Monday, August 2, 2010

Re: [yamaha_scorpio] info trans: mimpi anak jakarta

 


satu hal yang perlu diparhatikan sebelum pembangunan menyebar ke pelosok adalah masalah AMDAL
jangan sampe kejadian kayak di jakarta.
dulu setiap pagi dijakarta (kawasan segi tiga emas) lapangan rumput pasti berembun.
kalo sekarang, basah karna habis disiram



ER The Great <er_thegreat@yahoo.com>
Sent by: yamaha_scorpio@yahoogroups.com

08/02/2010 11:04 AM

Please respond to
yamaha_scorpio@yahoogroups.com

To
yamaha_scorpio@yahoogroups.com
cc
Subject
Re: [yamaha_scorpio] info trans: mimpi anak jakarta







klo mo nyelesein permasalahn macet  di jakarta kudu dibenahin dari akar masalahnya....Tata Kota....
jakarta perlu berbenah masalah tata kotanya
kemacetan yang kian parah merupakan bentuk nyata dari terlalu padatnya jakarta
jakarta menjadi terlalu padat karena segalanya ada di jakarta
perkantoran, pendidikan, hiburan, pusat perbelanjaan, industri, acara dan ajang2 heboh dll....semua tumplek blegh di jakarta
sedangkan di daerah tidak tersedia selengkap di jakarta
jakarta di benak 'orang kampung' merupakan suatu mimpi wah yang menjanjikan berjuta angan
ditambah lagi di era globalisasi seperti sekarang ketika TV2 dan berita2 senantiasa menyampaikan berita atau hiburan yang 90% dari kota yang namanya jakarta
orang2 kampung menjadi merasa gerah...mereka membandingkan kehidupan di sekitar mereka yang relatif monoton dan membosankan dibanding kemeriahan yang disajikan di tv2 tentang jakarta
maka berbondong2lah orang berkumpul di jakarta mengadu nasib
andaikan saja segala fasilitas dan pembangunan tidak melulu berkutat di jakarta, sehingga orang kampung juga bisa melihat kampung dan desa mereka telah terjamah oleh peradaban modern
menjadi tidak kaget dan haus akan kemeriahan seperti di jakarta
jika saja segala hal yang ada di jakarta disebar ke daerah2...
maka segala mimpi di jakarta pun dapat dirasakan di daerah2...
lapangan kerja, hiburan, sekolah, dll....
sekali lagi...kucinya IMHO...adalah masalah tata kota...
benahi tata kota dan pembangunan...
batasi pengembangan gedung2 dikota jakarta...fokus benahi masalah trasportasi saja
dan kembangkan daerah2 agar menjadi seperti jakarta
dijamin orang2 akan terbatas yang ke jakarta...dan orang2 akan tersebar ke daerah2
jakarta pun akan lebih lengang,
masalah sampah, pengangguran, kemacetan, kriminal, polusi, kesehatan, rumah kumuh, dll, dsb serta beratus masalah sosial lainnya pun akan terselesaikan dengan sendirinya
pemerintah ga perlu pusing2 menyelesaikan masalah satu-satu
cukup perketat ijin pembangunan di jakarta dan biarkan kota2 lain berkembang menjadi seperti jakarta

semoga mimpi anak jakarta dapat segera terwujud....amin




From: edorusia rusia <edorusia@gmail.com>
To:
Milys <yamaha_scorpio@yahoogroups.com>; YJOC Yahoo Groups <yamaha-jupiter@yahoogroups.com>; Yamaha-Matic@yahoogroups.com; vixion-indonesia@yahoogroups.com; vixion-chapter-bogor@yahoogroups.com; yvc-chapter-bekasi@yahoogroups.com; suzuki-2wheels@yahoogroups.com
Sent:
Thu, July 29, 2010 10:34:58 AM
Subject:
[yamaha_scorpio] info trans: mimpi anak jakarta


 

dear om momod, numpang benwith dikit yah, smoga berkenan, trims.

sumber (
http://edorusyanto. wordpress. com)
twitter: @edorusia

artikel lain

Mimpi Anak Jakarta

TAK ada lagi kemacetan lalu lintas (lalin) jalan di jam-jam sibuk menjadi mimpi banyak warga Jakarta pada saat ini. Apalagi bagi orang seperti saya yang puluhan tahun menetap di kota megapolitan tersebut.
Kemacetan kian runyam dengan meruyaknya kecelakaan lalu lintas jalan. Dua tahun terakhir, rata-rata tiga orang tewas akibat kecelakaan. Belasan orang lainnya terpuruk akibat luka berat atau ringan.
Hal yang memprihatinkan, penyebab utama kecelakaan adalah perilaku manusia sebagai pengguna jalan. Tak aneh jika jargon yang beredar menyebutkan, setiap kecelakaan senantiasa diawali pelanggaran peraturan lalu lintas.
Mengapa terjadi pelanggaran aturan lalin? Pasti berderet-deret alasannya. Mulai dari terburu-buru hendak masuk kantor, sekolah, atau kuliah. Letih dan stress akibat kemacetan lalin. Kejar uang setoran, tidak memahami aturan lalin, atau karena tidak ada petugas yang mengawasi.
Lalu muncul lagi pertanyaan, kenapa mesti terburu-buru masuk kantor? Bangun kesiangan? Dan seterusnya, dan seterusnya. Hingga pada suatu akhir, manusia ingin menjalani hidup penuh kenyamanan.


Transportasi Nyaman
Salah satu mimpi sebagai warga Jakarta adalah terwujudnya transportasi umum massal yang aman, nyaman, dan terjangkau. Makna terjangkau penekanannya pada dua aspek yakni secara finansial dan pengaksesan.

Transportasi seperti itu kerap diyakini mampu mendukung mobilitas warga Jakarta dan sekitarnya. Transportasi seperti itu juga bisa memangkas peredaran kendaraan pribadi di jalan-jalan Jakarta yang jumlahnya hanya 7.650 km atau 0,26% dari luas wilayah DKI Jakarta. Di sisi lain, pertumbuhan panjang jalan hanya 0,01% per tahun, bandingkan dengan pertumbuhan kendaraan pribadi yang bisa di atas 10%.

Transportasi seperti apa yang bisa membuat nyaman, aman, dan terjangkau? Saat ini, di Jakarta kita mengenal Trans Jakarta. Sebuah layanan bus yang memakai jalur khusus, halte dan terminal khusus, serta para awaknya yang memperoleh gaji bulanan. Sebuah fakta yang kontras dibandingkan bus umum lainnya. Bus Trans Jakarta cukup nyaman dengan fasilitas air condition (AC), walau dalam kondisi berdesak-desakan.

Saat membuka-buka data, saya menemukan dokumen Dinas Perhubungan DKI Jakarta tentang Pola Transportasi Makro (PTM). Dua dari pola tersebut adalah monorail dan subway. Hemmm....

Monorail memiliki dua rute yakni, Mal Taman Anggrek (Jakarta Barat)-Kampung Melayu (Jakarta Timur) dan Lingkar Dalam Kota. Sebagian dari fasilitas monorail yani seperti tiang beton penyangga rel, sudah terbangun di berbagai titik Jakarta.

Sedangkan subway yang memiliki rute Lebak Bulus (Jakarta Selatan) sampai Kota (Jakarta Pusat), hingga kini belum terlihat denyutnya. Sudah barang tentu, kedua mega proyek tersebut menelan dana triliunan rupiah. Serta bakal kompleks proses pembangunannya. Karena itu butuh dukungan lintas instansi dan komponen masyarakat serta yang paling penting, dukungan politik dari pemerintah.

Kedua moda transportasi itu diharapkan mampu memangkas kemacetan lalin dan tentunya diharapkan berimbas pada penurunan kecelakaan lalin jalan. Pertanyaannya, kapan keduanya terwujud?

Yah namanya juga mimpi, kadang terlalu muluk dibandingkan kenyataan. Tapi, kalau mimpi saja sudah tidak berani, bagaimana di dunia nyata? (edo rusyanto)

artikel lain




__._,_.___
Recent Activity:
1.. 2.. 3.. 4.. 5..!
Happy 6th Anniversary MiLYS!

===================================================
Biasakanlah hapus pesan-pesan yang tidak perlu
SAVE the limited BANDWITH PLEASE..!
===================================================

- Sampaikan kritik & saran ke milys@googlegroups.com
- Untuk ber-OOT silahkan join milist Gelys kami. Ajukan permintaan
pada saat Kopdar kepada pengurus MiLYS. Syarat & ketentuan berlaku.

======================================================================
.:::Ride Safely & Respect Others:::.
Safety Riding: All day long main lamps ON & wear only SNI helmets
======================================================================

MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.

.

__,_._,___