Thursday, January 13, 2011

[MiLYS] Brotherhood layaknya Scooterist (OOT)

 

Dear all,

beberapa hari yang lalu saya datang ke tukang reparasi Jok, karena Jok Pio saya yang sudah mulai sobek sobek kulit joknya dan juga sekaligus ingin tambah busa.
nah ketika saya sudah sampai di tukang jok, kebetulan tukang joknya sedang tidak ada pelangggan dan saya lah pelanggan satu satunya kala itu.

tak lama kemudian ketika jok saya sedang ditangani, datanglah bikers vespa yang juga datang untuk perbaiki joknya, oh ya saya ini bukanlah penggemar vespa ataupun mantan klub vespa.

kemudian mulailah terjadi pembicaraan sesama bikers, berikut adalah percakapannya:

Bikers Vespa: Mas bro, ini Scorpio tahun brp?

Saya:  ini tahun 2006 mas, Kalo vespa situ tahun brp?(sambil nunjuk Vespa buluk)

Bikers Vespa: oh itu tahun 75 mas, kenapa heran ya niy motor masih nyala..?

Saya: (Manggut-Manggut), ini motor dah berapa kali turun mesin mas?

Bikers Vespa: ini udah 5 kali mas, yah maklum saya pake motor ini tiap hari.

Saya: oh gitu, ini motor paling jauh dah jalan kemana mas? kalo Pio saya ini udah pernah ke Medan 4 kali loh (dengan nada bangga)..

Biker Vespa: situ berapa kali ke Medan?baru 4 kali khan?saya bukan cuman pernah ke Medan bro, tapi hampir keliling Nusantara

Biker Vespa: situ keliling Nusantara udah pernah bro? belum khan?saya ini keliling nusantara cuman modal 50.000.

Saya: serius bro cuman segitu modalnya?


Biker Vespa: iya bener, niy saya tunjukin ya (sambil jalan menuju bagasi motornya mengambil album foto), niy coba liat di album ini.

Saya: saya buka langsung albumnya, disitu memang benar terlihat dia sudah ke Nol kilometer (Aceh), Medan, Riau, Jambi, Bengkulu, Batam, Lampung, Semarang, Purwokerto, Solo, Jogja, kediri, Surabaya, Madura, Bali, Lombok, Pontianak, samarinda Banjarmasin, Gorontalo, Makasar, Manado, dan lain lain.

Biker Vespa: hanya daerah papua yg saya belum pernah saya kunjungi.

Saya : ini daerah segini banyak turing brp motor pak?

Biker Vespa: cuman 2 motor aja.

Saya: pak beneran ini modalnnya cuman 50 ribu?

Biker Vespa: iya itu cuman bakal bensin aja, selebehinya kita dibantu sama temen temen pengguna vespa.

Saya: oh situ dibantu klubnya?kalo segitu sih saya juga bisa pak.

Biker Vespa: mas bro yg bantu saya bukan hanya anak klub, orang biasa juga bantu saya koq.

Saya: mmm gitu

Biker Vespa: saya dibantu mulai dari penginapan, makan, bensin, oli samping semuanya gratis, dan juga kalo motor saya mogok mereka juga bantu saya koq, paling minim nawarin kunci kunci.

Biker Vespa: itulah bro baru namanya brotherhood sejati, motor kami mungkin tidak keren, motor kami mungkin tidak bisa ngebut.
tapi kami siap membantu sesama pengguna vespa.

lalu tak lama kemudian tukang jok pun memberi tahu saya kalo jok saya sudah selesai.

setelah pamit dgn tukang jok dan biker vespa tadi, saya jadi merenungkan kata kata si bikers vespa itu ternyata ada benernya.


rgds,
Donny

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

.

__,_._,___