Monday, November 21, 2011

Re: [horneters] Re: [HORNET] diskusi aja ya....Honda cub pake turbo....

 

Kalo di ganti sih kayaknya ga usah...tapi kudu diatur pemasukan bensinnya....dan klo bisa diperbesar (efek turbo yang lain bikin boros juga soalnya butuh pasokan bensin yang lebih saat turbo mulai bekerja)

lebih gampang katanya klo pake kendaraan yang sistem pengabutan besinnya pake injeksi...

untuk perbandingan turbo mungkin yang pas gambar WR250X ini....
ini WR250X ga pake turbo

http://i600.photobucket.com/albums/tt84/D1EHARD44/SAM_0205.jpg

ini gambar WR250X setelah dipasang turbo

http://www.mpfab.com/gallery/Albums/Album30/Large/WR250Xturbo8.jpg

nah untuk motor lokal setelah cari info katanya untuk mesin 2x cc kecil (125 - 250) jangan terlalu besar juga ukuran turbonya....cuma masih belom dapet perbandingan ukuran turbo ma kapasitas mesin...

ada yang bisa bantu???

hehehe buat pasang turbo...alon alon lah...nyiapin duit dulu...sekalian hunting turbonya...lebih bagus lagi klo ada yang ngasih turbonya gretongan...qeqeqeqeqeqe.....

Bayu Prawira Perkasa
Local Staff
Defense Attache of Brunei Embassy
Jakarta, Republic of Indonesia.

PVT,IST-001,MPC-004,HORNET-095,ADV-RIDERS INDONESIA.

--- On Mon, 21/11/11, Narwanto <oneto.470@gmail.com> wrote:

From: Narwanto <oneto.470@gmail.com>
Subject: Re: [horneters] Re: [HORNET] diskusi aja ya....Honda cub pake turbo....
To: Honda_Motor@yahoogroups.com
Date: Monday, 21 November, 2011, 9:57 AM

 

Kalau di aplikasikan ke sepeda motor produksi dalam negri jadi sebesar apa ya di mesin motor...

Dimana posisinya dan karbu standart apa perlu diganti...

Jadi penasaran liat hasilnya....

Ud bay cepetan bikin...hehehehehe

Regard

Narwanto

Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----

From: Bayu_BlueTigi <be_flashrider@yahoo.com>

Sender: Honda_Motor@yahoogroups.com

Date: Sun, 20 Nov 2011 18:51:15

To: <Honda_Motor@yahoogroups.com>

Reply-To: Honda_Motor@yahoogroups.com

Subject: Re: [horneters] Re: [HORNET] diskusi aja ya....Honda cub pake turbo....

sebenarnya ya seperti itu juga... bedanya klo dengan turbo, udara yang masuk akan dipadatkan sebelum dimasukan ke ruang pengabutan bensin...sedangkan kalo tanpa turbo...cuma corong pengambil udara...setelah melalui ruang filter udara...tekanan udara tetap pada tekanan 1 atm..tanpa ada penambahan tekanan / tanpa perubahan...

mohon dilihat gambar di bawah

klo ga nongol gambarnya klik link di bawah ini

http://1.bp.blogspot.com/-8RMzJrDC0xE/TXXeZjKzTRI/AAAAAAAAAJg/X4uHbEqnz0o/s1600/turbo-parts.gif

Pada gambar terlihat

Turbin Exhaust gas inlet... tempat gas buang kendaraan masuk yang akan memutar turbin

Turbin Exhaust gas outlet... tempat keluar gas buang mesin yang telah memutar turbin yang nantinya akan dipakai tempat silincer / knalpot...

lalu Compressor ambient air inlet...itu tempat udara bersih (udara yang telah melalui filter) masuk dan akan di padatkan (Compress) oleh "compressor wheel".

setelah itu udara yang telah dipadatkan / diberi tekanan akan dimasukan ke tempat pengabut bensin melalui saluran compressor air discharge....

Tambahan dari www.garettturbocharger.com

Dalam prakteknya turbocharger memanfaatkan aliran udara/gas buang dari

sisa proses pembakaran mesin untuk memutar sebuah turbin. Turbin dalam

turbocharger ini dapat berputar hingga 150.000 rpm(rotation perminute)

dan temperatur di dalam turbin sangat tinggi.

Satu hal yang pasti untuk

menambah daya dari sebuah mesin adalah dengan menambah pasokan udara dan

bahan bakar sehingga dapat terjadi proses pembakaran yang sempurna,

sehingga tenaga yang dihasilkan lebih besar.Untuk mendapatkan hal itu,

dapat diperoleh dengan menambah jumlah silinder atau memperbesar

diameter silinder. Tetapi kadang kedua hal tersebut sangat tidak

efisien.

Dengan turbocharger penambahan tenaga / daya mesin dapat

diperoleh dengan mudah dan besar manfaatnya, dan terlebih lagi

turbocharger dapat diperoleh / dibeli sebagai tambahan aksesori mesin

mobil dan dibeli terpisah.

Biasanya sebuah turbocharger dapat

menambah pasokan udara dengan tekanan 6-8 psi (pound per square) ke

dalam silinder mesin mobil. Dalam kondisi normal tekanan udara normal

adalah 14 psi, sehingga sebuah turbocharger dapat menambah

hampir 50% lebih banyak udara ke dalam silinder mesin. (perhitungan 14 psi + 6 psi)

jadi kesimpulannya...dengan menggunakan turbo, yang semula udara yang masuk dengan semburan bensin hanya 14 psi...setelah menggunakan turbo, udara yang masuk keruang pembakaran berserta semburan bensin bisa mencapai 20 psi atau 22 psi... yang mana kondisi ini tidak akan didapat tanpa bantuan turbo (hanya menggunakan saluran khusus pengambil udara tanpa dipadatkan lagi)

semoga membantu....(hehehehe kayak yang ngerti aja yak gw)....maklum bro ..masih belajar juga...

Bayu Prawira Perkasa

Local Staff

Defense Attache of Brunei Embassy

Jakarta, Republic of Indonesia.

PVT,IST-001,MPC-004,HORNET-095,ADV-RIDERS INDONESIA.

--- On Mon, 21/11/11, Setyo Widjanarko <setyo_widj@yahoo.com> wrote:

From: Setyo Widjanarko <setyo_widj@yahoo.com>

Subject: Re: [horneters] Re: [HORNET] diskusi aja ya....Honda cub pake turbo....

To: "Honda_Motor@yahoogroups.com" <Honda_Motor@yahoogroups.com>

Date: Monday, 21 November, 2011, 8:04 AM

 

soal cara kerja turbo kok saya jadi mikirnya jd lain ya (mohon diluruskan) kalo hanya ingin mendapat pasokan udara dan tekanan udara knp gak dibuat khusus saluran udara yang masuk ke karburator yang ujungnya mengarah kedepan jdi pas jalan otomatis akan ada udara yang masuk kan prinsipnya kayak turbo jg?

setyo

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
Terima Kasih anda telah ikut serta di dalam Milis ini.


*********************************************
Kalau ingin me-reply, mohon pesan yang tidak di perlukan dan sudah panjang di hapus agar message tidak terlalu panjang
Jangan mem-posting message yang tidak ada Hubungannnya dengan Milis ini, SPAM Mail, Junk Mail, SARA.

Tolong Kerjasamanya...
*********************************************

Terima Kasih,

Moderator Team
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___