Monday, January 17, 2011

Re: [MiLYS] info safety: kisah david dan sepatu

 

Benar ... Kalo blh ikut komentar, safety riding itu sebenarnya mencakup bbrp hal, yaitu :

1. Riding Skill
2. Kewaspadaan
3. Paham dan melakukan peraturan lalu lintas (termasuk attitude di jalan)
4. Safety Gear

Tanpa salah satu dari 4 unsur tersebut diatas maka kemungkinan akan terjadinya kecelakaan yg lmyn parah persentasenya meningkat. Contoh : no. 1 bagus, no. 3 bagus, no 4 bagus tp gk waspada (no 2) yaaaa bs celaka. Apalagi kl ngerasa ahli mengendarai motor jd sambil merokok or sambil SMS, yaaa Sam Jug Bo ...

Dan ingat selama dijalan kita berinteraksi dgn org lain, jd kudu selalu mengantisipasi gerakan2 dari pengendara lain.

Semoga Bro David segera sembuh.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: Donny Ina <donny_ina23@yahoo.com>
Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Date: Sun, 16 Jan 2011 22:09:48 -0800 (PST)
To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Subject: Re: [MiLYS] info safety: kisah david dan sepatu

 


kalo saya cermati yang paling utama sebenarnya bukan masalah pakai sepatunya tapi kewaspadaan itu nomor 1, terlihat disini si bikers itu sendiri telah mengaku bahwa dia sedang lengah kala itu, cek pernyataan berikut""ane di lampu merah itc fatmawati arah blok m. lampu merah mati, ane ngerem. Ane lihat polisi nyuruh jalan dgn mengayunkan lightstick, ane… lihat dari arah haji nawi emang merah. Ane gas pol ke jalur cepat. Ane sempet lihat ke arah ITC Fatmawati, meleng deh tuh."

mau pakai wearpack lengkap seperti Pembalap MotoGP, kalo ngga waspada juga bisa cedera.


--- On Mon, 1/17/11, yan_MiLYS-155 <yan_2607@yahoo.com> wrote:

From: yan_MiLYS-155 <yan_2607@yahoo.com>
Subject: Re: [MiLYS] info safety: kisah david dan sepatu
To: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Date: Monday, January 17, 2011, 1:00 AM

 

Nahh kalo ini akur dehh gw setuju..


yan_MiLYS-155
(PioJebotRider@MiLYS-TimSel)
*YesI'mSpeedingButWithCaution*

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!


From: edorusia rusia <edorusia@gmail.com>
Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Date: Sun, 16 Jan 2011 20:06:07 -0800
To: Milys<yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Subject: [MiLYS] info safety: kisah david dan sepatu

 

salam hangat. smoga bermanfaat. trims

sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
twitter @edorusia

Kisah David dan Sepatu

Saya menulis ini dengan susah payah, dengan bekas infus di tangan kiri dan selang infus di tangan kanan. kaki saya masih dibebat gips output operasi subuh tadi. Saya sendiri memaksakan diri menulis ini karena bingung dengan semua bosan di ruang rawat ini.
Saya hanya ingin berbagi kewaspadaan pada para bikers. Biarlah kecelakaan yang saya alami semalam takkan terulang.
Saya sudah sering dengar kampanye safety riding yang didengungkan Independent Bikers Club/IBC (komunitas motor para jurnalis Investor Daily), tapi tetap alpa. Maka itu saya ingatkan satu hal saja: gunakan sepatu saat berkendara, lebih baik lagi sepatu bot! Andai saya tak mengabaikan itu, mungkin tendon achiles saya masih terjaga.
Hati2 semua dalam berkendara. tekankan safety riding. Saya yang tak terbiasa ngebut saja bisa celaka. Waspadalah, waspadalah.


 

Itulah penggalan curahan hati rekan saya, David. Dia menulis di jejaring sosial facebook. Pria periang yang saya kenal tak pernah ngebut saat bersepeda motor itu, terpaksa menjadi korban kecelakaan lalu lintas jalan. Bagaimana kronologisnya? Ini cerita David kepada saya, Sabtu (15/1/2011).


Kondisi (saya sekarang) baik, hanya saja kaki masih harus digips dengan posisi lurus, jadi belum bisa jalan.
Ceritanya: "ane di lampu merah itc fatmawati arah blok m. lampu merah mati, ane ngerem. Ane lihat polisi nyuruh jalan dgn mengayunkan lightstick, ane… lihat dari arah haji nawi emang merah. Ane gas pol ke jalur cepat. Ane sempet lihat ke arah ITC Fatmawati, meleng deh tuh. Ternyata lewat lampu merah ada sedan hitam berhenti di depan. Ane mo ngerem, eh gak sempet, ane banting stang ke kiri.
Di samping sedan ada mobil carry perak. Stang kanan ane nyenggol bodi sedan dan ane oleng ke kiri.
Stang kiri kena bodi carry dan oleng berubah ke kanan. Tiba2 ane ngerasa dipimpong kedua mobil. Ane rasa kaki kanan ane pedes. Ane gak jatuh, motor kembali tegak. Ane gas ngelewati kedua mobil.
Ane langsung minggir. Ane ngelihat ke aspal ada jejak aliran air. Ane angkat kaki kanan ane. Darah!
Ane langsung jatuhin motor dan minta tolong.
Rupanya kaki kejepit entah pedal rem atau standar, kaki ane sobek, daging di atas tumit nganga kek kena bacok. Kata dokter urat tendon achiles putus dan harus disambung lewat operasi spinal. Tapi tulangnya selamat.
Seandainya pake sepatu, apalagi bot, mungkin gak sepearah itu. namanya musibah, lagi apes." (maaf pake ane2, copas dari tulisan sebelumnya.



Pengendara mobil yang terlibat insiden melengos. Kabur begitu saja. David harus menjalani proses penyembuhan cukup lama. "Untuk proses penyembuhan kaki saya harus digips 6-8 minggu, setelah itu baru dilatih jalan normal," ujar dia.

Rekan saya yang sudah menyambangi David ke rumahnya bercerita. "Kakinya harus ditekuk, seperti orang jinjit dan kini memakai tongkat," tutur bro Irfan, ketua IBC.

David terlibat insiden kecelakaan pada Senin (3/1/2011) sekitar pukul 19.30 WIB. Lebih dari Rp 6 juta harus terkuras dari kocek untuk berobat. Bukan itu yang termahal. Dia juga harus tak bisa bekerja hingga tulisan ini hadir di depan Anda semua. Semoga lekas pulih kawan. (edo rusyanto)

sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
twitter @edorusia


__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___