Tuesday, September 29, 2009

[Yamaha-Matic] OOT : Kekerasan di Jalan Raya Jakarta (again)

 

Duh.. arogansi kelompok masyarakat yang membawa kelompok etnis tertentu...
Silahkan diteruskan ke milis milis lain, terutama ke pihak kepolisian (ngaruh ga ya? atau takut malahan).
 
Dimalam puasa Ramadhan, malah melakukan tindakan anarkis.
 
 
Temen-temen kaskus ini kisah nyata yg baru gw alami mlm minggu ini (29-08-09) kisaran jam 21.45 wib :

Di depan PS (arah dari Sency) ada motor vario pake sirine polisi sm lampu polisi trus nyelip2 (gw pikir ada yg meninggal mo dikubur tengah mlm) eh ga taunya forider gadungan (nyetop lampu merah asia afrika) biar rombongan F*R lewat, ga lama rombongan lebih besar dateng (nyelip2 juga) sambil bawa bendera guede2, ga pake helm, trus berdiri diatas motor (klo jatuh trus kelindes temennya sendiri gmana ya?) nah mulai deh rombongan gede datengnya keberingasannya keluar, seenaknya berhentiin mobil2 disuruh minggir sambil diteriakin trus ngancem dipukul (termasuk mobil gw) padahal pengemudi lain jalannya dah disebelah kiri (disuruh naik ke trotoar kali ya mobil2), klo yg masih jalan dipukul2 pake tangan sambil diancem mau dilempar helm (itu mobil gw).

Rombongan yang panjang, ga punya aturan, bunyi2in klakson, gas-gas kenceng2, makin madetin jalan dan bikin onar (yang pasti sasarannya mobil2) kejadian makin parah saat lewar pintu I senayan (depan hotel century) mobil gw mau masuk F* buat cari makan, gw dah dari jauh kasih signal ke kanan eh sm mereka ga dikasih malah beringas mukul kap mesin lah, kaca belakang lah, pintu sambil teriakin yang ga penting, akhirnya keluarlah kode f*ck dari gw malah bikin mereka beringas sambil ngejar masuk ke dalam lobby mal tersebut (sambil ngancem2)

Setelah gw buka kaca gw cuma bilang (ada apa sih?) untungna mereka punya sedikit akal sehat akhirnya kgk diterusin "macem2nya". Yang gw sesalin adalah sikap mereka di jalan dan pada bulan Ramadhan yang suci ini dimana orang menahan marah, emosi, hal2 yg negatif, dan lebih banyak buat hal positif, selain itu apa manfaat bagi orang banyak atas iring2an itu, klo bagi2 buat sahur ya gw maklum dan malah ngerasa berdosa ga nurut tapi klo cuma buat menunjukkan exsistensi komunitas mereka dengan cara seperti itu yang ada cap premanisme dan hal2 yg negatif yang keluar, sudah saatnya membangun hal positif, tunjukin rasa empati dan sosial ke masyarakat dengan tindakan yang sopan...dan bukannya hal yang menjurus ke anarkis dan premanisme...

so buat teman2 sekalian hati2 klo ketemu dijalan dengan "mereka2" itu either mengalah atau melawan (cuma mereka beraninya klo rame2). buat pengurus kelompok itu bangun jiwa kebersamaan dan patuh hukum, sudah bosan masyarakat melihat suatu jawara yg seenaknya untuk kepentingan pribadi/kelompok...buat pak Aparat Hukum tolong donk diambil tindakan mereka sudah meresahkan dan melanggar hukum dari yang terkecil aja (ga pake helm) klo dirazia semua gw yakin ada yg ga punya surat2 tuh motor)

sekian...nasib-nasib untung gw bukan aparat hukum klo iya mah.....trus untung gw bukan wisatawan asing/tamu negara/diplomat asing klo iya mah dah gw sebarin keadaan masyarakat yg gw saksikan dan alami sm warga yg mo dtg ke jakarta
 
 
 
 

__._,_.___
please visit http://www.yamaha-matic.org

"Misi dan Visi Yamaha-Matic Mailing List (YMML)adalah komunitas yang mengajak member milist untuk kompak, guyub, bisa saling berbagi rasa dan tolong menolong, dan membawa kemajuan bagi dunia otomotif khususnya para pembesut dan penggemar Yamaha Matic."
Recent Activity
Visit Your Group
Give Back

Yahoo! for Good

Get inspired

by a good cause.

Y! Toolbar

Get it Free!

easy 1-click access

to your groups.

Yahoo! Groups

Start a group

in 3 easy steps.

Connect with others.

.

__,_._,___