orangnya mah udah korekan cuy hahahahahahahahahaha
ntar ada lagi ini
009
Wahyu Nugraha (YDU)
081802994610
Dari: Rizky <rizki@patcotech.com>
Kepada: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 30 November 2011 16:08
Judul: RE: [HSX 125 Community] Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
semoga bermanfaat
009
Dari: Rizky <rizki@patcotech.com>
Kepada: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Dikirim: Rabu, 30 November 2011 16:08
Judul: RE: [HSX 125 Community] Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
Wah nice info …
Tapi orangnya perlu di korek juga gak ya??
Heheheheheh
Rizky
#279
N 2342 LI
Bekasi
From: honda-supra-x-125@yahoogroups.com [mailto: honda-supra-x-125@yahoogroups.com ] On Behalf Of Wahyu Nugrahanto
Sent: Wednesday, November 30, 2011 3:19 PM
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Subject: [HSX 125 Community] Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
Sent: Wednesday, November 30, 2011 3:19 PM
To: honda-supra-x-125@yahoogroups.com
Subject: [HSX 125 Community] Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
Korek Harian 4-Tak : Setting Karburator
Meski bisa pertahankan karbu standar bawaan pabrik, kohar alias korek harian 4-tak tetap perlu ubah setingan. "Kompresi sudah naik dan kem dikorek, karbu sebagai pemasok gas bakar harus disesuaikan,"
Tips simpel nyeting main-jet dan pilot-jet. "Tidak pake patokan. Soalnya karakter masing-masing kohar beda. Kuncinya, rasakan saja dampak di mesin,"
Lakukan penyetelan gas dan angin secara maksimal. "Jika teriakan mesin pada setelan gas tertinggi kurang njerit, berarti main-jet memang kurang. Coba naikan 5 angka dulu,"
Setelah itu, coba tarik gas. Jika pada gas tinggi tampak kayak ada kosong, alias ada jeda pada pasokan bensin. "Itu main-jet masih kurang. Bisa naikan satu step lagi, atau jadi 7 atau 7,5 angka. Biasanya, untuk kohar kenaikan itu sudah cukup tinggi," ingatnya.
Sebaliknya, jika saat digas malah terasa mbrebet di putaran atas. Itu artinya, kenaikan main-jet yang dilakukan terlalu besar dan harus diturunin. Selain mbrebet, setelan main kegedean juga berdampak bensin boros. "Bensin terbuang dan nggak terbakar maksimal. Bisa dilihat di busi. Kalau cepat sekali hitam, berarti setelan kegedean pas,"
Sementara untuk setelan pilot-jet, gejalanya juga dideteksi dengan beberapa hal. Gejala pertama, jika motor susah hidup setelah dilakukan korekan. "Atau setelah hidup, tapi pada putaran bawah tampak seperti ada kosongnya. Kayak bensin enggak jalan. Itu artinya pilot-jet perlu dinaikan,"
Cara menaikan juga bertahap. "Sama kayak kenaikan main-jet, coba dinaikan 5 angka dulu,"
kebiasan yang dilakukannya, setelan pilot-jet maupun main–jet untuk kohar, pas pada penambahan antara 5 sampai 7,5 angka. Tentu saja, tergantung karakter korekan dan jenis karburator. "Tapi dari pengalaman, setingan pilot dan main-jet koharenggak pernah sampai 10. Jenis karburator apapun,
semoga bermanfaat
009
Wahyu Nugraha (YDU)
081802994610
__._,_.___
----------------------------------------------------------------------
Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"
Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis
�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�
----------------------------------------------------------------------
Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"
Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis
�ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY�
----------------------------------------------------------------------
MARKETPLACE
.
__,_._,___