Friday, December 31, 2010

Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

agree ..that wat i mean... tidak dijalan raya dengan alasan apapun..

salam safety

2010/12/30 antonius donal <antoniusstef@yahoo.com>
 

Safetynya kalau kita didalam sirkuit yang berkeadaan baik, latihan atau event resmi...
Racing suit, full protektor (wearpack kulit, sarung tangan penutup penuh, helm full face, ada tali pengikat dan dipasang dengan benar, sepatu balap yang melindungi mata kaki dan tulang kering, back bone protektor), motor yang mendukung...
Kalau niubi juga kenali dulu karateristik motor...
Motor yang memadai... Jangan terbawa emosi... Dan yang paling penting kita sendiri harus tau kemampuan kita mengendalikan motor, jangan sampai kita dikendalikan oleh motor.

Itu ngebut yang safety menurut saya...
Kita tahu dimana kita harus ngebut, dan dimana kita harus berkendara yang baik

Disini sirkuit ada beberapa tempat...
Sirkuit sentul besar, sirkuit sentul gokart, sirkuit subang (dibelakang terminal(cmiiw)). Mungkin masih ada tempat lain...

Yang diyan ngebut salurkan disana... Di jalan raya.. Santai wae lah...

Kayaknya ini ngebut safety... Menurut saya lho...

Salam,
-donal-

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...! katanyaaaa...


From: e_one <eone.sun2so@gmail.com>
Date: Thu, 30 Dec 2010 21:38:57 +0700
Subject: Re: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

he...he...kadang suka geli aja kl ada yang ngomong ..ngebut ga apa2 yang penting safety..xixixi...dimana safetynya ya...??

salam aneh

2010/12/30 <bennythegreat13@yahoo.com>
 

Tampil gaya dan ganteng di atas motor keren gak harus ngebut tho eyang..ngebut is for suckers..ha ha

Jangan kaya @yamahaindonesia : boleh ngebut asal safety.

Itu jelas #pembodohanotomotif. !!!

Sent from my slow Blackberry while my Android is being charged


From: edorusia rusia <edorusia@gmail.com>
Date: Thu, 30 Dec 2010 17:16:30 +0700
Subject: [MiLYS] info safety: usia produktif korban terbanyak

 

salam hangat, smoga berkenan. trims

sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)

twitter @edorusia


Usia Produktif Korban Kecelakaan Terbanyak


KECELAKAAN lalu lintas jalan memangsa generasi muda. Di Jakarta, kelompok usia produktif menjadi mangsa empuk. Dalam lima tahun terakhir, kelompok usia 22-30 tahun paling dominan menjadi korban kecelakaan yakni sekitar 33,56%.


Kelompok usia terbanyak kedua adalah mereka yang berusia 31-40 tahun yang mencapai sekitar 22,51%. Lalu, kelompok usia 16-21 tahun (16,81%), usia 41-50 tahun (13%), usia 51 tahun ke atas (8,41%), dan usia anak-anak hingga remaja, 5-15 tahun (5,71%).


Jika usia produktif adalah rentang 22-40 tahun, angkanya menjadi sekitar 56,07%. Luar biasa. Mereka menjadi kelompok yang rentan atas risiko berkendara di jalan raya.


Kembali kepada kelompok usia 22-30 tahun. Dominasi kelompok ini tak bisa dilepaskan dari kenyataan bahwa di area ini adalah usia yang memiliki mobilitas tinggi. Entah itu untuk mencari ilmu ke kampus, bekerja ke kantor, atau menuju tempat berusaha. Usia ini pula perilaku berkendaranya mudah terprovokasi karena darah mudanya.


Bagi para pemotor, usia 22-30 tahun adalah mereka yang gemar berlomba dengan adrenalinnya. Selalu ingin tampil lebih dibandingkan yang lain. Entah tampil lebih gaya, atau tampil lebih macho dengan keandalan berpacu di atas si roda dua.


Darah muda memang masa aktualisasi diri yang penuh gejolak. Karena itu, tak ada salahnya jika kita bisa berbagi dengan mereka tentang pentingnya berkendara yang bertanggung jawab. Cerminan perilaku berkendara seperti itu adalah mengutamakan kenyamanan, keamanan, dan keselamatan ketika berkendara. Tak heran, perilaku berkendaranya bakal taat aturan lalu lintas jalan.


Para penggiat keselamatan jalan senantiasa menyebutnya sebagai perilaku yang peduli kepada sesama pengguna jalan. Mau berbagi ruas jalan.


Ya. Meredam emosi agar tak mudah terpancing untuk berkendara ugal-ugalan di jalan, menjadi kata kunci untuk mereduksi potensi kecelakaan lalu lintas jalan. Kita semua tahu, lebih penting pulang dan pergi selamat, ketimbang tampil gaya malah justeru celaka.
(edo rusyanto)

terkait:


Korban Tewas Kecelakaan Lalin Turun 79%

Nyaris Seribu Orang Tewas di Jalan Jakarta

Pengemudi, Pemicu Utama Kecelakaan di Jakarta

Sepeda Motor Dominasi Kecelakaan di Jakarta sumber


(http://edorusyanto.wordpress.com)
twitter @edorusia


__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___