Friday, November 25, 2011

Re: [HVC] Tips membuat oli mesin agar kinerjanya makin yahud

 



 Ohh trik ini mah saya udah tau bro..
Dulu pernah diposting sama Om Coen (skrg kmn ya orangnya :D) disini..

Pas saya terapin trik ini sewaktu ganti oli, malah saya diketawain sama
mekaniknya..dia bilang, "ngapain dikocok2 gitu olinya, kan ntar juga
kecampur di mesin?"
Akhirnya saya jelasin deh tuh knp saya kocok2 olinya sblm dituang..:D

__________________________________________________________
- DPK #015 -
- If you can't follow me on road, you can follow @ardidolaku on twitter -

>________________________________
> From: sumadi madi <madaytop@gmail.com>
>To: honda-vario@yahoogroups.com
>Sent: Thursday, November 24, 2011 10:05 AM
>Subject: [HVC] Tips membuat oli mesin agar kinerjanya makin yahud
>
>

>Bro, F Y I
>Info bagus dari milis tetangga
>
>Haloo biker...ssalam kenal dari Saya!!
>Sbg. salam perkenalan Sya akan sharing ttg tips meningkatkan kinerja oli
>dalam mesin. Kebetulan Saya bekerja di PUSlitbangtek Migas Lemigas,Dept.
>esdm, yg ngurusin Oli dan BBm di pasaran.
>
>Ini mungkin hal yang paling sepele yang Anda gak kebayang , tentang tips
>membuat oli mesin agar kinerjanya makin yahud di dalam mesin.
>Triksnya? kocok botol oli mesin sebelum dibuka tutupnya saat akan
>mengganti oli!!! Sederhanakan .! Anda pasti bingung ?Kenapa mesti
>dikocok, pan didalam mesin olinya juga udah dikocok ama seher, piston?
>Anda tau kan , oli itu terdiri dari 2 bahan . Bahan dasar oli dan bahan
>tambahannya (aditif). Aditif ini meski sedikit (kira 5-20% dari total
>isi oli) tetapi merupakan komponen yg bertanggung jawab pada kinerja dan
>"roh"-nya oli di dalam mesin. Aditif mempunyai sifat lebih
>berat dari bahan dasar oli. Jadi didalam botol aditif cenderung ada di
>dasar botol oli. Kalo kaga dikocok , ya adtifnya tetep di bagian bawah
>botol. Alhasil kalo dituang gak semuanya oli terikut ke dalam mesin.
>Apalagi kalo yg berkurang aditf dari jenis zn (seng),pospor, yg
>berfungsi sebagai anti aus dan anti karat. Wah bs berabe urusannya. Jadi
>kalo ganti oli, Kalo mekanik gak ngocok olinya bilangin aja (pasti die
>belum tau), atau Anda sendiri yg mengocok.
>
>Sebenernya ini penelitian Saya & sobat di laboratorium Kantor. SAYA
>menguji merk ternama dipasaran. Pake alat deteksi kandungan aditif en
>komputer seakurat ukuran atom. Hasilnya oli yang dikocok memiliki kadar
>aditif yang lebih banyak dibandingkan yang tidak dikocok. Tanpa dikocok
>oli sudah cukup baik dipake. Tetapi bila dikocok lebih optimal lagi.
>En aditif yg ilang tnpa dikocok ternyata, sama dg pemakaian bbrp ribu
>km!! Ini memang tergantung merk, tapi kayaknya buat antisipasi ga ada
>salhnya en ga berat , Anda kocok olinya!!! Cara mengocok botol oli:
>balikkan botol oli-sebelum dibuka- biar tutupnya kebawah en keatas
>beberapa kali!!
>Ok. mudah2n bermanfaat. Ini adalah salah satu tips & tanya jawab Dari
>Buku yg saya tuls dan telah diterbitkan! !
>Wassalam Wr.wb.
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
"I'M VARIO"
www.varioclub.com
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___