Friday, May 27, 2011

Re: [MiLYS] Ciri ciri karbu PE 28 yang bagus

 

klo saya merasa sudah cukup pakai karbu vakum saja.         SOL

2011/5/26 rahboy <rahboy264@milys.or.id>
 

Karbu murah dengan kerja konvensional
Tapi bisa memaksimalkan kinerja pio

Bahkan banyak yg mengklaim
Pakai karbu ini asal bener nyettingnya
Bisa lebih responsif dan irit bengsin

Sent from my mind


From: "Gojali Milys 803" <nego_cpc@yahoo.com>
Date: Thu, 26 May 2011 08:53:33 +0000
Subject: Re: [MiLYS] Ciri ciri karbu PE 28 yang bagus

 

Sorry mas bro..
Kelebihan nya di apply di scorpio utk karbu pe28 ini apa sih memang..? Koq rame amat dibicarakan..
Mohon pnjelasan nya..

*salam nyubi

-
Gojali Milys-803,
Pio Rider ti hutan Jonggol
teu tiasa ngebut..lalaunan wae...
maklum biker cupuw
sent from my beibeh®


Date: Thu, 26 May 2011 15:29:09 +0700
Subject: Re: [MiLYS] Ciri ciri karbu PE 28 yang bagus

 


Sorry lagi mas bro...satu lagi...ini juga dari sebelah.....

 Beberapa Karbu Skep Konvensional yang telah disubtitusikan ke scorpio

1. Keihin PE28 dan atau PE26 (aselinya Karbu NSR SP)

Untuk pemasangan di scorpio, lebih afdol dikasih spacer setebal 2cm agar karet filter dapat dipasang dan gak menthok ama dinamo starter katanya sih tarikan bawah maknyuss, tp atas rada flat .

2. Keihin PWL26 dan atau PWL28 (aselinya Karbu Ninja 150 R<26> dan KRR Serpico <28>)

Bisa pake spacer (kayak PE28), karena menthok dinamo , tp bs juga dgn membalik intake manifold aja, biar maknyuss katanya atasnya lebih maknyuss drpd PE, tetapi bawahnya tdk sebagus PE.

3. Mikuni VM26 (aselinya Karbu RX-King)

Paling irit secara harga ... . bawahnya agak kurang menyengat, karena emang gak ada sengat-nya ... tp atasnya panjang, sepanjang kakai Tamara Blezinski.

4. Mikuni VM28 dan atau VM30 (aselinya karbu NinjaRR (28) atau TZM 150 (30) )

Banyak dijual 2nd hand dari pemilik motor2 di atas karena takut dengan feature canggihnya, yaitu Autopilot alias 'nyangkut' , biasanya dikarenakan lapisan teflon yg mengelupas, baret, shg dalam beberapa kasus, untuk kondisi cuaca tertentu (dingin/hujan), skep tdk mau turun sempurna (nyangkut) tapi overall, bawahnya lbh bagus dr VM26, dan atasnya agak panjang, cocok buat harian dah (asal gak nyangkut)

5. Keihin PWK28 aselinya karbu Motor Special Engine 125 CC

mahal pastinya, tapi setara dengan performanya (asal nemu jettingnya) untuk pemasangan, cukup membalik intake manifold atau pake spacer (agar tdk menthok ama dinamo starter)

Artikel di atas tidak mutlak hanya sebatas karbu itu saja, rentang karbu skep konvensional yg bisa diaplikasikan ke Scorpio adalah minimal venturi 26 sebenernya masih ada banayk type karbu, tapi karena belum ada yang me-review disini, maka belum ditampilin di page1, seperti misalnya Mikuni TM series, Keihin PJ, Keihin FCR dll .

Monggo dipilih....asal tidak ganggu dapur silahkan dicoba.....
** Adhi_MiLYSxxx(belum register maksudnya)**
                        Salam kenal





--
Best Regards,

Ichwan Apriadi
MilYS - 258 East Chapter
Ninja 250R Community 120 South Chapter
Passion Red
B6000STE


"I am not speeding just flying low"

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___