Thursday, January 7, 2010

Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...

jadi ingat ada seseorang ada yang berbicara kepada saya, kualitas AHM "Bukan
Honda dari jepangnya ya" sekarang ga beda jauh dengan MOCIN, inget ga Mocin
yang mirip supara, GL-Max dll....

dulu sempet ga percaya.. tapi menurut kalian sendiri bagai mana?

Pada 7 Januari 2010 15:54, Fiqih Alamsyah <fiqih.alamsyah08@gmail.com>menualis:

> Uneg-uneg kyk gini kayaknya udah lama dilontarkan para konsumen deh....
> sayangnya Honda/AHM belum bebenah dirki...amasih ajah terbuai dgn
> popularitas
> Honda yg masih menjadi Top model.....
> Tidak mementingkan kualitas yg penting Mass Produksi
> diutaamakan.......masih
> adem ayem ajah ama kompetitor sebelahnya, masih tenang2 ajeh......padahal
> dgn kualitas yg semakin tidak sebanding bisa jadi konsumen akan melirikg
> kompetitor lain yg sedang gencar2nya melakukan promosi......
>
> Wake Up dong.....
>
> Pada 7 Januari 2010 09:48, ozqy ian <ozqy.ian@gmail.com> menulis:
>
> > Material bahannya beda OM, dengan tiger yang lama.
> >
> > Pada 7 Januari 2010 15:07, <genta_adhi@yahoo.com> menulis:
> >
> > >
> > >
> > > Cost reduction brotheeer!!
> > >
> > > Reliability pasti sedikit dikorbankan untuk menjaga harga dan margin
> > > keuntungan.
> > >
> > > Vendor2 pasti ditekan harganya setiap tahun agar tidak menaikkan harga
> > part
> > > yang mereka jual ke AHM, disisi lain harga raw material terus naek, dan
> > > vendor2 itu harus bertahan hidup juga.
> > >
> > > Wajar aja sih. Dengan harga 23 juta, dengan harga material mentah
> > sekarang,
> > > kita harusnya cuma bisa beli motor sekelas CB 125.
> > >
> > > Hehehhehehe
> > > Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung
> > > Teruuusss...!
> > >
> > > -----Original Message-----
> > > From: Ichwan Kusumah <ichwan_kusumah@yahoo.com<ichwan_kusumah%
> > 40yahoo.com>>
> > >
> > > Date: Wed, 6 Jan 2010 20:14:56
> > > To: <honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>>
> > > Subject: Re: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
> > >
> > > sekedar uneg2...
> > > kenapa ya tiger baru modelnya lebih bagus...tapi kualitasnya makin
> > > jelek...belum lagi tanki bensin yg cepet kropos...karet kopling
> > > pecah...tensioner keteng pecah....piston ngejamp...jadi mahal di
> > perawatan &
> > > sering ngebengkel...
> > > buat perbandingan...tmen2 yg pake suz*ki thund*r 125 umur motor lebih
> tua
> > 1
> > > taun tapi blum ada yg turun mesin & tanki bensinnya bocor...
> > > jangan bicara gimana cara makainya & merawatnya...pakai normal,
> perawatan
> > > ganti oli max 1500 km...
> > > kali aja didenger honda buat kedepannya...
> > > *sambil ngelirik2 scorp*o & puls*r buat alternative...*
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > ________________________________
> > > From: must movefront <mustmovefront@gmail.com <mustmovefront%
> 40gmail.com
> > >>
> > >
> > > To: honda-tiger@yahoogroups.com <honda-tiger%40yahoogroups.com>
> > > Sent: Thu, January 7, 2010 10:28:16 AM
> > > Subject: [honda-tiger] tips buat penunggang Tirev...
> > >
> > > Oto Tips Honda Tiger Revo
> > > Refresh Tiger Revo, Tarikan Makin Greng!
> > > ------------------------------
> > >
> > > *OTOMOTIFNET *- Beberapa penunggang Honda Tiger Revo keluaran pertama
> > > (2006), mengeluhkan kondisi besutan mereka ke Kiki Gustiawan. "Kata
> > mereka,
> > >
> > > setelah pemakaian 3 tahun dirasakan power Tiger makin loyo," ucap
> mekanik
> > > bengkel umum Joery Motor Sport (JMS) di Jl. Panjang, Kebon Jeruk,
> Jakbar.
> > >
> > > Bermodal dari keluhan itu, seperti penyelidik kasus KPK Vs Polisi, Juki
> > > panggilan akrab Kiki melakukan pengusutan. Dari apa yang dilakukan dan
> > > tanpa
> > > rekayasa, Juki membeberkan penyebab power ngedrop Tiger Revo setelah
> umur
> > 3
> > >
> > > tahun. "Pastinya dengan solusi dan penyesuaiannya, dong," ujarnya.
> > >
> > > *Ring Piston*
> > >
> > > Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Juki, part yang satu ini jadi
> > sumber
> > >
> > > utama penyebab loyonya Tiger Revo keluaran 2006. Menurutnya, fisik part
> > > tersebut terlalu tipis sehingga umur pakainya tidak akan bertahan lama.
> > >
> > > Untuk kondisi seperti ini, memang solusi yang paling tepat adalah
> dengan
> > > ganti ring piston baru. Buat urusan ganti, dianjurkan pakai ring piston
> > > bawaan Tiger keluaran lawas.
> > >
> > > "Pasalnya fisiknya lebih tebal dibanding ring piston Tiger Revo. Dengan
> > > bentuk fisik yang berbeda, melakukan penggantian ring piston juga harus
> > > ganti piston," ulasnya.
> > >
> > > *Setel Klep*
> > >
> > > Kelar ganti ring beserta pistonnya, Juki melakukan penyesuaian pada
> > > kerenggangan klep. "Dari pabriknya, bagian tersebut biasanya disetel
> > rapat.
> > >
> > > Settingan seperti itu, sebenarnya malah memicu sedikit kebocoran pada
> > klep.
> > >
> > > Pasalnya meski belum bergerak, noken as sudah menekan pelatuk yang
> > > berakibat
> > > klep sedikit terangkat," terangnya.
> > >
> > > Supaya hal itu tidak terjadi, maka setelan klep mesti dibuat sedikit
> > > renggang. Dengan berpatokan pada feeler gauge (alat ukur kerenggangan),
> > > Juki
> > > menyetel kerenggangan klep in dan ex pada angka 0,051 mm.
> > > *Pilot Jet*
> > >
> > > Suplai bahan bakar Tiger Revo terutama untuk putaran mesin bawah
> ternyata
> > > masih dianggap kurang memadai. Biar begitu mesin menyala bisa dirasakan
> > > keganasannya, maka pilot jet ukurannya mesti diperbesar.
> > >
> > > "Dari standarnya yang berukuran 38, dinaikkan jadi 42 atau 45. Tapi
> > enggak
> > > perlu latah ya, maksudnya main jet tetap bisa mengandalkan ukuran asli
> > > bawaan motor," tutur Juki.
> > > *
> > > *sumber :
> > >
> > >
> >
> http://www.otomotifnet.com/otoweb/index.php?templet=ototips/Content/0/0/1/7/7832
> > >
> > > --
> > > perantau yg ga jelas juntrungannya....
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> > > ------------------------------------
> > >
> > > -------------------------------------------------------
> > > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> > Links
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> > > [Non-text portions of this message have been removed]
> > >
> > >
> > >
> >
> >
> >
> > --
> > Salam,
> > Ozqy
> >
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
> > ------------------------------------
> >
> > -------------------------------------------------------
> > HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> > -------------------------------------------------------Yahoo! Groups
> Links
> >
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
> ------------------------------------
>
> -------------------------------------------------------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>


[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/