Tuesday, March 22, 2011

Re: Re: [honda-tiger] Ban Licin

 

Jd pingin coba fdr sport xt
Sent from my BlackBerry® via Smart 1x / EVDO Network. Smart.Hebat.Hemat.

-----Original Message-----
From: Pringgodani Kusdono <pringgomail@gmail.com>
Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
Date: Tue, 22 Mar 2011 08:18:32
To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
Subject: Re: Re: [honda-tiger] Ban Licin

Xixixixi....


Saya baru2 ini juga pakai swallow storm XT karena terpaksa...
Ban corsa tiba2 hamil disekujur tapak ban, seperti hampir meletus, dan di
bengkel cuma ada swallow... terpaksa deh pake tuh ban daripada gak bisa
pulang (udah sore pula)...

Saya sudah coba beberapa merk...
IRC standar bawaan pabrik *1x*,
FDR sport XT* 2x*,
Bridgestone Battlax BT45 *2x*,
Corsa S123 *1x*,
Swallow Storm XT *1x*

Kesimpulannya,

untuk trek kering dan bersih (tanpa pasir, dsb), semua ban bagus...
yang penting kita pilih profilnya tepat.
Jangan sampai tapak ban terlalu bulat...

Banyak yang pengen tampilan ban nya besar sehingga membeli ban yang lebarnya
besar juga. Tapi mereka gak memperhatikan lebar velg.

*Ban yang lebar jika dipasang di velg yang lebarnya kecil, maka tapak ban
akan membulat...
ini yang bikin ban nggak enak buat nikung...*

Untuk kondisi kering saya nilai urutannya:

1. FDR sport XT
2. Bridgestone Battlax BT45
3. Corsa S123
4. Swallow Storm XT
5. IRC standar pabrik


Untuk kondisi basah (basah yang bersih, tanpa tanah dan pasir), saya nilai
urutannya:

1. FDR sport XT & Bridgestone Battlax BT45 (keduanya hampir setara, tapi
lebih enak dikit si FDR)
2. Corsa S123 & Swallow Storm XT saya rasa sama... kemarin waktu coba ke
daerah cikidang pun dipake miring2 tetep enak...
3. IRC standar pabrik


Sedangkan untuk keawetan ban, menurut saya ini...

1. IRC standar pabrik (paling awet)
2. Bridgestone Battlax BT45
3. Corsa S123
4. FDR sport XT (paling cepet abis)

*untuk swallow saya belum tahu seberapa awet.... karena baru make...

Ini aja sih penilaian dari saya...

Tapi memang sugesti sangat berpengaruh...
banyak yang bilang bridgestone lebih enak dan lebih PD untuk nikung...

padahal kalau saya lihat sih kebanyakan juga nikungnya biasa2 aja...
footstep juga gak nyampe nyenggol...

Kalau saya pernah cobain semua sampe footstep nyenggol aspal, namun profil
ban Corsa 100/80-18 sama Swallow 110/80-18 terlalu bulat.
Jadi riskan terpeleset...

*konsisi motor saya menggunakan velg enkei ring 18" standar bawaan pabrik,
suspensi semuanya standar honda tiger (bukan variasi atau produk aftermarket
lainnya)

Kalau profilnya nggak terlalu bulat seperti IRC standar pabrik, Bridgestone
Battlax BT45, dan FDR sport XT.... Pasti lebih enak buat nikung...

*tanpa bermaksud promosi, menjelekkan/ menjatuhkan merk lain, saya user
biasa yang mengatakan apa adanya...

Pringgodani K.

Sent from my pubicphone®
POWERED by PLN 220 Volt, 2.200 VA
*"anda boleh mendahului saya, tapi tolong jangan halangi saya"*




2011/3/22 r.mandang <r.mandang@yahoo.com>

>
>
>
> Sharing pengalaman, Dulu pernah jg pake sw*ll*w,x-worm pas hujan ngerem
> selip bro... Untung kecepatan dibwh rata2, kga pake box wkt itu... Sekrg udh
> pake michelin, amaaan...
> Terkirim dari telepon Nokia X6
> -----Pesan Asli-----
> Dari: Hirawan Prasetyo
> Terkirim: 21-03-2011 15:21:37
> Subjek: Re: [honda-tiger] Ban Licin
>
>
> motor ane sih karena berat braket, box, ban 120/80.18 dan accsories lainnya
> jadi pake x-worm so far so gut mas bro..
> tapi ya hati2 aja kalo ujan. apalagi baru2 ujan rintik2.
>
> menurut gw sih battlax beda kelas ama swallow, ga bisa dibandingin..
>
> battlax agak soft comp. --> lebih nempel ke ground --> konsekwensi soft
> comp. ban cepet abis --> harga lumayan
>
> swallow hard comp. --> kurang nempel ke ground --> ban lebih awet --> harga
> lebih murah
>
> tapi ini menurut gw dan tergantung pemakaian dan keadaan yang masing2 beda
> biasanya.
>
> CMIIW
>
> One
>
> 2011/3/21 Rahmat Arif Putra <zealots_7@yahoo.com>
>
> > Swallo* salah satu brand yg ane blacklist.. kebetulan sama pakai seahawk
> > juga, pas belum pake Box Full aja dah geal geol kalo ujan n lg miring,
> serta
> > pas ad pasir.. Lgs aja jual n nabung beli BT45R/F
> >
> > *ga mau sepihak, mungkin ad yg tdk setuju?
> >
> > Salam,
> > B6153SEN, Full of Box - Full of Light
> >
> >
> > |YM : zealots_7|
> > |Bb pin: 23B53FE4|
> > |Powered by "Si Kuning" on my Delta White徑
>
> >
> > -----Original Message-----
> > From: Harianto <hariantoku@yahoo.com>
> > Sender: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Date: Mon, 21 Mar 2011 11:07:58
> > To: <honda-tiger@yahoogroups.com>
> > Reply-To: honda-tiger@yahoogroups.com
> > Subject: [honda-tiger] Ban Licin
> >
> > Dear Brothers,
> >
> > Motor Ane Tirev 2008, Ane ganti ban tubeless merek SW*L**W tipenya
> SE*H*WK
> > (depan belakang)... Di aspal gak ada masalah (panas maupun hujan)... Tapi
> > kok pas bis hujan Ane jalan di teras rumah (keramik), ban belakang licin
> > banget ya, parah selipnya, kayak lagi di lumpur, trus juga kemaren abis
> ujan
> > Ane lewat jalan turunan yang terbuat dari semen slip parah juga ban
> > belakang, Alhamdulillah gak sampai jatuh... Itu yang bikin licin bannya
> or
> > jalannya Bro ya? Gawat juga nih... Mohon pencerahannya...
> >
> > Regards,
> > Harry
> >
> > "And in the End... The LOVE U take... is Equal... to the Love U Make..."
>


[Non-text portions of this message have been removed]



[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Find useful articles and helpful tips on living with Fibromyalgia. Visit the Fibromyalgia Zone today!

.

__,_._,___