Thursday, January 21, 2010

Bls: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

 

om yg rusak bukan itu x..yg rusak cepet mah rpmmeter.........motor w udahan pake piston megy .. pake premium juga kaga ape2...klo punya duit pake yg prtamax plus tambah galak...turing jarak jauh ... geber2an..ga jebol2 udah 3tahun yg rusak cuma rpm meter....trus skrg w ganti motor tirev yg jereng bis enreyen ganti juga pistonnya megy ganti pengapian ganti karbu ...ehh rusak lagi rpmnya ...kgedean x ya ..hahahayyy..

Salam,
anjar
newtirevsportcruiser

________________________________
Dari: Ega Pawana <xenus3006@yahoo.co.id>
Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
Terkirim: Kam, 21 Januari, 2010 11:15:54
Judul: Re: [honda-tiger] tips ; naik kompresi tigy tanpa operasi....

Ada benernya juga om y dibawah..itu makin cepet lagi jebolnya.. :p tapi selama knalpot g diganti y free flow yang kalah bukan stang.,tapi silinder head..silinder head pasti naik kalo digeber di rpm tinggi terus..
Nah kalo knalpot udah diganti, yang bikin jebol udah pasti kompresinya. . Dibayangin aja kalo om2 pada jatuh.. Lebih parah mana rusaknya jatuh dengan hantaman keras (nyusruk+ditabrak kendaraan lagi) atau dengan hantaman pelan (sekedar nyusruk).. :)

------- Original message -------
From: Forum <goyoungsomepaytheki ll_ml@yahoo. com>
To: honda-tiger@ yahoogroups. com
Sent: 21.1.'10, 10:33

>
>
> Motornya jadi enak larinya, jadi di bejek2 mulu kali. Setau gua selama bawanya ngga di sentak stang seher bakal awet2 aja. Kompresi naek tarikannya lebih yahud
>
> Sent from my iPhone 3G
>
> On 21 Jan 2010, at 09:08, must movefront <mustmovefront@ gmail.com> wrote:
>
> numpang tanya om bro,
> umur stang seher jadi lebih pendek ya..?
> kok bisa ya..?
> maap nyubie banyak tanya
>
> Pada 20 Januari 2010 21:35, Ega Pawana <xenus3006@yahoo. co.id> menulis:
>
> Memang sih cara ini bisa bikin performa motor naik.. Untuk dapet ke rpm
> tinggi gampang banget.. Tapi umur stang seher jadi mundur..
>
> *yang lagi bingung nyari stang seher+laher bambu ori..
>
> ------- Original message -------
> From: must movefront <mustmovefront@ gmail.com <mustmovefront% 40gmail.com> >
> To: honda-tiger@ yahoogroups. com <honda-tiger% 40yahoogroups. com>
> Sent: 20.1.'10, 18:16
>
> just FYI dan share
>
> Oto-Tips Honda Tiger
> Si Macan Naik Kompresi Tanpa Operasi
> ------------ --------- ---------
>
> *OTOMOTIFNET* - Umumnya, menaikkan kompresi dilakukan dengan memapas
> sedikit
> kepala si linder. Biasanya berkisar antara 0,2-0,3 milimeter. Tetapi,
> kalau
> masih ingin mempertahankan kepala silinder seperti aslinya, bisa saja
> tanpa
> diutak-atik.
>
> Seperti Honda Tiger milik Indra yang ring piston dan pistonnya sudah
> 'berumur', sekaligus ingin naik kompresi. "Bisa diganti piston sama
> ringnya
> saja yang lebih jenong," ungkap Sutrisno, dari bengkel Jawa Motor di
> kawasan
> Palmerah Barat, Jakbar.
> *
> MEGAPRO NEOTECH*
>
> Setelah digunakan bertahun-tahun sudah sewajarnya Tiger milik Indra ini
> perlu penyegaran. "Ganti piston berikut ringnya, tetapi masih 0 alias
> belum
> oversize," katanya. Diboyonglah Honda Tiger dengan mesin yang knalpotnya
> mengeluarkan asap mirip sedang fogging antinyamuk ke bengkel Jawa Motor.
>
> Di sana, pak Tris langsung menyatakan memang piston dan ring perlu
> diganti
> (gbr.1), terlebih kompo nen lain juga perlu tukar, setelah mesin
> dibongkar.
> Lantas, tawaran menaikkan kompresi pun dilontarkan oleh Indra. "Wah,
> kalau
> mau naik kompresi enggak usah dipapas head-nya," tawar Pak Tris.
>
> Memang, papas head cukup murah, biayanya sekitar Rp 40 ribuan. Namun
> kondisi
> jadi tidak standar lagi. Nah, mumpung ganti piston dan ringnya, tukar
> pakai
> milik Honda Megapro Neotech saja (gbr.2).
>
> *Gbr 1*
> *gbr 2*
>
> Diameternya sama, langsung pasang juga ke setang pistonnya. "Tetapi, saya
> papas sedikit pistonnya, sekitar 0,25 mm," tutur Sutrisno. Maksudnya,
> agar
> kompresinya tidak terlalu tinggi, jadi kalau dipakai perjalanan jauh,
> mesin
> tak panas. Lalu klep mentok enggak? Pada bagian piston yang berdekatan
> dengan klep, baik masuk dan buang, dibuang 0,5 mm (gbr.3).
>
> *Gbr 3*
>
> Kenapa pakai piston Megapro Neotech? "Antara Tiger dan Megapro diameter
> pistonnya sama, hanya langkahnya saja lebih panjang Tiger," tutur pak
> Tris.
> Begitu pun transmisi dan sproketnya, Tiger memiliki 6 percepatan, Megapro
> 5.
>
> Jadi, tak ada perubahan yang berarti pada liner alias boring Tiger ini.
> "Setang piston pun bisa langsung terpasang," jelas pak Tris.
>
> Indra pun kembali tersenyum, karena tunggangan kesayanganya kembali
> bertenaga. "Tarikan terasa lebih padat," katanya.
>
> Eits, tunggu dulu, jangan langsung dikebut, sebaiknya lakukan inreyen
> saja.
> "Putaran mesin dijaga jangan terlalu tinggi, di kisaran 4.000 rpm saja
> maksimum," jelas Indra, sesuai anjuran Pak Tris.
> *
> Penulis/Foto: Ben / Reza*
>
> *sumber :
>
> http://www.otomotif net.com/otoweb/ index.php? templet=ototips/ Content/0/ 0/1/7/8371
> *
>
> *
> *
>
> --
> perantau yg ga jelas juntrungannya. ...
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> ------------ --------- --------- ------
>
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------Yahoo! Groups
> Links
>
> --
> perantau yg ga jelas juntrungannya. ...
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> ------------ --------- --------- ------
>
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------
> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
> ------------ --------- --------- --------- --------- -------Yahoo! Groups Links
>
>
>

Lebih Bersih, Lebih Baik, Lebih Cepat - Rasakan Yahoo! Mail baru yang Lebih Cepat hari ini! http://id.mail.yahoo.com

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___