eke siap kasih bukti nyata. krn dijalur ciledug raya... hampir semua angkot
dan metro melakukan hal itu..
st
Pada 5 Agustus 2010 11.30, Teguh <teguhbr77@yahoo.com> menulis:
>
>
> ijin copas bro edo...
>
> saya suka yang ini :
>
> Pengendara sepeda motor itu
> seperti wanita muda nan cantik
> yang menjadi korban perkosaan.
> Sudah menderita fisik dan batin,
> kemudian divonis bersalah di pengadilan
> karena sang wanita dituduh menggoda sang pemerkosa
>
> --- In Honda_Motor@yahoogroups.com <Honda_Motor%40yahoogroups.com>, edo
> rusia <edorusia@...> wrote:
> >
> > dear om momod, maaf memakai benwithnya dikit yah, smoga berkenan, trims.
> >
> >
> >
> > sumber (http://edorusyanto.wordpress.com)
> >
> > twitter: @edorusia
> >
> > Kidung Negeri Minim Toleransi
> >
> > KEMANA
> > kita harus mengadu? Ketika warga negara mencoba bertahan di tengah sistem
> > tranportasi jalan yang belum sempurna, nasib pilu justru menghampiri.
> >
> > Warga negara,
> > khususnya di kota-kota besar, yang belum terlayani dengan baik dalam
> urusan
> > transportasi darat, memilih sepeda motor sebagai alternatif. Mobilitas
> pun
> > tersokong oleh sepeda motor. Mulai dari urusan menuntut ilmu, mengais
> nafkah,
> > hingga rekreasi atau anjangsana sosial.
> >
> > Namun,
> > godam menumbuk kepala. Tudingan meluncur, pengguna sepeda motor sebagai
> biang
> > kemacetan. Pengguna sepeda motor penyumbang kecelakaan lalu lintas
> > (lalin) jalan. Dan, pengguna sepeda motor menyedot bahan bakar minyak
> (BBM)
> > bersubsidi.
> >
> > Tak adakah perhitungan, efisiensi dan efektifitas dari
> > penggunaan sepeda motor untuk mendorong mobilitas dan perekonomian?
> >
> > Sekitar 8 juta sepeda motor beredar di Jakarta. Kendaraan
> > roda dua itu menjadi alat transportasi penting, ketika moda transpotasi
> umum
> > tak memadai.
> >
> > Sebagian besar pengguna sepeda motor adalah demi
> > menafkahi keluarga alias alat transportasi untuk bekerja. Artinya, roda
> > perusahaan berputar karena karyawannya datang tepat waktu atau urusan
> > pekerjaannya menjadi rampung karena masuk kerja tidak terlambat. Coba
> > bandingkan jika naik transportasi umum, butuh waktu minimal dua kali
> lipat
> > ketimbang angkutan umum. Belum lagi soal biaya yang harus dipikul.
> Bisa-bisa,
> > 20-30% pendapatan hanya untuk urusan transportasi.
> >
> > Mayoritas pengguna sepeda motor membeli dengan sistem
> > kredit dari lembaga pembiayaan. Jumlah kredit macet atau nonperforming
> loan-nya pun di bawah 2%. Artinya, para pengguna
> > sepeda motor ikut memutar perekonomian. Maklum, dana multifinance
> sebagian
> > besar dari pinjaman perbankan. Uang yang numpuk di bank lebih bermanfaat
> > diputar oleh multifinance. Di tengah kering kerontangnya kredit modal
> kerja
> > atau kredit investasi karena sektor riil belum bergerak, perputaran
> kredit di
> > sektor otomotif mendorong perekonomian. Tahun 2009, dari total penjualan
> > sekitar 5,8 juta unit, sedikitnya dana yang diputar sekitar Rp 58
> triliun.
> >
> > Tak dipungkiri bahwa jumlah kendaraan yang terlibat
> > kecelakaan mayoritas adalah sepeda motor karena populasinya jauh lebih
> tinggi.
> > Setidaknya saat ini beredar sekitar 45 jutaan unit sepeda motor,
> sedangkan
> > mobil sekitar 8 juta unit. Namun, berkaca dari kondisi kecelakaan lalu
> lintas
> > jalan di Jakarta per semester pertama 2010, pemicu kecelakaan jalan
> adalah para
> > pengendaranya. Hal itu menegaskan, yang perlu disentuh untuk mengurangi
> potensi
> > kecelakaan adalah meningkatkan kemampuan berkendara yang benar,
> pengendara yang
> > bisa saling menghargai sesama pengguna jalan. Mentaati aturan serta
> bersahabat
> > dan santun di jalan.
> >
> > Untuk urusan konsumsi BBM subsidi, perlu ditelaah juga
> > penggunaan BBM bersubsidi pada kendaraan mobil pribadi.
> >
> > Dalam perhitungan orang awam, jika moda transportasi umum
> > sudah aman, nyaman, dan terjangkau secara akses dan finansial,
> pemanfaatan
> > kendaraan pribadi, termasuk sepeda motor bakal menyusut. Walau, secara
> gradual,
> > suatu ketika pemakaian sepeda motor sebagai alat transportasi utama
> jumlahnya
> > bakal mengecil secara alamiah.
> >
> > Kini, di tengah masih karut marutnya moda transportasi
> > massal, sepeda motor merupakan pilihan yang rasional. Rakyat mencoba
> bertahan.
> > Kenapa disalahkan?
> >
> > Seorang teman bertutur, â Pengendara sepeda motor itu
> > seperti wanita muda nan cantik yang menjadi korban perkosaan. Sudah
> menderita
> > fisik dan batin, kemudian divonis bersalah di pengadilan karena sang
> wanita
> > dituduh menggoda sang pemerkosa.â (edo
> > rusyanto)
> >
> >
> >
> > artikel lain
>
[Non-text portions of this message have been removed]
------------------------------------
Terima Kasih anda telah ikut serta di dalam Milis ini.
*********************************************
Kalau ingin me-reply, mohon pesan yang tidak di perlukan dan sudah panjang di hapus agar message tidak terlalu panjang
Jangan mem-posting message yang tidak ada Hubungannnya dengan Milis ini, SPAM Mail, Junk Mail, SARA.
Tolong Kerjasamanya...
*********************************************
Terima Kasih,
Moderator TeamYahoo! Groups Links
<*> To visit your group on the web, go to:
http://groups.yahoo.com/group/Honda_Motor/
<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional
<*> To change settings online go to:
http://groups.yahoo.com/group/Honda_Motor/join
(Yahoo! ID required)
<*> To change settings via email:
Honda_Motor-digest@yahoogroups.com
Honda_Motor-fullfeatured@yahoogroups.com
<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
Honda_Motor-unsubscribe@yahoogroups.com
<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
http://docs.yahoo.com/info/terms/