Friday, November 18, 2011

Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 


ngaruh dari koil ya kalo tegangan dari koil terlalu...
ngelebihin kekuatan material aki tersebut....
cepet keok jadinya tu elemen...

kan koil dapet pasokan listrik seiring putaran mesin...
makin tinggi putaran mesin... makin naik pula tegangan yang dihasilkan...
makanya ada kiprok... untuk "motong" tegangan supaya tetap konstan di range 12 - 14 volt... di range rpm stationer sampai rpm tertinggi...

kalo genset... ada 'governor' nye...
buat ngatur putaran mesin genset supaya masok listrik nya stabil.. tegangan gak naik turun...
lha kalo mesin motor.. masa iya mengsin nya suruh ngikut kebutuhan tegangan berape...?




2011/11/18 <bagooes88@gmail.com>


Kalo aki jadi tekor ada ga pengaruh dari koil nya ya? Lebih efektif mana ganti kiprok atau ganti koil yah?


Salam kiprok
Rengga

 

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___