Wednesday, August 4, 2010

Re: [HVC] info motor: belanja iklan honda naik

 

Numpang  benwithnya ya..maaf kalau mengganggu

menurut saya jumlah porsi iklan di media TV atau koran tiap tahun nya gak
bertambah,,yg bikin bertambah itu disebabkan,,banyak munculnya berbagai chanel
TV baru ,baik yg lokal maupun yg nasional berkembang begitu pesat,, dan juga
sama halnya banyak munculnya berbagai macam tabloid baru yg kian lama kian
bertambah banyak,,,belum lagi iklan yg melalui internet,,website dan lain lain..

Thanks

________________________________
From: edorusia rusia <edorusia@gmail.com>
To: honda_beat_club@yahoogroups.com; honda-vario@yahoogroups.com
Sent: Wed, August 4, 2010 10:19:29 AM
Subject: [HVC] info motor: belanja iklan honda naik

dear om momod, numpang benwithnya dikit yah, smoga berkenan. salam

sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)

twitter: @edorusia

**

*artikel
lain*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/03/2011-mrt-mulai-konstruksi/>

**

**

*Belanja Iklan Honda Naik 9%?*

SEPANJANG Januari-Juni 2010, belanja iklan sepeda motor Honda di seluruh
jenis media naik 9% dari Rp 98 miliar menjadi Rp 107 miliar. Apakah
pemasangan iklan berpengaruh kepada penjualan agen tunggal pemegang merek
(ATPM) sepeda motor Honda? Jawabannya tentu saja bisa ya, bisa tidak.

Tapi, coba tengok, pada periode sama, penjualan sepeda motor Honda justeru
melesat 43,04% menjadi 1,67 juta unit dari 1,16 juta unit pada periode sama
2009. hemmmm….

Data The Nielsen Company Indonesia (Nielsen) menyebutkan, iklan sepeda motor
Honda merupakan 12,81% dari total belanja iklan segmen sepeda motor pada
semester pertama 2010 yang mencapai sebanyak Rp 835 miliar.
<goog_1153808242>*(lihat tabel)
<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/04/belanja-iklan-honda-naik-9/>*

Sedangkan belanja iklan segmen sepeda motor pada semester pertama 2010 naik
11% dari Rp 752 miliar pada 2009.

Iklan kelompok sepeda motor berada di urutan keenam dari 15 jenis pengiklan.
Sepanjang semester pertama 2010 belanja iklan di Indonesia mencapai Rp 28,5
triliun atau naik 29% dari Rp 22,06 triliun pada 2009. " Walaupun
kecenderungan selama tiga tahun terakhir selalu menunjukan angka kenaikan,
tahun 2010 ini merupakan kenaikan yang paling tinggi," tutur Irawati
Pratignyo*, Managing Director *dari Nielsen Audience Measurement, dalam
siaran persnya, baru-baru ini.

Sebagian besar belanja iklan sepeda motor diperuntukkan pada koran yakni
sebesar Rp 562 miliar, angka itu naik 10% dibandingkan enam bulan pertama
2009 sebesar Rp 512 miliar.

Sementara itu, dari sebesar Rp 28,5 triliun, televisi merupakan tempat
beriklan paling dominant yakni mencapai lebih dari Rp 17 triliun atau
sekitar 60% dari total belanja iklan. Dibandingkan periode sama 2009,
belanja iklan televise pada semester pertama 2010 naik 35%.

Nielsen menyebutkan, belanja iklan dari monitor terhadap kegiatan periklanan
Indonesia. Monitoring mencakup 24 stasiun televisi, 95 koran, dan 163
majalah dan tabloid. Semua angka dihitung berdasarkan gross rate card, tanpa
menghitung diskon, promo, dan lain-lain. *(edo rusyanto)*

*artikel
lain*<http://edorusyanto.wordpress.com/2010/08/03/2011-mrt-mulai-konstruksi/>

[Non-text portions of this message have been removed]

------------------------------------

"I'M VARIO"
www.varioclub.comYahoo! Groups Links

[Non-text portions of this message have been removed]

__._,_.___
Recent Activity:
"I'M VARIO"
www.varioclub.com
MARKETPLACE

Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.


Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.

.

__,_._,___