Sunday, July 24, 2011

Re: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helmOpen Face

Lebih rempong pake di S5 ketimbang di jusstisimo....*eh


__

*alternative poor man garage style



.

-----Original Message-----
From: "Rully Yogaswara" <rullyyogaswara@xl.blackberry.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Sat, 23 Jul 2011 09:14:32
To: Milis html honda tiger<honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helmOpen Face

Lah, pake kacamata di s5 mah kan masih nyaman dan ga repot om.
-----Original Message-----
From: "Yudi 'JagNe' Setiawan" <udee.s46@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Thu, 21 Jul 2011 18:08:56
To: HTML<honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helmOpen Face


Jd inget jaman SMA dulu...waktu itu temen minjem motor bebek saiah...eh balik2 tuh motor stang kemana bannya kemana alias nabrak....helm fullface saiah sampe pecah bagian dpn rahangnya....untung waktu iutu dia pake helm fullface...kalo enggak mungkin tuh giginya dah pd rontok semua....dan mulai detik itupun saiah lebih nyaman pakai fullface eventhough agar repot makenya krn saiah berkacamata.....just IMHO


__

*alternative poor man garage style



.

-----Original Message-----
From: patra putra <radenpatra@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Thu, 21 Jul 2011 15:00:54
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helm
Open Face

Kurang setuju oom..karena jatuh nggak kenal kecepatan.

kenapa Helm half face masih dianggap aman, karena pemikiran orang
dulu,bagian dari kepala yang rawan ada di bagian belakang.
jadi bagian belakang harus terlindung penuh. bahkan iklan h*nd* dan Pol*s*
pada jaman dahulu masih menggunakan helm half face.

tapi belakangan, banyak yang sudah menggunakan helm (tapi half face) ketika
kecelakaan, meninggal juga.
karena jatuhnya tersungkur kedepan, sedangkan helm half face tidak
melindungi sisi depan.
sehingga rahangnya kena dan terjadi pendarahan sampai ke otak, seperti yang
dialami oleh rekan dari jakarta timur

selain resiko yang terjadi tadi, helm halm face tidak melindungi wajah,
terutama bagi yang berkacamata, akan menjadi lebih berbahaya,karena kacamata
akan terdorong ke muka ketika tersungkur kedepan. dan bagian tajam dari
kacamata akan melukai wajah.

tapi itu semua kembali ke pengguna, seberapa aman dia mengantsipasi pada
saat berkendara (berjalan pelan, hati hati), dan mau jatuh seperti apa bila
memang harus terjatuh... tapi kecelakaan nggak ada yang tahu bisa kapan pun
meski kita sudah hati hati.

jadi helm half face atau full face?... yang pasti menurut ane lebih baik
helm fullface.

salam.

2011/7/13 David Hutajulu <david.hutajulu@yahoo.co.id>

> **
>
>
> Sekedar share saja. Setahu saya peruntukan helm Full Face dengan Open
> Face lebih
> kepada factor kecepatan motor dan jarak. Penggunaan jenis Open
> Face dibatasi
> pada kecepatan 40km/jam saja. Sedangkan Full Face dapat digunakan hingga
> diatas
> 40km/jam. Ini lebih ke arah maksimum perlindungan terhadap kepala dan leher
> saat
> terjadi benturan. Kita bisa bandingkan juga kok penggunaan helm ini. Klo
> dalam
> kecepatan rendah ( 30 - 40km/jam ), tentunya perlu pandangan yang cukup
> luas.
> Sedangkan saat kecepatan tinggi, jarak pandang kita hanya fokus di depan
> dan
> cukup melirik di kaca spion untuk melihat kondisi kanan - kiri kita. Saya
> biasanya menggunakan Open Face saat riding di sekitar komplek rumah
> saja, untuk
> pergi kekantor biasanya dengan Full Face ( terkadang dengan Open Face,
> karena
> Jakarta sering macet ). Nah, kalau touring biasa menggunakan Flip Up.
>
> Kalau dilihat dari segi kecelakaan bro Andry, sebetulnya helm Open Facenya
> sudah
> cukup mumpuni melindungi saat terjatuh dari motor. Namun, hanya saja karena
> ada
> truk lewat yg menghantam bagian mukanya. Secara fungsi, jenis helm tersebut
>
> sudah melindungi dari benturan jatuh namun tidak untuk dihantam
> truk. Mungkin
> juga dengan menggunakan helm Full Face juga bisa cedera saat dihantam truk,
>
> bukan muka, namun leher saja yang cidera ( keseleo ).
>
> Nah, yang punya masalah embun di helm Open Face saya coba bantu kasih tips.
> Saya
> biasanya seminggu sekali membersihkan visor / kaca helm dengan menggunakan
> Turtle Wax / Kit Wax. Selain embun berkurang, butiran air hujan pun cepat
> jatuh
> dari visor dan kaca pun tetap bening. Selain itu juga sekalian pula
> membersihkan
> ventilasi helm agar sirkulasi udara tetap ada.
>
> Wuih, jadi panjang.......Btw, semoga info ini membantu. Mohon maaf kalau
> ada
> salah-salah.
>
> Salam,
> Si Penunggang Kebo Biru yang Berboks Ria dengan Tank Bag
>
>________________________________
> Dari: ajipingky <ajipingky@gmail.com>
> Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
> Terkirim: Rab, 13 Juli, 2011 08:44:36
> Judul: Re: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helm
> Open
> Face
>
>
> Andaikan helm full face bisa mengakomodir utk pengguna berkacamata...
> Soalnya kalo ujan repot sama aer, embun, dll-nya...
> Jd skr pake half-face deh...
> Regards,
> ajipingky
>
> Powered by Honda GL200
> Supported by ajipingky.wordpress.com
>
> -----Original Message-----
> From: Tri Sulistyawan <tyanda130803@yahoo.com>
> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> Date: Tue, 12 Jul 2011 11:33:24
> To: HTML<honda-tiger@yahoogroups.com>
> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> Subject: [honda-tiger] Pentingnya memakai helm Full Face dibanding helm
> Open
> Face
>
> Sekedar pencerahan buat kita semua tentang pentingnya memakai piranti
> keselamatan dalam berkendara utamanya berkendara sepeda motor. Ingat,
> bahaya
> selalu siap memeluk setiap orang yang kurang/tidak aware dalam menjalankan
> kendaraannya.
>
> Terima kasih buat Om Benny atas sharing n ijin copas artikelnya.
>
>
> http://bennythegreat.wordpress.com/2011/07/12/seandainya-saja-bro-andry-pakai-helm-full-face/#more-6535
>
> Seandainya Saja Bro Andry Pakai Helm Full Face…
> Bro Andry setahu ane adalah pemotor yang berpengalaman, dari sisi safety
> gear, ia sangat konsisten mengenakan jaket bikers setiap harinya. Tubuh
> kurusnya pas dengan jaket tebal model Heinz Gericke itu."Emangnya gue
> gembul
> kayak lo ben..gue ini kurus, makanya pas pake jaket ini, hangat bro.."
> demikian
> komentarnya waktu ane tanya "Apakah gak panas setiap hari pakai jaket tebal
>
> itu..?"
>
> Namun, dalam urusan helm, bro Andry ane nilai kurang konsisten. Ia
> adalah perokok yang lumayan berat dan hal inilah yang menyebabkan ia
> sering berganti jenis helm. Kadang ia pakai helm full face, kadang ia
> pakai helm open face. Tapi untuk helm half face alias cetok, bro Andry
> tidak pernah menggunakan helm model cetok. Ada satu hal yang ane ingat
> tentangnya. Ia tak pernah mau menitipkan helm di tempat penitipan helm
> yang tersedia di parkiran motor. Ia selalu membawa helmnya ke meja
> kerja.
> Kamis sore itu hujan turun dengan lebat, bro Andry memutuskan
> menerabas hujan, ia barangkali tak sabar ingin berkumpul bersama
> keluarga tercinta..
> Menurut pengakuan bro Sofyan, rekan kerja sebelah meja bro Andry, hari itu
> bro
> Andry memakai helm open face…
>
> Hujan saat itu memang lebat sehingga jalanan di depan kantor terlihat
> seperti
> sungai. Tak terlihat mana lubang, mana marka jalan..
>
> Bro Andry lepas dari gerbang kantor dan memacu Supra-X nya perlahan,
> tak sampai 30 km/jam. Namun ketika melewati depan gedung Menara Global,
> Jl. Gatot Subroto, ia terpeleset dan jatuh. Sebuah lubang yang tertutup
> air mengecohnya.
> bro Andry tak mengalami cedera sama sekali, namun sayang entah mengapa helm
> open
> face nya terlepas, padahal sudah dikancingkan.
>
> Baru saja ia mengubah posisi badan hendak membangunkan motor,
> tiba-tiba sebuah mobil box menghajar kepalanya. Ente tahu kan tonjolan
> box kontainer yang sering lebih lebar dari kabin pengemudi..? Nah bagian
> itulah
> yang menghajar kepala bro Andry.
>
> Akibat benturan itu, rahang bro Andry remuk dan harus bergeser. Namun
> refleks ia
> segera menelepon bro Sofyan yang segera membawa ambulance
>
> kantor untuk menolongnya.
> Pipi kanan bro Andry bersimbah darah, rahangnya bergeser hampir lepas dari
> engselnya sehingga ia tak bisa bicara, kondisinya parah.. demikian
> pengakuan bro
> Sofyan yang pertama tiba di TKP.
>
> Ambulance pun segera membawa bro Andry ke RS. Medistra. Ironisnya,
> selang beberapa detik setelah bro Andry jatuh, di tempat yang sama,
> pengendara motor lainn terjatuh dan langsung tak sadarkan diri. Jadi
> ambulance tersebut digunakan untuk membawa 2 korban kecelakaan.
>
> Hingga artikel ini ditulis, sudah hampir 2 minggu bro Andry menjalani
> perawatan
> untuk rahangnya. Dukungan moriil dan materiil terus mengalir, juga saran
> dan
> masukan untuk memperkarakan kondisi jalan yang buruk ke
>
> instansi terkait yang bertanggung jawab terhadap pengelolaan jalan.
> Namun, entah kebetulan atau bukan, sekitar 2 hari setelah bro Andry
> jatuh, lubang di depan gedung tersebut sudah ditambal..hmmm..
> Mengenai helm, ane hanya mengingat gumam bro Sofyan.. "coba dia pakai helm
> full
> face nya..gak akan begini jadinya…"
>
> Salam,
>
>
> TangoRomeoIndia
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>



--
----Patraputra-----


[Non-text portions of this message have been removed]



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links



------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

------------------------------------

-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/honda-tiger/join
(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
honda-tiger-digest@yahoogroups.com
honda-tiger-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
honda-tiger-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/