Penggunaan tapak lebar jelas bikin tarikan berat krn luas penampang yg bergesekan dg permukaan jalan bertambah. Itu sebabnya kenapa para drag biker selalu pake ban kurus klo ada event pertandingan.
Belum lagi bobot velg yg juga menyumbangkan beban tambahan mesin. Coba aja ditimbang velg ori vs velg after market nya..
Secara logika yg paling mudah, dg beratnya kerja mesin bikin usia pakai part semakin pendek.. Mulai dari rantai roda hingga jeroan mesin..
Beralih ke bagian kemudi, komstir akan bertambah beban geraknya; akan memperpendek usia pakai juga..
-------Original Email-------
Subject :[honda-tiger] suka dukanya
From :mailto:fajar_te01@yahoo.
Date :Fri Oct 30 07:29:34 Asia/Bangkok 2009
pagi semua mas bro,
mau nanya lagi nih, ane masih newbie, kemarin ane ganti velg Power dan ban swallow depan 110/80/17 belakang Pirelli 130/80/17, trus ane ngerasa tarikan jadi berat.
trus yg ane mau tanyaiin, apa suka dukanya kalau ganti velg lebar berat dan ban besar tersebut ?
yang pada intinya kerusakan apa sih yg sering muncul ? dan tindakan apa yg musti dilakukan sama kisaran harganya ?
mohon pencerahannya
rgds
fajar
[Non-text portions of this message have been removed]
rns
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe