Thursday, November 26, 2009

Re: [honda-tiger] soal Pilot jet, main jet dan jarum skep

 

tarikan gigi 1 dan gigi 2 sedikit lebih baik dari bebek biasa (kalau setelan standart tarikan tigi pada gigi 1 dan gigi 2 hampir sama dengan tarikan bebek)

tarikan yang paling bagus terdapat pada gigi 3 rpm 7000

tarikan pada gigi 4 rpm 7000 hampir sama dengan gigi 3 rpm 7000

tarikan pada gigi 5 rpm 7000 sedikit kurang dari tarikan dengan gigi 4 rpm 7000

utnuk meningkatkan tarikan...

mundurkan gigi noken as 1 - 2 gigi

----- Original Message -----
From: Adrian Dharma Wijaya (Adri)
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Monday, November 23, 2009 4:37 PM
Subject: [honda-tiger] soal Pilot jet, main jet dan jarum skep

putaran tarikan tiger yang paling bagus adalah pada rpm 7000

itu artinya mesin tiger adalah mesin putaran tinggi atau mesin balap

itu artinya tenaga tigi besar pada putaran atas dan berat pada putaran bawah

untuk menambah tarikan pada putaran bawah antara 2000 sampai 5000 biasanya dilakukan dengan merubah ukuran main jet dari standart 118 ke 120 atau bahkan ke 130

untuk menambah tarikan pada putaran atas antara 5000 sampai 9000 biasanya dilakukan dengan merubah ukuran pilot jet dari standart 38 ke 40 atau bahkan ke 48

ada cara untuk menambah tarikan sekaligus pada putaran bawah dan pada putaran atas, yakni dengan menaik turunkan jarum skep yang ada pada karburator...

dengan jarum skep di naikkan (ring pin diturunkan pada posisi yang paling bawah) dari posisi standart di tengah, maka tarikan pada semua putaran akan meningkat

tetapi bila pilot jet diubah, sebaiknya setelan angin dicari lagi yang tepat agar langsamnya tetap bagus, dan setelan angin standart yang 2,5 putaran sekrup angin tidak bisa dipakai lagi, biasanya setelan sekrup angin semakin sedikit putarannya dengan semakin besarnya ukuran pilot jet yang dipasangkan

saya memakai:
- knalpot koenig
- ban belakang 120/80-18
- ban depan 100/80-18
- jarum skep dinaikkan full
- main jet standart 118
- memakai pilot jet 48 (punya ninja)

tarikan berasa sangat berbeda, lumayan jauh tambahannya
tetapi saya belum pernah coba top speednya

ada lagi cara untuk menambah tarikan tigi...

antara lain memajukan atau memundurkan gear noken as satu mata gigi dari posisi top...

ini juga lumayan menambah tarikan si tigi

----[edited]----
Noted from Mods: HARAP PERHATIKAN SIGNATURE ANDA!

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___