Monday, June 21, 2010

Re: [honda-tiger] Spatbor depan kaw*saki bebek

 

Saya pake spakbor ZX130, udah setaun kali.

alasan utama saya pake spakbor ZX adalah karena "terpaksa"
suatu waktu spakbor megapro di Tiger saya retak....mungkin gara2 jatuh.
lama kelamaan, retaknya makin besar....eh suatu waktu patah tu setengah spakbor bagian depan di jalan.

ngeliat kondisi ini awalnya ane mau beli spakbor baru....tapi begitu ngeliat setengah spakbor di bagian blakan masih ok, apalagi setelah liat ada 3 temen ane pasang spakbor ZX, ane jadi tertarik pasang tu ZX.
kenapa ZX? karena spakbor ZX bisa beli bagian depannya doang, dan ukurannya cukup besar buat dipasang di Tigi.

akhirnya ane beli da tu spakbor ZX ori seharga 55ribu.
masangnya utak-atik sendiri.

yang jelas posisi plat nomer harus pindah.
kalo ane sih bawa ke tukang las. bracket pelat yang lama dipotong dari rangka, lalu dipanjangin sampe lewatin headlamp, dan dilas lagi dengan posisi agak tiduran.
oh ya, di tukang las ane juga minta bikinin besi siku dibolongin di kedua sisi pelatnya, untuk bracket spakbor.

selanjutnya, kreatifitas sendiri nyocokin posisi spakbor sesuai keinginan.
sebagai dudukan, ane numpang baut segitiga yang megang sokbreker bagian bawah.
di situ ane tambahin bracket dari pelat besi siku pesenan dari bengkel las.

sisi belakang spakbor ZX ane potong pake gergaji papan, jadi sayap samping spakbor bisa masuk nutupin spakbor.
di spakbor juga ane bikin 2 lobang di atas pake bantuan solder + kikir segitiga (buat ngikir mata gergaji), lobang ini untuk baut yang nanti dibaut ke bracket siku yang udah dipasang di baut segitiga sokbreker bawah.

dengan demikian jadi deh spakbor ZX nempel di motor ane, cuma dengan 2 titik baut di atas spakbor ke segitiga bawah.

nah itu baru tahap 1.

tahap 2, ane liat sayap samping spakbor bergetar kalo lagi jalan.
maka ane beli pelat besi bolong2 di toko variasi motor, 10ribuan sekeping.
ane pilih pelat yang agak tipisan, supaya bisa dibengkok2in.

kan di spakbor ZX ada lobang baut dari sononya: 1 di bagian atas, 2 di bagian samping.
ane bengkokin deh pelat mengikuti kontur dalam spakbor ZX sebagai rangka penguat, sampe ketemu pas 1 lobang di atas dan 2 lobang disamping, trus dibaut deh.

sejak saat itu spakbor ane ga bergetar lagi.

----- Original Message -----
From: peturing_bayaran@yahoo.com
To: honda-tiger@yahoogroups.com
Sent: Sunday, June 20, 2010 7:43 PM
Subject: Re: [honda-tiger] Spatbor depan kaw*saki bebek

Itu namanya spakbor kawasaki ZX bro
Kalo mau masang bisa dicibubur, di panca motor sama mekanik namanya agus *klo mau pasang pas weekend saya anterin deh :)

Klo tiger lama (93-02) spakbornya ditembusin baut dari dudukan nopol jadi plat tetep kepasang, kalo tiger crystal (02-05) terpaksa pakai pelat baru soalnya beda dudukan pelat nopol (tigi lama kayak GL letaknya depan headlamp,kalo crystal dibawah lampu depan,makanya beda caranya)
Kalo tirev caranya sama kayak tiger lama
Megapro caranya sama kayak tiger lama juga

Fasih bener ya tahu cara pasangnya?
Ya iyalah ane kan orang ke 3 yg pasang ditahun 2006 bro
Waktu itu penemu gaya ini sohib saya namanya Bayu dr Hornet, pas sebelum Honda road race di PRJ 06 saya + bro Mang Sule dari BatRider + bro Dicky HTML Jaksel + bro acong Insert kepicut sama tu spakbor, yaudah kita rame2 masang deh,
Alhasil pas HRC pada kumpul deh "The spakbor ZX'ers" :p

Sempet ngtrend sampai HMPC sama Millys hehehe

Sekarang saya ma bayu udah gak pakai lagi,alasannya :
1. Sakit hati
Tahun 08 pernah kita ke otista trus parkit motor lalu kita berdua beli minum (helm ma jaket titip ke pedagang minuman kenalan bro bayu), ga lama dateng 2 orang berpakaian khas biker (ga tahu dari klub apa cuma ketulis ga jelas tulisan scorpio apa gitu deh).
Mereka deketin motor kita terus gw berdua sempet denger celetukan mereka "eh spakbor ZX tuh sama kayak punya lw!", dibales ama satunya "wah maklum deh gaya keren, wajar banyak yg ngikutin...."
WHat The F**K!!!! Shock abis kita berdua dengernya (mereka ga tahu kita pemiliknya soalnya)
Tapi yah kita ngelus dada aja itulah Indonesia
Kurang menghargai HAKI :(

2.Udah banyak yg pakai
Karena uda trend jadi pasaran, sampai nular ke TC dan lain-lain, cuma ini kan masalah selera masing2 ya jadi monggo saja hehee :)

Oiya peninggi sok belakang anti sok melintir juga ada loh, penemunya Mang sule Batrider (kalau ini sampai sekarang saya sama bro bayu masih pakai)
Kita bertiga udah pakai dari 2006 juga, masih kepakai sampai 2010, udah dipakai turing sampai palembang dan tidak bikin sok belakang patah melintir, tapi ini anting sok belum banyak yg pakai :)
Barangnya yang sudah pakai disini ada tigernya om Riva sama Bro Indra HTML korwil bekasi

Sent from my BerukBerry® Sinyal Bagus diatas pohon kelapa.....!!

-----Original Message-----
From: "Rully Yogaswara" <rullyyogaswara_deoty@yahoo.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Sat, 19 Jun 2010 21:22:38
To: Milis html honda tiger<honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: [honda-tiger] Spatbor depan kaw*saki bebek

Pagi,
Mau nanya buat yang udah pake spatbor depan kaw*saki bebek, pasangnya yang rapih dimana ya? Trus posisi plat nomer depan pindah ke mana?
Pernah liat 2 temen pake di pio, yang satu rapih dan kuat (ga goyang2), yang satu ga rapih dan ga kuat (goyang), posisi plat nomer depan pindah ke depan speedometer.
Nah kalo di teger begimane ye?
*penasaran*
☀Thank You and Best Regards☀
☑ YM • rullyyogaswara_deoty
☑ GTALK • rullydiana
☑ MSN • rullydiana
☑ Twitter • @rullyyogaswara
☑ GSM • 081714240F
¤failure its always the best way to learn¤

[Non-text portions of this message have been removed]

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___