Sunday, August 28, 2011

Re: [honda-tiger] Testi Anti Carbon

Setuju... Saya agak ngeri ama sil klep. Krn cairan ini oke buat nyikat kerak, tp karet sil klep gmn ya... Emang bagusnya kondisi mesin pas panas, tunggu sepuluh menit, langsung bawa lari dulu aja ampe cairan itu bener2 bersih...
Sent from Mitsuberry-IMC ® Powered by 4G63™
Twitter : @Sonnie7

-----Original Message-----
From: "i made andri" <madeandrie@yahoo.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Sun, 28 Aug 2011 11:09:08
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Testi Anti Carbon

Klo ane biasanya make yg mereknya dcs, itu ampuh juga untuk ngangkat kerak karbon diruang bakar, tp penggunaannya memang kudu saat mesih hangat dan tdk boleh didiamkan lama2..

Sebotol paling bisa 4 kali pake per 5000 km.. :D

Dan resiko klo apes karbonnya nyangkut di ujung patung yg akibatnya bisa loss kompresii..
powered by 94 GreenTigy -1400-

-----Original Message-----
From: teh_pahit2004@yahoo.com
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Sun, 28 Aug 2011 08:02:35
To: honda-tiger@yahoogroups.com<honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: [honda-tiger] Testi Anti Carbon

Baru ajah semalem ane tes, efeknya josss tenan !!! Kemaren iseng2 nunggu adzan maghrib maen ke ace hardware mumpung THR masih anget. Iseng2 liat anti carbon yang dipajang. Selembar soekarno-hatta keluar dari dompet buat nebus itu anti carbon. Merknya jepun punya, bentuknya foam, pas sampe rumah ane langsung ambil kunci ring 18 buat buka busi, trus ane semprot dah tu anti karbon ke dalam ruang bakar. Kemudian ane tutup lagi, trus ane tinggal tidur.

Pas pagi harinya motor gak bisa diengkol alias matot !!! Akhirnya ane konsultasi lagi sama Bronx, apa penyebabnya tuh motor gak bisa idup. Ternyata dalam pemakaian anti carbon tidak boleh terlalu lama diendapkan. Efek sampingnya kompresi jadi turun nggak padat. Kemudian busi ane cabut, trus diengkol plus tempat busi ane ganjel pake lap. Alasannya satu: supaya kompresi menjadi padat, indikasinya suhu di ruang bakar meningkat. Selesai itu ane cepet2 pasang tuh busi. Kemudian pas diengkol greengg.. Nyala lagi tu motor.. Gak sabar pengin nyobain hasilnya.. Ternyata yaa itu tadi joossss tenan.. Uenteng poll... Kenapa ???? Karena sisa2 karbon yang mengendap dan nempel di cylinder head, klep, rontog semua.. Akibatnya kompresi menjadi padat dan bahan bakar yang masuk ke ruang bakar terbakar sempurna..

Demikian testi saia tentang anticarbon, sila dicoba brader. Rencananya sih seminggu sekali ane mau semprotin di ruang bakar biar gak sering menta jajan.. Semoga bermanfaat..


Powered by Gold's Gym®

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/