Sunday, December 26, 2010

Re: Bls: [MiLYS] Cerita dr lintas sumatra

 

Iya tuh, patah semangat gak jadi terus ke medan, malah belok ke arah barat, hihi .. :p

Sent from my GetirBerry®
powered by Kenyal Ketat Anti LowBatt


From: iwan bakrie <iwan_bakriee@yahoo.co.uk>
Sender: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Date: Sun, 26 Dec 2010 04:38:48 +0000 (GMT)
To: <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>
ReplyTo: yamaha_scorpio@yahoogroups.com
Subject: Bls: [MiLYS] Cerita dr lintas sumatra

 

seru bgt petualangan mas rahboy ini. Semoga msh ada lg rahboy2 lainnya yg patah semangat buat turing 0km ini atau turing2 jauh lainya.
Jabat erat iwan bakrie guru pelosok papua
milys_373

Pada Sab, 25 Des 2010 18:17 ICT btx_rv@yahoo.com menulis:

>Karya orang iseng.
>
>Huuufffhhhh
>Akhir tahun tiba..
>Saatnya ride end of year
>Seperti yg sudah2 dilakukan tiap tahun brsama blu.Z
>
>*2006 : palembang ( sad touring ) I lost him ( M076 ) otw on lampung 23 dec
>*2007 : lupa gw kmana
>*2008 : bali ( sistem turing teraneh di milys, krn tikum akhir di probolinggo ) dgn 4 kloter pembenrangkatan dgn 4hari yg berbeda.
>*2009 : sabang ( duo depokers to atjeh ) NOL.km
>*2010 : lone ride.
>
>Ok gw akan cerita yg saat ni *2010
>Tengah tahun sudah memutuskan 3 tujuan.
>1.Meneruskan sisa2 sumatra yg lon terjamah
>2.Borneo
>3.Lombok/sumbawa.
>4. Bromo ( tp krna status bromo awas. Kansel )
>Mengingat sampai last minute (skitar 2minggu blakangan) point 2 dan 3 tidak memenuhi kriteria ( budget n waktu )
>Diputuskan untuk meneruskan sisa2 sumatra.
>
>Mengambil tema
>"Exotica of lintas sumatra"
>
>dengan 2 rencana kembali.
>1. Menyusul teman2 ( team nol ) ke medan.
>2. Lintas timur - tengah - barat ( jambi - padang - bengkulu )
>
>Setelah melihat sikon. Ternyata point no 1 tidak bisa ( timing dengan team tidak tepat )
>
>10 dec 2010. Memutuskan meniatkan untuk memasang box blakang. Suatu hal aneh buat gw, blu.z pasang box. Karena melihat kondisi cuaca dan niat bawa gadget banyak. Maka akan lebih praktis pake box.
>Jadilah berkat kebaikan temen2 ( bracket : aki tommy ) box : aden (e20)
>
>Dan memutuskan mencicil check2 motor
>Bahkan ikut sibuk bareng2 team nol.km yg akan jalan tgl 15 dec 2010.
>
>23 dec 2010.
>All prepare is ready. Gw n blu.z siyap gas.
>Sore udah pamit. Gas ke makam alm.olid ( M076 ) krn tepat hari itu 4th dia pergi. Hikkss.
>Pamit ke rumah camer.di jati makmur.sempet dilarang krn bilang pergi sendirian.
>19.30 start dr jati asih.
>Satu hal aneh lagi.gw start turing bukan dr rumah.
>22.00 tiba di resto koh ily tuk final check kelistrikan ( ganti cdi anyar )
>Ngobrol2
>01.30. Gas dr rumah koh ily ke merak.
>Dapet trouble kecil yg berbarengan di cilegon.
>Motor tiba2 kempes dan lampu mati idup mati idup. Ternyata sekring putus. Dan setelah semua ok. Gas lagi
>02.45 masuk merak. Damn. Antrian panjang banget. Selap selip selap selip.
>03.00 udah di atas kapal.rame gila. Vip class,lesehan class. Penuh sesak ngik ngik an. Ruang kosong di restorasi. Hmmmm. Kepaksa.
>Walau cuman pesen kopi abc susu yg harganya 8ribu segelas :( yp penting bisa duduk adem n tidur bbrp menit.kapal berjalan lambat. Beberapa kali berhenti lama di tengah. Udah pasrah dgn kacau nya time schedule.
>06.00 turun kapal.
>Isi bensin di pom pertama,tanya2 jalur via way seputih way kambas.
>Pas 06.30. Brangkat melalui lintas pantai timur. Over all jalan mulus hanya beberapa titik rusak parah ( kubangan lumpur )
>Dengan menggunakan metode konstan riding. ( 80 - 100 kpj ) sakin terlenanya. Melewatkan pom bensin yg harusnya isi bensin.alhasil beli bensin eceran 2liter. Gag taunya 1 kilo dr bensin eceran ada pombensin.hikss
>09.00 sampai di tulang bawang. Perut lapar. Cari indomart beli minum n roti.
>11.00 tiba di kayu agung.tepatnya resto pagi sore. Untuk makan siang,mandi dan shalat jumat.
>14.00 gas ke plembang.
>Beberapa kilo jalan. Isi bensin. Stelah isi. "Cetak" damn kabel kopling putus. Untuk bawa cadangan ( thx to MT n dwi cheff atas pinjamannya ). Tanpa cacicu. Ganti di pombensin sambil di tontonin akamsi. 1/2 jam. Gas lagi.
>Masuk indralaya.m mau masuk kota plembang..
>Weeekksss antrian panjang ( sekitar 5 - 10km )
>Full satu jalan menjadi satu arah. Huuuhh makin kacau time schedule. Tp bersyukur dikasih putus tali kopling di pom bensin td. Apa jadinya klo pas macet2an.? Alhamdulillah. Thx god.
>Kemacetan terus berlangsung sampai keluar kota palembang ( arah bandara )
>16.00 15 kilo menuju betung. Ban kempes lagi.
>Isi angin sambil minum dingin n makan roti.
>16.30 gas lagi dengan harapan. Jalur sungai lilin - banyu lecir tidak kemaleman.
>18.10 adzan maghrib berkumandang. Posisi di antara sungai lilin dan banyu lencir. Ingin rasanya berhenti sebentar. Tp keingat pesan. Sungai lilin -banyu lecir usahakan jagan malam.kalaupun malam usahakan tidak berhenti. Karena masih rawan jambret. Hikks.
>Akhirnya ditengah kebimbangan n sedikit takut.t
>Memutuskan utuk terus dgn mengucapkan doa dan maaf kepada tuhan. :( 20 menit berjalan dihutan tak seorang pun mahluk hidup bertemu. Tidak ada kendaraan didepan atau pun berpapasan. Dan membuat naik bulu kuduk. Daamn.
>Lewat dua puluh menit. Melihat sebuah sinar dr lampu blkang dr truk besak. Girang minta ampun. Dgn niat membalap. Gas lagi. Inget bgt membalap di 100 kpj. Jalan lurus. Truk sukses di salip. Sudah kembali kejalur. Tiba2 mata terbelalak.
>Lubang dalam selebar jalan raya menghadang.
>Aaaaaaahhhhhhhhh
>Rem sejadinya. Tp inget truk masih melaju diblakang. Berpikir jika terlalu pelan akan kehantam dr blakang. Akhirnya pasrah.
>Di 70 - 80 kpj lubang disambut. Braaaaakkk.
>Berdiri. " I believe I can fly " yup hampir semetr gw n blu.z terbang.
>Kedubraaaaakk.... Mendarat dgn aman( tidak jatuh ).. Langsung pelan.lemes
>Terdengar suara sreeeeeeeeeettttttt
>Nengok ke belakang..
>Whaaatt box e20 menghampiri gw n blu.z. Bahkan menyalip. Daaamnn. Box aden lecet2 dah. Hiiikkksss...dan terdengar suara teriakan orang...
>
>Hoooooooyyyyy berheentiiii.m anjriiiittt... Rampok bukan yaaah... Parkir motor. Matiin.konci stang. Kabuuurr ngambil box... Lari2 ditengah jalan sambil tenteng2 box. Dgn niat buru2 pasang gas lagi.
>
>Dua org pemuda menghampiri.
>"Tak apa kao.? " Kepergok lubang yo.?? Damn.
>Takut sumpah. Tampang serem2..
>Sambil masang box,menjawab. Iya bang. Tanpa melihat mata mereka.takut hipnotis.
>Siyaaallll base plate patah.... Box tak bisa terpasang. Bagus bawa jaring 2 buah. Buru2 buka box *mbil jaring. Iket2 sambil ditanya2 mreka.
>Mo kmana kao.?? Dengan nada keras ( suaranya )
>Jambi bang.
>Dr mana
>Dgn agag trik. Jawab. Plembang ( logat palembang ). Krn malam mereka gag ngeh. Palt B6632 itu akan nyaru dengan BG ( plat palembang ) ati2 dek.
>Smalam kmi bru pinggirin. Kaki patah bedarah2
>Shiit tnyta mereka org baik.
>Tak lama terdengar suara keras. Braaaakkk..
>Sebuah avanza dr arah jambi kena.
>Tuh liat.. Itu lubang pasti pada kena klo bru lewat sini.
>Ikat mengikat slesai.
>Masih gemeteran n masih takut rampok juga.
>
>Tak brapa lama banyak sinar dr blakang.
>Yup konvoi mobil jkt lewat. Sip. Akhirnya memutuskan menempatkan di posisi terakhir dgn jaga jarak sekitar 15-20meter.
>Dengan harapan gag kena lobang lagi ( melihat gerak gerik tuh mobl ajjah )
>
>20.00 bensin tiris. Pas ada pombensin..
>Uppss premium kosong. Tanya2 ada pom bensin di 20kilo berikut. Merasa cukup.
>Tnyata 10kilo ada pom. Senang bukan main.. Uppss kosong lagi. Tp eceran di depan pom berlimpah ruah. Hikkss
>Tempino masih 40kilo lagi. Kepaksa beli 4liter dgn harga 5500.
>Jalan lagi dengan metode sama. Ngintilin mobil pribadi dgn jarak aman.
>Bertemu pombensin. Niat isi menuhin krn kota jambi masih skitar 70kilo. Tnyata kosong juga. Eceran melinpah ruah. Apa apaan ini.?? Siyal.
>
>21.00 banyu lencir udah lewat. Jalan sudah mulus.
>Akhirnya jalan santay. Bertemu pombensin. Dan memutuskan isi full. Sambil antri. Meraba bawah jok. Loh koq ada celah.?
>Setelah isi. Dorong,turun motor.
>Waaaaaakkkssssss motor gw cepeer....
>Sambungan body dan tanki gag sinkron.
>Alamaaaak... Matiiii gw.. Kesiyan blu.z.. Sabar yaah.
>
>Kirim sms ke bang edwin -jambi. Ttg keadaan.
>Akhirnya jalan pelan2. Takut apa2 dijalan.
>
>21.30 masuk kota jambi. Senang bukan main.
>"Feel safe like on home"
>Makan malam bareng dan cerita2. Dan diyakinkan.udah tenang besok kita perbaiki boy. Ujar bang win.
>
>25 dec.
>Brangkat lah kami ke bengkel langganan temen2 spion - jambi.
>Buka cover. Loohh gag ada yg patah.
>Merasa bangga ma blu.z kuat banget lo.
>Usut punya usut. Musti press sasis. Akhirnya ke bengkel balap ( YRS ) uugghhh ini motor emang gag bisa jauh dr bengkel balap. Napa musti bengkel balap. Ooo ni bengkel punya mesin press by JBB. Aman. Ukur2. Ternyata sasi blakang turun. Mungkin krn pengaruh mendarat dr terbang dengan beban box. Jd box terbang pada saat sanding kena hantam balik. Jadi lah sasis bagian blakang turun cukup jauh.
>Kelar urusan sasis.
>Tpi melihat blu.z masih agag ceper. Ugghhh kayaknya shock blakang kena. Cari lah.dapat.
>Ganti. Eh masih ceper. Daaammnnn
>Tnyata. Blu.z kuat.shock nya gapapa. Kadung sudah beli. Ya sudahlah. Shock ori berumur 6tahun blon diganti. Blu.z dapet kado deh..
>
>Sampai sekarang entah apa penyebab nya motor jd ceper. Akhirnya coba ganti ar dan cr yg dibawa dr depok. Dan tinggi lagi. Tp jd empuk. Shocknya baru malah empuk. Hehehehe.
>
>Base plat givi yg patah diganti dengan pinjaman dr punya bang win.
>
>Skrg masih dijambi.
>Besok pagi gas jambi - padang.
>
>Doakan saya pemirsa
>
>
>*panjang amat yaak.gag cocok nulis crita kali yak :p
>
>
>
>*apakah ini karma sering tendang2 belngkok.??
>Ngaciiirrr
>
>Thx to
>Bang edwin - spion
>Bang asun - spion
>Ardo - spion
>Bang rizal and bang irul - mekanik spion
>Brod
>Team nol.km
>Milys depok yg mantau via BBG
>
>Sent from my BlackBerry®
>powered by Sinyal Kuat INDOSAT
>
>------------------------------------
>
>Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id
>
>===================================================
>Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
>SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
>===================================================
>
>- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
>- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.
>
>======================================================================
>.:::Ride Safely & Respect Others:::.
>Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
>======================================================================
>
>Yahoo! Groups Links
>
>
>

__._,_.___
Recent Activity:
Mari kita ramaikan forum http://forum.milys.or.id

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist GeLYS kami. Ajukan permintaan pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___