Sunday, July 24, 2011

Bls: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

sedikit membantu, klo mw beli barang ntu ada juga d AMX kok.. harganya 64rb,,
so, gk sah jauh2 juga kan.. atw klo gk bs pesen lngsng k distributornya.. d FB juga ada, silahkan search aja..

salam teknologi nano,
 
Darlasema
B 6621 TJZ
#206
Honda Supra X 125 Community
Chapter Bekasi



Dari: Andriwhiteman <andriwhiteman@yahoo.com>
Kepada: "honda-supra-x-125@yahoogroups.com" <honda-supra-x-125@yahoogroups.com>
Terkirim: Kam, 21 Juli, 2011 17:40:09
Judul: Re: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

Waktu itu ane beli di atrium senen, di toko2 aksesories mobil, dan menurut tmn ane di ace hardware aja juga tuh, cuma kalo gak salah mahalan 20 rb, jadi 90 rb di ace hardware.

Salam,

Andri "Boyke"

Member of :
•HSX-030•HTML-1652•HVC•AXIC-2948•KCI-1332•K3•


From: "Ratna Satriyo Pamungkas" <gayeel@gmail.com>
Sender: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Date: Thu, 21 Jul 2011 10:45:29 +0700
To: <honda-supra-x-125@yahoogroups.com>
ReplyTo: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Subject: Re: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

Bro boyke, belinya dimana?
Apakah ada diatributornya di HSX?
Apakah di ace hardware masih tersedia? 
 
Satriyo #129
 
 
 
 
-------Original Message-------
 
Date: 20/07/2011 08:36:23 AM
Subject: Re: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin
 
 

Nah mumpung lagi bahas tentang turun mesin neh, kebetulan ada sedikit pengalaman sebelum terjadinya turun mesin karena rembesnya oli yg di sebabkan goresan2 kecil yg dihasilkan oleh pergerakan seher dan ring seher terhadap dinding block head.

Bukan bermaksud mau promosi kan suatu barang, tapi ini ane alami sendiri dan bermanfaat, apalagi yg udah mencapai 50 rb ke atas km nya, ini pun juga dapet info dari teman ane.

Nah mungkin teman2 yg lain udah ada yg tau, product yg ane pake adalah "Nano Energizer", yaitu sebuah cairan yg berfungsi untuk menutup goresan2 pada dinding head blok, yaitu dengan kandungan ceramic.

Nah pengaplikasiannya cukup mudah kok, tinggal di masukkan dan di campur dengan oli mesin, nah cairan tersebut akan bekerja sempurna setelah 1000 km, jadi disarankan saat memasukannya pada saat penggantian oli baru.

Dan setelah 1000 km, rasakan lah sensasinya, kompresi kembali naik krn yaitu tadi, goresan2 yg ada di cover oleh Nano.
Penggunaan cairan ini disarankan setiap kelipatan 30 rb km.

Dan gak mahal juga kok, kmrn ane tebus cuma 75 rb, dan pastikan itu adalah untuk motor, krn ada yg buat mobil juga.

Demikian share dari ane, semoga berguna...

Salam,

Andri "Boyke"

Member of :
•HSX-030•HTML-1652•HVC•AXIC-2948•KCI-1332•K3•


From: "Rizky" <rizki@patcotech.com>
Sender: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Date: Thu, 14 Jul 2011 14:57:57 +0700
To: <honda-supra-x-125@yahoogroups.com>
ReplyTo: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Subject: RE: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

Setuju dengan bro Darla…, Motor dah di utak atik otak, tetep saja suara berisik di blok kopling gak bisa hilang..,. pengalaman, gigi primer di matiin, akan keluar suara kayak kita jalanin motor dengan setengah kopling dengan tarikan yg sedikit meningkat.

 

Motor ane (2005) baru turun mesin di km 94.000..hehehehehe…yang penting setiap bulan servis besar buka blok buat bersihin kerak2 di ruang bakar.. J

 

Rgds,

Rizky

N 2342 LI

Bekasi

 

 


From: honda-supra-x-125@yahoogroups.com [mailto: honda-supra-x-125@yahoogroups.com ] On Behalf Of Aditya Darlasema Pratama
Sent: Wednesday, July 13, 2011 5:31 PM
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Subject: Bls: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

 

sekedar membantu.. sebenernya masalah mesin yg brisik itu memang penyakit mesin kita.. ini kasus dah mulai dari awal mesin ini ada (kirana-karisma).. sampe skrg pun gw sebenarnya juga lg muter otak sama mekanik andalan gw buat ngilangin nie suara.. tp tetep aja susah, klo kata mekanik gw gigi pada kopling ganda (klo gk salah primary gear) mesti d matiin.. tp gw masih ragu klo d matiin.. so, ampe skrg walau dah d ganjel ring, tetep bunyi..klo masalah turun mesin biasanya, klo baru 20rban km, cman bersihiin head aja dah cukup.. tp klo penggunaannya gk bener (kec maks 60 kpj, tp pake gigi 2..) yha cepet jebol juga nie motor..

semoga bisa membantu.. mav klo da salah2 kata..

salam Oversize, (pake izumi enak dah... hehehehehhe...)

 

Darlasema
B 6621 TJZ
#206
Honda Supra X 125 Community
Chapter Bekasi

 

 


Dari: Ratna Satriyo Pamungkas <gayeel@gmail.com>
Kepada: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Terkirim: Rab, 13 Juli, 2011 13:28:10
Judul: Re: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

Ko sama yah nasibnya dengan gw

Hsx gw yg sekarang (22rb KM) juga mesinnya dah berisik banget

Perawatan rutin tiap bulan di Ahass (tempat dan toko sih mantep), dalam berkendara kec. Maksimal paling 80km, normal 40-60KM 

Kata mekanik itu karena rumah kopling dll yg kena

Udah ngajui klaim, katanya perlu nunggu 3 minggu untuk sparepart

Tapi aku kuatir karena seher/piston yang kena?

Takutmya juga, mekaniknya ga jujur ngungkapin apanya yg rusak

Kalo benar memang piston/seher yg kena apa bisa di klaim juga?

Sepertinya ada orang ahm or wahana di milis ini

Mohon pencerahannya

 

Satriyo

#129

 

NB : penilaian pribadi, bahwa new HSX skrg ini ko cepet rusak yah

        Cat juga cepet buram dan ngelupas (rem tangan)

        Padahal waktu gayel (HSX 2005) kualitasnya mantap 

 

 

 

 

-------Original Message-------

 

From: Vinsensius

Date: 13/07/2011 13:09:43 PM

Subject: [HSX 125 Community] Tanya Turun Mesin

 

 

Dear All,

Mau tanya mengenai masalah pada supra-x 125 saya.
Kilometer motor saya saat ini 18.000 km (digunakan 1 tahun). Setiap hari digunakan dalam pemakaian normal jarak tempuh 60 km. Saat ini ada masalah dengan mesin, yaitu suaranya kasar dan tarikan menjadi berat padahal saya selalu melakukan service berkala di bengkel AHASS. Menurut teknisi AHASS, terjadi kerusakan pada Seher dan harus turun mesin.
Yang ingin saya tanyakan adalah apakah garansi mesin (30.000 km) masih berlaku untuk motor saya ?
Penyebab rusaknya mesin motor saya ?

Mohon pencerahannya

thanks

 

 

 

 


__._,_.___
Recent Activity:
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�

----------------------------------------------------------------------
.

__,_._,___