Friday, November 18, 2011

Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 

Cakep nih perumpamaannya, dg bawa2 dompet n istri jd lbh mudah di cerna penjelasannya.

Nice share, tenkyu bro

Salam,
/dotten/MiLYS798/YscNAD021/
"Human knowledge belongs to the world - Milo Hoffman"

From: Pringgodani Kusdono <pringgomail2@gmail.com>
Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Nov 2011 10:12:54 +0700
To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Subject: Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 

Coba sedikit meluruskan...

kiprok itu penyearah listrik AC (Alternate Current/ listrik bolak balik) menjadi DC (Direct Curret/ jelas positif negatifnya) dari alternator/sepul sebelum listrik tersebut dipakai mengisi accu yang listriknya harus DC.

Nah kalo koil itu komponen yang melipatgandakan voltase...
voltase listrik motor adalah 12 volt,
sedangkan busi butuh ribuan volt agar listriknya bisa melompat di elektrodanya.
Alat yang mengubah dari 12 menjadi ribuan volt tersebut adalah koil...



Kalo accu tekor,
kita butuh cek mulai dari alternator (sepul), kiprok, sampe sikring.
cek juga sambungan2 kabelnya...

kalau di mobil,
jika mobil tersebut ingin pasang audio dengan beban listrik yang tinggi, dia biasanya dengan mudah ganti alternator dengan kapasitas yang lebih tinggi sesuai kebutuhannya...

ibaratnya tempat pekerjaan (sumber duit) dan dompet.
alternator = gaji
accu = dompet

Kalau kita ganti dompet dengan ukuran lebih besar tapi gaji kita masih segitu-segitu aja, yah isi dompet akan segitu-segitu juga...

maka kita harus ganti pekerjaan yang gajinya lebih besar agar dompet yang lebih besar tersebut bisa ter isi penuh...

Nah kalo gajinya besar tapi kok yang masuk dompet kecil?
cek ada apa yang bikin begitu?

jangan-jangan duit bulanan disaring sama bini (istri),
nah posisi istri sebagai manajer keuangan rumah tangga adalah sama dengan KIPROK di sistem kelistrikan...

kalau dompet kita isinya pas, berarti si istri ngasih bagian kita fair (pas/ adil sesuai kebutuhan)... ini berarti normal...

kalau isi dompet kita kok kurang melulu, wah istrinya pelit nih...
Hmmmm
Ganti istri nggak yah? hehehe...

kalo isi dompet kita kelebihan sampe dompet kita jebol...
sebenernya sih alhamdulillah...

tapi kalo si istri ternyata nambahin duit hasil korup ke dompet kita yah suatu saat kita kena masalah (jadi tamu KPK) Hehehe...

Kalau accu isinya kelebihan,
si kirpok gak bener...
kelistrikan bisa jebol... Lampu pada putus kali tuh...

yah gitu deh kira2 gambaran tentang kiprok dan koil...

thx...


Pringgodani K.

Sent from my mobilephone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA





2011/11/18 <bagooes88@gmail.com>
 

Kalo aki jadi tekor ada ga pengaruh dari koil nya ya? Lebih efektif mana ganti kiprok atau ganti koil yah?


Salam kiprok
Rengga

Sent from BlackBerry® on 3

From: Pringgodani Kusdono <pringgomail2@gmail.com>
Date: Fri, 18 Nov 2011 08:55:51 +0700
Subject: Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 

Weh iya,

harganya berapa?
mau juga nih biar accu gak tekor...

so far pake motobatt gel sih blum pernah tekor,
baru 1,5 tahun sih...



Pringgodani K.

Sent from my mobilephone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA





2011/11/18 <hary.grupmilis@gmail.com>
 

Regane piro? Tenan iki....


Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "coepekthonk :-)" <bennysiamto@gmail.com>
Date: Fri, 18 Nov 2011 00:27:05 +0700
Subject: Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 

Bisa khusus muntur ente.......:-P

Waniiii pirooooo.....:-P

Pada 2011 11 17 23:35, <hary.grupmilis@gmail.com> menulis:
 

Wew... Ki, bisa gak di set di 14 volt pada rpm 3000?
Kalau bisa, mau dong.....
Musti rubah spul gak? Kalau musti rubah2 spul gak mauuu....

Powered by Telkomsel BlackBerry®

From: "coepekthonk :-)" <bennysiamto@gmail.com>
Date: Thu, 17 Nov 2011 22:35:34 +0700
Subject: Re: [MiLYS] (WTA)Penggunaan aki kering pada kelistrikan DC/fullwap

 

Ooooo maksudnya pengisian dari kiprok tsb.........#sambil mangut2 ngelus jenggot gundul


Waniiiiii piroooooo......:-D

Ya yg jelas beda pabrikan ya pasti beda....
Klo sepengetahuan saya nihhhj masing2 punya kelebihan....

1- Rcp punya kelebihan bisa di setting voltage nya untuk smua jenis accu....(klo di ukur tegangan kurang misal pada rpm 5000.tegangan berada pada volt dc 12,5 hna Rcp bisa di sett sampai 14,5 - 15. Volt dc)#sisanya koh moel yg jelasin bliu sangat ahlinya.

2- kiprok fukuyama adalah pengisian std yg sudah di rancang khusus untuk tiger / spoll yg sudah di rubah spollnya yg sama dengan tiger yaitu system fullwave #orang2 bilangnya gituh.
Juga di rancang untuk smua jenis accu,pengisian tetap stabil di rpm 5000 14 volt.tidak bisa di sett seperti Rcp.




Dah itu ajah yg saya tauk om tyo slanjutnya ubeg2 ajah mbah google.....

Salam pengisian yg bingung...:-D

Pada 2011 11 17 16:55, "Setiyo Prastowo" <setiyoprastowo@yahoo.com> menulis:



__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___