Thursday, May 26, 2011

Re: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar

 

Kalo kategori yang dimaksud di SPBU ane gag tau bro...tapi menurut ane akan kembali ke pribadi masing2 lagi.....mungkin ada yg dirumah udah punya motor 2 biji atau bahkan punya mobil sedan tapi masih mengkategorikan diri sebagai orang tidak mampu....tapi ada juga yg dirumah punya motor cuma 1 tiger tapi sudah PD dengan mengganggap diri sebagai orang yang mampu karena ingin menghargai diri sendiri...
piss ya bro...just IMHO...kalo ada salah2 kata maaap...

 
 
 
Regards,
Decky
F 3454 KN
 
>>Eastsiders Jakarta<<
 
Powered by telor ceplok dan perkedel tiap pagi, nyambung teruuusss....!!!!!!!®
 

From: Yudi Setiawan <udee.s46@gmail.com>
>To: honda-tiger@yahoogroups.com
>Sent: Wednesday, May 25, 2011 4:56 PM
>Subject: Re: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>
>maap neh mas bor......kategori org gak mampu tuh kayak gimana yah.......
>
>
>
>
>> -----Original Message-----
>> From: decky <deckyiman@yahoo.com>
>> Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
>> Date: Tue, 24 May 2011 18:36:08
>> To: honda-tiger@yahoogroups.com<honda-tiger@yahoogroups.com>
>> Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
>> Subject: Re: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>>
>> BBM bersubsidi hanya untuk orang yang tidak mampu om Yonas...begitu
>> spanduknya sekarang ditiap SPBU...
>>
>>
>>
>> Regards,
>> Decky
>> F 3454 KN
>>
>> >>Eastsiders Jakarta<<
>>
>> Powered by telor ceplok dan perkedel tiap pagi, nyambung
>> teruuusss....!!!!!!!®
>>
>>
>> From: "yonasfabianw@yahoo.com" <yonasfabianw@yahoo.com>
>> >To: "honda-tiger@yahoogroups.com" <honda-tiger@yahoogroups.com>
>> >Sent: Tuesday, May 24, 2011 10:49 PM
>> >Subject: Re: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>> >
>> >
>> >
>> >Setia pake premium karena sesuai dgn spesifikasi kalo pake pertamax gak
>> kuat sekarang!
>> >yonas fw / 814
>> >Sent from my NaZiBerry®smartphone
>> >Heill!!!!!!
>> >
>> >-----Original Message-----
>> >From: me_sutan_bagindo@yahoo.com
>> >Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
>> >Date: Tue, 24 May 2011 09:46:20
>> >To: HTML<honda-tiger@yahoogroups.com>
>> >Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
>> >Subject: Re: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>> >
>> >Pakai aja shell super atau pertamax gan yg terbaik buat tiger..
>> >Gw dr awal sudah pakai shell super..
>> >sutan bagindo
>> >
>> >redtirev full box
>> >safety first
>> >
>> >Sent from my BlackBerry® smartphone
>> >
>> >-----Original Message-----
>> >From: Gatot Afriyanto <gatot15@yahoo.co.id>
>> >Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
>> >Date: Tue, 24 May 2011 14:12:20
>> >To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
>> >Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
>> >Subject: Bls: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>> >
>> >kalo standar si macan pake BBM yg mana, om?trus ada beda gak standar BBM
>> tidul (tiger jadul) dg tigor (tiger revo) ?
>> >tidul 2002 - B4594HE
>> >--- Pada Sen, 23/5/11, Wisnu <ops-sail@cbn.net.id> menulis:
>> >
>> >Dari: Wisnu <ops-sail@cbn.net.id>
>> >Judul: [honda-tiger] Anda binggung pilih bahan bakar
>> >Kepada: honda-tiger@yahoogroups.com
>> >Tanggal: Senin, 23 Mei, 2011, 1:56 AM
>> >
>> >Oom ..kali2 aza bermanfaat
>> >
>> >Jadi Tiger Tercinta Kita Bahan Bakarnya Apa Ya?
>> >
>> >Brgds
>> >Wisnu
>> >B 6204 PNN
>> >
>> >
>> >
>> >
>> >Perbandingan Nilai Oktan Bahan Bakar : Kompresi Mesin
>> >Pernah bingung soal nentuin mau pake Premium ato Pertamax di mobil ato
>> motor yang kamu pake??
>> >
>> >Banyak orang yang cuma berfikir pendek, mesin sama2 bisa idup, kl bisa
>> murah kenapa harus mahal. Atau ada juga yang mikir, gw mampu kq beli
>> pertamax, prinsipnya kan makin mahal makin bagus, yaudah gw pake pertamax
>> plus aja skalian.
>> >
>> >Pemikiran seperti ini bisa dibilang salah tapi ada benarnya juga. Intinya
>> kenali kebutuhan mesin anda, salah pilih bahan bakar awal dari bencana.
>> Berikut penjelasannya..
>> >
>> >
>> >Angka oktan menyatakan kandungan molekul iso oktan di bensin. Molekul ini
>> yang menahan terjadinya ngelitik atau detonasi. Sehingga makin tinggi oktan,
>> kuat terhadap kompresi tinggi.
>> >
>> >"Kompresi berbanding lurus dengan angka oktan. Kompresi wajib diimbangi
>> oktan tinggi," jelas Colin Latung, konsultan perminyakan dari URS Indonesia.
>>
>> >
>> >Kesesuaian angka oktan dengan kompresi akan memperkecil kemungkinan
>> terjadi gejala nggelitik. "Kalau tetap memaksakan motor dengan kompresi
>> tinggi menggunakan oktan rendah, piston akan jebol. Biaya yang dikeluarkan
>> akan jauh lebih besar," jelas alumnus Lancaster University, Inggris ini.
>> Artinya, mengubah penggunaan Premium tergantung kompresi motor. Dalam
>> kondisi estede, lihat saja spesifikasi teknis kendaraan yang dibikin
>> pabrikan. Motor 4-tak lokal umumnya punya kompresi kisaran antara 9:1 sampai
>> 9,3:1. Bahkan, motor 4-tak impor seperti Suzuki Satria F150 berkompresi
>> 10,2:1.
>> >
>> >"Kalau ingin tidak mengalami detonasi, turunkan kompresi. Ganjal head
>> silinder dengan paking yang lebih tebal," tambah pria beralamat di Jl. Dr.
>> Kusumaatmaja, Jakarta Selatan.
>> >
>> >Konsekuensinya, tenaga motor akan melorot. Menurut Colin, tidak masalah.
>> "Ini untuk penggunaan harian bukan balap," tambahnya.
>> >
>> >Tapi, bagaimana dengan mengoplos aditif octane booster.  "Penambahan itu
>> tidak signifikan. Sebab, kandungan kimia octane seperti Metil Cyclo Pentan
>> Dienyl Manganis Tricarbonil (MMT) tidak akan besar mendongkrak angka oktan,"
>> ungkap Colin.
>> >
>> >Bagaimana dengan motor 2-tak. Umumnya, perbandingan kompresi lebih rendah.
>> Jadi, pindah pemakaian Pertamax ke Premium nggak masalah.  Kebutuhan motor
>> 2-tak terhadap kriteria bahan bakar dianjurkan menggunakan Premium.
>> >
>> >Misal, kompresi Kawasaki Ninja-RR 7,2:1. Data Premium beroktan 82-92.
>> "Cukup menyuplai kebutuhan motor berkompresi 7:1-9:1," jelas Freddyanto
>> Basuki, assistant manager service division, PT Kawasaki Motor Indonesia.
>> >
>> >Memang, penggunaan Premium perlu diwaspadai. Soalnya, bahan bakar itu
>> belum bebas timbel (luar Jabotabek).
>> >
>> >
>> >OKTAN INDONESIA LEBIH RENDAH
>> >
>> >
>> >Angka oktan bensin yang beredar di Indonesia menurut Colin Latung lebih
>> rendah dibanding dengan sejenis di negara lain. Sebab, kita menganut
>> Research Octane Number (RON). Sedangkan di negara lain, misal, Malaysia
>> menganut Pump Octane Number (POM). "Angka POM didapat dari penjumlahan RON
>> dan MON (Motor Octane Number). Hasilnya dibagi dua," jelas Colin.
>> >
>> >Dengan demikian, kalau angka RON Pertamax dikonversikan ke POM sudah pasti
>> angkanya turun. "Jadi kualitas bahan bakar kita memang tidak baik,".
>> >
>> >Jadi intinya, lihat dulu spesifikasi mesin mobil atau motor yang kamu
>> gunakan. Lihat perbandingan kompresi mesinnya, kl udah tau sesuaikan dengan
>> data berikut.
>> >
>> >Pertamax Plus (Oktan 95) = Untuk kompresi mesin dengan perbandingan 10:1 –
>> 11:1
>> >Pertamax (Oktan 92) = Untuk kompresi mesin dengan perbandingan 9:1 – 10:1
>> >Premium (Oktan 82) = Untuk kompresi mesin dengan perbandingan7:1 – 9:1
>> >
>> >TIPS :
>> >
>> >Jadi udah faham kan? satu lagi tips buat para pengguna kendaraan
>> berkompresi tinggi, kendaraan anda butuh bahan bakar beroktan tinggi,
>> minimal Pertamax tentunya, Pertamax adalah bahan bakar non-Subsidi, jadi
>> harga bakal fluktuatif.
>> >
>> >Teliti harga sebelum membeli. Bandingkan dengan produk lain dengan nilai
>> oktan yang sama. seperti Shell,  Total, dan Petronas. Ada kalanya harga yang
>> mereka tawarkan lebih murah ketimbang Pertamina. Kl bisa lebih murah, knapa
>> harus bayar mahal??
>>
>
>
>[Non-text portions of this message have been removed]
>
>
>
>------------------------------------
>
>-------------------------------------------------------
>HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
>-------------------------------------------------------Yahoo! Groups Links
>
>
>
>
>
>

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
.

__,_._,___