tidak akan bertahan lama.
> > >
> > > Untuk kondisi seperti ini, memang solusi yang paling tepat adalah
> dengan
> > > ganti ring piston baru. Buat urusan ganti, dianjurkan pakai ring piston
> > > bawaan Tiger keluaran lawas.
> > >
> > > "Pasalnya fisiknya lebih tebal dibanding ring piston Tiger Revo. Dengan
> > > bentuk fisik yang berbeda, melakukan penggantian ring piston juga harus
> > > ganti piston," ulasnya.
> > >
> > > *Setel Klep*
> > >
> > > Kelar ganti ring beserta pistonnya, Juki melakukan penyesuaian pada
> > > kerenggangan klep. "Dari pabriknya, bagian tersebut biasanya disetel
> > rapat.
> > >
> > > Settingan seperti itu, sebenarnya malah memicu sedikit kebocoran pada
> > klep.
> > >
> > > Pasalnya meski belum bergerak, noken as sudah menekan pelatuk yang
> > > berakibat
> > > klep sedikit terangkat," terangnya.
> > >
> > > Supaya hal itu tidak terjadi, maka setelan klep mesti dibuat sedikit
> > > renggang. Dengan berpatokan pada feeler gauge (alat ukur kerenggangan),
> > > Juki
> > > menyetel kerenggangan klep in dan ex pada angka 0,051 mm.
> > > *Pilot Jet*
> > >
> > > Suplai bahan bakar Tiger Revo terutama untuk putaran mesin bawah
> ternyata
> > > masih dianggap kurang memadai. Biar begitu mesin menyala bisa dirasakan
> > > keganasannya, maka pilot jet ukurannya mesti diperbesar.
> > >
> > > "Dari standarnya yang berukuran 38, dinaikkan jadi 42 atau 45. Tapi
> > enggak
> > > perlu latah ya, maksudnya main jet tetap bisa mengandalkan ukuran asli
> > > bawaan motor," tutur Juki.
> > > *
> > > *sumber :
> > >
> > >
> >
> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototips/Content/0/0/1/7/7832
> > >
> > > --
> > > perantau yg ga jelas juntrungannya....
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> > > ------------------------------------
> > >
> > > -------------------------------------------------------
> > > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> > Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >
> > --
> > Salam,
> > Ozqy
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/