Saturday, May 28, 2011

[honda-megapro] OOT : Maling motor makin marak, Polisi di mana?

 

Met malam brader semua,
Saya terpaksa pake account email baru, coz yg biasa saya pake di groups ini error, ga tau knapa.
Saya masuk groups ini sejak tahun 2008, sejak saya memiliki meggy biru. kemudian setelah itu beli Tiger. Dan awal Mei bulan ini Tiger saya dicuri orang pas jumatan. Awalnya bingung ni motor kemana...dlm keadaan gitu dianter temen ke polsek deket sektor 1 Bintaro Jaya.lalu ke polsek Pondok Aren.di sana petugas malah menyruh saya ke TKP karena katanya ada petugas yang di lapangan. jam 3 petugas datang, ngobrol hal2 formal dan mencatat2 mulai nomor polisi, nomor rangka,dll.
Yang lucu polisinya malah berkata,"makanya jangan beli motor Tiger, banyak dicuri, beli aja motor bebek kaya punya saya, DPnya murah..." haaa? segitu doanx omongan dia...? saya herah, apakah dia emang polisi
ternyata 1,5 bulan sebelum motor saya dicuri, motor temen saya juga dicuri hanya berjarak 50 meter dari TKP saya, lalu tanggal 15 mei kemaren ada Tiger juga dicuri di daerah ulujami, yang berjarak 3 kilometer dari TKP saya di pondokbetung.
Andaikata saya polisi saya akan malakukan investigasi, mana mungkin kejadian berkali2 di daerah yg sama terus terjadi? tidakkah polisi memiliki strategi dan otoritas untuk melakuka investigasi?
upss, maaf brader, sorry kalo terlalu panjang curhatnya, tetapi saya pun berikir bukan hanya saya yang jadi korban, namun banyak korban lainnya. Dan sampai sekarang polisi tak mampu (atau karena tak ada ongkos?) untuk bertindak, selain hanya catat-mencatat dan menahan STNK/BPKB/Kunci yang jika ingin kita ambil kembali maka harus menyetor sejumlah uang....
Kalo begitu apa tugas polisi/ hanya menilang?

semoga brader2 tidak menjadi korban, dan mudah2an HMPC dan club Biker lainnya memiliki program bersama dengan POLRI untuk memberantas curanmor. jangan menjadi biker yang jagoan2an dan "pemberani" di jalan atau saat touring, tapi jadilah pemberantas curanmor, agar masyarakatpun merasakan manfaat.

Selamat malam brader

__._,_.___
Recent Activity:
==============================================
Official Forum  HMPC:
http://www.honda-megapro.or.id
==============================================
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___