Tuesday, August 17, 2010

Re: [honda-tiger] WTI & WTA : Impact Dyno Test

 

ngomongin Dyno test jadi inget Siti... tahun 2004 lalu di test di
Kandang Harley.

Sebenarnya dyno test untuk melihat performa motor.

motor di gas hingga full sampe dengan RPM maksimum yang diperbolehkan.
selayaknya naik motor hanya diatas alat uji bernama dyno test.

Hasil yang dikeluarkan biasanya grafik Horsepower (HP)... yang
menunjukkan tenaga terbesar terjadi pada RPM Rendah Sedang Atau
Tinggi, Untuk Motor balam sirkuit pendek/berliku baiasanya disetting
tenaga tertingginya di RPM rendah. tapi untuk trek lurus, dan
berkepanjangan disetting pada RPM tinggi

masalah getaran dan raungan mesin bukan dari alat Dyno test itu sendiri.
tapi dari settingan motor.

mungkin flip-flopnya disolder tidak bagus, jadi ketika kena getaran,
tidak kuat dan konslet.
kalo mengenai arus listrik, tidak terlalu besar perbedaannya bila tigi
di jalankan pada rpm tinggi.

untuk bengkel bengkel di luar/ HD, biasanya habis disetting tidak di
tes di jalan seperti bengkel di Indonesia, tapi diatas mesin Dyno.

jadi tidak mengganggu lalu lintas dan keamanan orang lain.

CMIIW

On 8/16/10, rofi <rofi.hermawan@gmail.com> wrote:
> Dear all brader,
>
> Mau share info sekalian nanya neh...
> Wiken kemaren, sambil ngabuburit ane iseng nyoba Dyno Test.
> Sedikit penjelasan mengenai Dyno Test, mesin di-gas2 (baca: di-raung2) untuk
> memperoleh RPM tertinggi, kemudian dibaca oleh suatu system aplikasi
> terkomputerisasi untuk memperoleh besaran nilai Torsi dan Horse Power
> (CMIIW)
> Kemaren si tirev di Dyno Test sebanyak 2 kali, setelah sebelumnya dilakukan
> setting ulang.
> Memang ada sedikit perubahan grafik sebelum dan sesudah di setting ulang.
> Sebagai informasi tirev ane, dipasangin flip-flop sein,
> Nah yang mau ane tanyakan, setelah di Dyno Test itu si flip-flop sein jadi
> sering nyala sendiri... *hiihihihi seyem
> Adakah yang pernah mengalami hal ini?
> Apakah korslet pada flip-flop ini diakibatkan karena mesin di-gas2 terlalu
> tinggi sehingga terjadi overcharge pada accu?
> Atau karena getaran yang terlalu tinggi, sehingga ada masalah di tombol
> flip-flop?
> Kalo korslet di flip-flopnya doang seh ga masalah, ane copot aja
> flip-flopnya.
> Yang ane serem, ada masalah lain di kelistrikan tirev ane yang gejalanya
> belum muncul.
> Mohon pencerahannya ya brader
>
> Hatur Nuhun
>
> Salam
> Abah Ghayot
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>
>

--
------ energized by Compaq---------

__._,_.___
Recent Activity:
-------------------------------------------------------
HONDA-TIGER MAILING LIST, Where Brotherhood Has No Limit
-------------------------------------------------------
MARKETPLACE

Hobbies & Activities Zone: Find others who share your passions! Explore new interests.


Get great advice about dogs and cats. Visit the Dog & Cat Answers Center.


Stay on top of your group activity without leaving the page you're on - Get the Yahoo! Toolbar now.

.

__,_._,___