Friday, May 27, 2011

[HSX 125 Community] WTA : oli melebihi kapasitas

 

permisi rekan2,

mau tanya tentang oli, kapasitas oli mesin hsx125 kan 0.8 liter ya?
kalo diisi oli lebih banyak, katakanlah satu liter atau dua liter,
bahaya-nya apa ya?

ceritanya saya beli hsx125 bekas, kondisi mesin terasa lancar, mulus
dan halus suaranya.
kemudian satu bulan setelah beli, saya ganti oli di bengkel deket kos
, ini bengkel langganan teman saya.
nah pas ngetap oli, saya tinggal beli makan karena saya percaya2 ajah
ama yang ngetap.
pas balik, mas nya bilang, "koq banyak amat ngisi oli nya, mas, ini
ada hampir dua liter kalee. kudu nya cuman 0.8 liter aja" sambil
ditunjukin oli bekas nya.

sekarang sudah semingguan sejak ganti oli, dan suara mesin jadi terasa
gak sehalus dulu, biarpun gak parah, biasa aja. apa kudu dikasih 2
liter lagi ya? bahaya gak?

terimakasih

--
regards,

M.A. Sanjaya
6463 EDZ

__._,_.___
Recent Activity:
----------------------------------------------------------------------

Motto: "Hospitality, Safety & X-tra smile"

Please Visit:
http://www.honda-suprax125.org
http://hsx125c.multiply.com
http://hsx-125.blogspot.com/ for database milis

"ASK NOT WHAT YOUR COMMUNITY CAN DO/GIVE FOR YOU BUT ASK WHAT YOU CAN DO/GIVE FOR YOUR COMMUNITY"

----------------------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___