Thursday, July 28, 2011

Re: [honda-tiger] Matikan mesin pada saat Trafic light merah

 

yup betul um..memang diluar negri sana udah banyak negara yg pake, konon katanya dijepang juga sama...malahan pada saat trafic light merah kalau nggak matiin mesin langsung kena tilang sama polisi...

 
 
 
Regards,
Decky
F 3454 KN
 
>>Eastsiders Jakarta<<
 
Powered by telor ceplok dan perkedel tiap pagi, nyambung teruuusss....!!!!!!!®
 

From: Krisna Diantha Akassa <krisnadiantha@gmail.com>
>To: honda-tiger@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, July 27, 2011 9:51 PM
>Subject: Re: [honda-tiger] Matikan mesin pada saat Trafic light merah
>
>ide baguslah
>swiss sudah lama beginian
>tapi juga lihat lihat lampu merahnya
>kalau lampu merahnya karena ada kereta lewat, biasanya ada peringatan
>mematikan motor
>kalau cuma orang mau nyebrang jalan, ya gak nyucuk
>lihat sikon saja, tapi ini kan ide bagus untuk bumi hijau
>setahun, kata lsm hijau, jika rajin mematikan mesin, bisa hemat sampai 400
>km
>entah gimana ngitungnya
>
>good luck
>
>
>
>Pada 27 Juli 2011 12:54, David Hutajulu <david.hutajulu@yahoo.co.id>menulis:
>
>> **
>>
>>
>> Wah, sama nih kayak om Pringgo. Saya juga biasanya kalau saat traffic light
>>
>> merah ( yg ada counter timenya ) mematikan mesin. Beberapa kali saya
>> melihat,
>> ada beberapa orang yang akhirnya mengikutinya juga. Saya berharap semua
>> pengendara juga bisa berinisiatif untuk menuju eco riding.
>>
>> Salam,
>>
>> Si Penunggang Kebo Biru yang Berboks Ria dengan Tank Bag
>>
>> ________________________________
>> Dari: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>
>> Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
>> Terkirim: Rab, 27 Juli, 2011 13:17:02
>> Judul: Re: [honda-tiger] Matikan mesin pada saat Trafic light merah
>>
>> Yoi,
>>
>> kebetulan saya sudah menerapkannya sejak beberapa tahun yang lalu...
>> terutama di perempatan-perempatan yang urutan lampu hijaunya saya hafal
>> atau
>> ketika saya berada jauh dari garis terdepan...
>> *nggak enak kan kalau tiba-tiba sudah lampu hijau tapi mesin susah
>> dihidupkan dan malah jadi panik
>>
>> Saya mematikan mesin dengan tujuan kasian pengendara dibelakang kena asap
>> racun dari motor saya, sedangkan sepeda motor saya sebenarnya sedang
>> berhenti menunggu lampu lalulintas menjadi hijau...
>>
>> Saya tidak meminta orang untuk mengikuti saya mematikan mesin kendaraan,
>> tetapi saya mulai dari diri sendiri saja...
>> *terkadang dengan begitu, malah orang lain (terutama pengendara di belakang
>> saya) juga ikutan mematikan mesin...
>>
>> Pringgodani K.
>>
>> Sent from my publicphone®
>> POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
>> *"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*
>> *"Power and Technology is Nothing Without Control"*
>>
>> 2011/7/27 decky <deckyiman@yahoo.com>
>>
>> > **
>> >
>> >
>> >
>> >
>> > Barusan baca disalah satu forum, mungkin ini salah satu cara untuk go
>> > green, eco ridding.
>> >
>> > Di Jogja, beberapa timer traffic light menyarankan untuk mematikan mesin
>> > kendaraan saat lampu merah menyala melalui running textnya. Kurang lebih
>> isi
>> > running textnya gini: "Matikan Mesin Hingga Detik Ke-20, Hemat BBM".
>> > Sebetulnya alasan sesungguhnya bukan hanya untuk hemat BBM, karena
>> > pengaruhnya akan sangat kecil sekali, namun alasan sesungguhnya menurut
>> ane
>> > adalah persimpangan jalan merupakan salah satu spot dimana terjadi
>> akumulasi
>> > partikel polutan yang bersumber dari asap kendaraan bermotor. Polutan itu
>> > antara lain timbal,karbon monoksida, nitrogen dioksida dan sulfur
>> dioksida.
>> > Namanya partikel tu kan kecil banged gan,jadi gak berasa aja tuh kalo
>> > kehirup waktu kita napas. Yang jelas bikin kita bengek n glagepan kaga
>> bisa
>> > napas walaupun kita sudah pakai masker, heml full face......apalagi kalau
>> > kita berhentinya pas dibelakang motor 2tak, bajaj, bis, truk atau
>> metromini,
>> > pasti bikin kepala "kliyengan"
>> >
>> > Nah mungkin HTML sebagai komunitas yang smart dan sekarang menuju ke eco
>> > riding bisa mulai menerapkan hal ini, bagaimana menurut brader2 sekalian?
>> >
>> >
>> >
>> > Regards,
>> > Decky
>> > F 3454 KN
>> >
>> > >>Eastsiders Jakarta<<
>> >
>> > Powered by telor ceplok dan perkedel tiap pagi, nyambung
>> > teruuusss....!!!!!!!®
>> >
>> > [Non-text portions of this message have been removed]
>> >
>> >
>> >
>>
>> [Non-text portions of this message have been removed]
>>
>> ------------------------------------
>>
>> -------------------------------------------------------
>> HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
>> -------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>>
>> [Non-text portions of this message have been removed]
>>
>> 
>>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>------------------------------------
>
>-------------------------------------------------------
>HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
>-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___