Thursday, September 23, 2010

Re: [honda-tiger] wta : nilai resistansi spul

 

Ane lupa om, tapi waktu ane gulung spull sendiri, resistansinya ane
set di 258an..(Cape om gulungnya,, panjang banget)...
Tenaga sih jadi gede,, tapi cepet jebol..
Mungkin juga jebolnya gara-gara salah ngasi seal juga sih.. jadi waktu
itu spull pengapiannya gak ane kasi seal.. cuma dibungkus kertas
aja..(Abis liat aslinya juga cuma dibungkus selotip kertas) :p
Kalo kata montir vespa ane,,(yang dulunya lulusan AHASS juga) dia bilang
ada baiknya kalo beli sepull, di tambahin lem epoxy di sekitar gulungan
pengapian,, biar gak kemasukan oli.. (ini dia bilang setelah ane
bolak-balik ganti sepull :( )

On 23/09/2010 10:28, Arif Budiman wrote:
>
> ane pernah ngukur....tapi yang ane ukur tegangan keluaran sepul (dari
> kabel merah-item)
> ngukurnya pake multimeter digital, diset ke pembacaan Volt AC
> saat diengkol pake kaki, terbaca angka max yang keluar bisa sampe 380 VAC.
>
> kalo ga salah antara kabel merah-item dan kabel ijo, seharusnya
> resistansi yang terbaca ukurannya kecil < 1 kohm.
> kalo ditest continuity, multitesternya bakal bunyi beep.
>
> oh ya....selain sepul....coba cek juga resistansi kabel pulser (yang
> biru-kuning)
> seharusnya antara kabel biru-kuning dan bodi motor, itu resistansinya
> sekitar 348 ohm.
> dan tegangan yang keluar sekitar 30 VAC
>
> mungkin untuk lebih pastinya, coba numpang ngukur ke motor Tiger lain aja.
>
> ----- Original Message -----
> From: Acep Irwandi
> To: honda-tiger@yahoogroups.com <mailto:honda-tiger%40yahoogroups.com>
> Sent: Thursday, September 23, 2010 9:35 AM
> Subject: [honda-tiger] wta : nilai resistansi spul
>
> all bro,
> sesuai subject bro2, tau nggak atau ada yg pernah ngukur nilai resistansi
> standar nya spol pengapian? kayaknya spul ane udah lemah disebabkan
> ada yg
> short di rpm meter kemarin. motor ane paksa idup di panteng di rpm
> 4000 kalo rpm
> kurang dari itu motor mati n susah ngidupinnya lagi. thanks.
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
YM : ega972
CN : 08999505267

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___