Wednesday, September 30, 2009

Re: [HSX 125 Community] Rem Belakang Cacat design

 

kawan2 sekalian, ada yang mau saya tanyakan niy,.. masih berkaitan dengan rem belakang.
saya melakukan service berkala setiap +/- 2000KM, sudah 2 kali saya merasakan kejanggalan pada rem belakang (cakram), kenapa rem belakang menjadi kurang pakem setelah di lakukan tune up? tetapi setelah lama kelamaan, rem belakang menjadi normal lagi...? Ataukah ada bagian yg sudah aus dan harus diganti?
Motor saya HSX125R - 22000KM.

terimakasih atas jawabnnya.

PRANz
B6924SLW
kalibata-thamrin



From: muhamad <ra_vitok@yahoo.co.id>
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Sent: Wednesday, September 30, 2009 3:32:03 AM
Subject: Re: [HSX 125 Community] Rem Belakang Cacat design

 

Betul tuh bro..jangan terlalu awal menjudge,lihat dan analisa dulu lebih dalam..klo ane sih emang ada maslah di rem balakang sering Bunyi..ya rada ganggu juga seh,harus sering - serih dibersihin Cakramnya

Thanks
ravit
B 6256 EOJ
Depok - Sudirman
--- In honda-supra- x-125@yahoogroup s.com, "SC Gusep Eng." <gusep@...> wrote:
>
> Ups sorry salah signature :malu:
> Jangan diomelin yah Om Momod :Peace:
>
> Salam
> Guiseppe Del Gembelito
> HSX125 #092 - B 6086 SGH - Carbonized Kuro Siruba
> Featuring : NLC #396 - B 396 LC - Carbonized Daiamondo Siruba
> -------Original Message----- --
>
> From: SC Gusep Eng.
> Date: 9/29/2009 4:35:57 PM
> To: honda-supra- x-125@yahoogroup s.com
> Subject: Re: [HSX 125 Community] Rem Belakang Cacat design
>
> Sebelumnya dimohonkan kepada bro b904gt (Apakah ini nama aslinya?)
> menggunakan signature di akhir email seperti aturan milis ini... Pasti gak
> baca email mengenai aturan milis ya??? :)
>
> Anyway... Kenapa harus parno begitu sih bro??? Kalo emang merasa rem gak
> pakem ya tinggal di warranty claim ke Honda dalam hal ini AHASS... toh itu
> masih masuk garansi bukan?
>
> Gak perlu lah ampe menyalahkan designer segala, yg udah capek-2 ngedesign
> komponen untuk NSX125 sampe melakukan performance n endurance test segala
> sebelum produknya di launch ke pasaran... Apa sudah dilakukan survey semua
> NSX125 problem rem belakangnya sama seperti nt punya motor? Let say si
> designer melakukan spek down dr material komponen tersebut dibandingin
> HSX125 keluaran pertama...
>
> Rasanya mahal bener kalo kita mengganti brake pad harus ikutan mengganti
> rotor disknya... Secara hardness, lebih kuat material disk rotor dibanding
> brake pad...
> Impossible disk rotor akan menjadi tipis...
> Kalopun ada pengurangan ketebalan gak bakalan sampe 0, seperti yang di
> informasikan di bawah... Palingan juga dalam satuan micron....
>
> Walaupun ketebalan brake pad berkurang bukan berarti kepakeman rem akan
> berkurang... Kan sistemnya hydrolic... Biasanya ketebalan rem yg sudah
> harus diganti ada indikasinya berupa kawat di pinggiran brake pad....
> Asumsi saya kenapa rem nya gak pakem...salah satu penyebabnya krn brake
> padnya kotor, atau ada angin yang bocor sehingga hydrolicnya agak ngempos
> pada saat menekan brake pad ke disk rotor sewaktu ngerem
>
> Just my 2 cents... based on my experience in automotive component designer
> 
> Warm Regards
> AGUSSALIM JUSUF (GUSEP)
> Resin Engineering Dept.
> Engineering Division
>
> PT. SUGITY CREATIVES
> MM2100 Industrial Town Blok J17.1-20
> Cikarang Barat - Bekasi - West Java
> : +62-21-8980307 (Hunting)
> : +62-21-8980511 / 8980270
> : gusep@...
> -------Original Message----- --
>
> From: b904gt
> Date: 9/28/2009 3:35:11 PM
> To: honda-supra- x-125@yahoogroup s.com
> Subject: [HSX 125 Community] Rem Belakang Cacat design
>
>
> Menurut saya rem belakang supra x cacat design karena sejak baru sudah
> kurang pakem, dan kesalahan itu ditunjukan honda dengan merubah original
> design brake pad belakang untuk replacement dengan ukuran bidang pad yang
> lebih lebar, keliatannya dengan tujuan rem lebih pakem.
>
> Tapi tidak sederhana itu, karena ketika kita mengganti brake pad belakang
> ini, kondisi cakramnya pasti sudah abrasi 0,?? mm sehingga ketika dipasang
> pad baru sebagian bidang pad tidak menyentu bidang cakaram sehingga
> pengerman lebih parah lagi jeleknya.
>
> Solusinya:
>
> ketika menganti brakepad belakang sekalian ganti cakramnya
>
> atau
>
> pakai saja suatu saatbidang pad akan terabrasi sehingga akhirnya semua
> bidang menyentuh cakram, sebelum itu pengerman tidak maksimal
>
> lagi,
>
> hidupkan motor, pasang standar tinggi, masukin gigi 3 gas hingga kec, 30 km/
> jam sambil di injek remnya,
>
> Menurut saya designer honda terlalu ceroboh, dan bisa di complain besar ini
> adalah keasalahan yg terlalu sepele untuk industri sebesar honda.
>
> Saya memakai supra x dari baru, dan ini baru saya ketahui setelah saya
> menngganti brake pad belakang. Untuk rem depan tdk ada masalah.
>
> salam
>


__._,_.___
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�

----------------------------------------------------------------------
Recent Activity
Visit Your Group
Need traffic?

Drive customers

With search ads

on Yahoo!

Yahoo! Groups

Weight Management Challenge

Join others who

are losing pounds.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

.

__,_._,___